Pages

Sabtu, Juni 02, 2018

Blogger Gathering CNI-ISB, Cara cantik Agar Website Keren Dengan Layout Mumpuni


                                      Nara sumber Dama Vara memaparkan pentingnya layout dari sebuah website(dokpri)

          Untuk saat ini ketika blogger sudah mulai di lirik para produsen untuk mempromosikan produk yang ingin di jualnya, tampilan web yang kita punya selayaknya tak seadanya dan terkesan main main. Diperlukan tampilan blog yang lebih dinamis, dengan layout yang manis dan juga konten terbaik membuat blog pun pada akhirnya banyak di kunjungi pembaca. Kali ini CNI dan juga ISB membuat acara seru dengan tema yang begitu apik.” Easy Steps To The Perfect Website Layout”. Belajar langkah langkah simpel agar tampilan website lebih maksimal, Layout adalah kunci untuk merebut hati pembaca.

Tentu impian kita adalah memiliki blog dengan jumlah pengunjung signifikan dan jumlah keterbacaan yang tinggi, syukur syukur sih pembaca nggak boring dan nantinya balik kembali untuk menantikan tulisan terbaru yang kita buat. Beruntung penulis bisa ikutan acara ciamik yang di gelar berbarengan dengan moment bulan Ramadhan, meski puasa tak lantas harus ber malas malasan dong.
Di temani hujan dan cuaca Jakarta yang tak menentu, akhirnya sampai juga ke tempat acara yang berlokasi di Pizza Hut Gatot Subroto pada hari Minggu tanggal 27 Mei 2018, hebatnya lagi nih sang nara sumber udah duluan hadir ketika peserta lain belum datang. Patut di apresiasi tepat waktunya Mbak Dama Vara lho.
Cara CNI Memandang Dunia Digital Kekinian
                   CNI selalu membuat acara menarik dan memberi ruang bagi para blogger mengup grade kemampuan menulis(dokpri)

Era digital di saat ini memang begitu mengalami perkembangan yang signifikan, dari pihak CNI yang di wakili Pak Gusti Alendra dari Marketing Suport CNI menyatakan bahwa bulan puasa aktifitas semestinya terus berjalan dengan bersemangat. Gerai CNI.com akan terus mensuport dan memperluas wawasan, dan berbicara tentang dunia digital saat ini. Bahwa Gerai CNI.com merupakan pusat belanja online dari produk produk CNI.

Jika teman teman blogger ingin mendapatkan penghasilan tambahan dan juga berbisnis di zaman now. Gerai CNI.com memiliki kemudahan karena tanpa perlu gudang, tanpa perlu pengiriman dan yang lebih serunya adalah keuntungan yang di dapat sekitar 12 % hingga 15% tanpa kita sadari uang hadir di dompet kita. Gusti Alendra menyatakan bahwa pihak CNI terus fokus di dunia digital yang melibatkan pekerjanya di semua lini.

Acara Blogger Gathering ini bukanlah yang pertama karena sudah beberapa kali event terselenggara antara CNI-ISB, Gusti Arlendra berharap setiap blogger yang hadir bisa menyerap ilmu yang di paparkan nara sumber sehingga memberi dampak positif untuk mengembangkan blog yang di punyai si blogger.
Mengulik Pembaca Primer Dan Sekunder Dalam Blog Yang Kita Tulis

Salah satu admin ISB memang terlihat menguasai sekali soal tetek bengek layout, Dama Vara dengan lugas membahas langkah demi langkah agar website yang kita punya lebih ngejos dengan tampilan yang sedap di pandang mata. Perempuan berambut sebahu dan saat gathering memadu madankan fesyen dengan mengenakan baju kombinasi hitam dan putih terlihat stylish memaparkan materi.

Pemaparan Dama Vara yang saat ini menjabat Head of Creative Departement di Discovery Nusantara Capital yang merupakan korporasi dengan fokus pengembangan industri game. Satu hal yang pertama di kulik Dama Vara adalah tentang persona, dalam pengelolaan blog persona adalah kunci karena penggambaran tentang target dari apa yang ingin kita dapatkan dari calon pembaca di blog kita. Ada segmen yang di bidik dan seberapa besar peluang pasar yang bisa terpenetrasi.

Postingan yang kita buat di website selayaknya menyasar kepada persona primer dan sekunder, bagaimana pembaca primer dan sekunder itu hadir? Secara genial Dama Vara mencontohkan tulisan dalam blognya yang menyasar pembaca primer dan sekunder. “ Siapa Bilang Trevelling Itu Mahal? Ini Dia 10 Rahasia Trevelling Dengan Budget Minim.”

Vara Dama membongkar tulisannya dengan asumsi bahwa pembaca primer adalah kalangan anak muda yang duitnya memang ngepas, atau juga para mahasiswa yang sedang kuliah, inilah para pembaca primer dari tulisan Vara Dama. Sedangkan pembaca sekundernya adalah orang orang yang masih ragu ragu untuk bertravelling atau juga ada duit namun budgetnya tipis.

Bikin Penasaran Pembaca Dengan Selipan Tulisan(Internal Link)

Pernah dong membaca blog atau website dan ada sebuah tulisan yang nantinya merujuk ke tulisan lain dan sebenarnya itu saling berhubungan dengan bacaan yang kita baca sebelumnya, hal ini membuat penasaran pembaca lho, optimalkan rasa penasaran pembaca dengan menyelipkan tulisan atau Internal Link, bisa juga di bubuhi dengan satu kalimat yang menggugah seperti “Baca Juga Ini”. Hal ini perlu di lakukan agar pembaca merasa betah di blog yang kita miliki, ibarat sebuah toko maka apa yang di dalam toko bisa menarik pembeli dalam satu kali belanja dan mereka pun akan kembali. Begitu juga dengan pembaca yang kita sasar. Dengan elemen blog yang mempunyai kualitas mempermudah tulisan dan memperpendek durasi dan mempunyai font enak di baca seperti Helvetica dan Railway kemungkinan pembaca pun akan senang berada di blog yang kita punyai.

Kuncinya adalah terus meningkatkan kualitas layout blog dan mempertajam konten dengan di sertai displin untuk secara kontinyu mengisi blog. Agar pembaca benar benar mendapatkan informasi yang di butuhkan.

Canva Membuat Desain Layout Begitu Mudah Dan Penuh Pesona

                                         Ngejajal aplikasi Canva dan ternyata memang keren euy(dokpri)

Dalam Gathering ISB-CNI, Dama Vara mengajak peserta bereksperimen agar totalitas tampilan blog makin kinclong, penuh pesona dan enak di lihat, salah satu aplikasi yang bisa di gunakan adalah Canva. Di dirikan tahun 2012 oleh Melanie Perkins, Cliff Obrecht dan Cameron Adams, memiliki hal hal menarik untuk di kulik dalam urusan mendesain, membuat logo atau poster tak perlu alat yang njelimet nan rumit apalagi dengan harga mahal.
                                      Olah poto dengan Canva selalu menarik untuk di kulik(dokpri) 

Canva memberikan solusi jitu untuk mendesain bahkan untuk para pemula sekalipun, betapa mudahnya mendesain bersam Canva telah di buktikan oleh para peserta dengan melakukan eksperimen langsung saat gathering. Canva bisa di gunakan untuk android, iOS dan versi web, ada juga yang berbayar dan gratisan lho, pilihan di tangan kita namun memang gambar gambar yang bisa kita gunakan kece kece.
                                       
           
Secara runut Dama Vara menjelaskan tentang penggunaan Canva, dan hasilnya nggak di sangka, tampilan dari poto juga lebih fresh. Aplikasi Canva nggak terlalu sulit dan itu yang membuat peserta pun bersemangat untuk otak atik olah poto di Canva.

CNI Dan Sinergi Bersama ISB Sangat Membantu Blogger Meng Up Grade Kemampuan

Ada satu hal yang pasti penulis ucapkan yakni terima kasih, sudah beberapa kali mengikuti acara gathering yang di laksanakan berkat kolaborasi CNI-ISB, dengan nara sumber berbeda beda, manfaat yang di rasakan adalah setiap mengikuti gathering CNI-ISB banyak sekali pengetahuan baru seputar perbloggan dan dunia wira usaha. Persinggungan antara dunia blog dan dunia usaha memang memberikan banyak peluang menghasilkan pundi pundi keuangan.

CNI memiliki beberapa produk unggulan yakni CNI Ester-C Plus yang merupakan vitamin C generasi ketiga merupakan campuran Kalsium Askorbat dan metabolit vitamin C  yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan aman bagi lambung. Selain itu produk unggulan dari CNI adalah SUN Chlorella yang merupakan nutrisi lengkap dan alami.

Produk keren dari CNI lainnya adalah Bio Plus yang menjaga keseimbangan flora dalam usus dengan menekan pertumbuhan bakteri merugikan, membantu meningkatkan sistem kekebalan tubu sertamengatur jumlah air dan elektrolit dalam usus. Ada juga Well 3 Royalzim yang merupakan suplemen enzim komplek pertama di Indonesia dengan manfaat meningkatkan jumlah bakteri Lactobacillus sebanyak 9,6%, menurunkan resiki peradangan 9,4% serta menurunkan kadar kolesterol sebanyak 16,6%.
                                   Cokelat Up dari CNI, selalu enak di minum dalam segala suasana(dokpri)

Ada juga UP Hot Dark Chocolate di buat dengan coklat pilihan yakni dark chocolate sehingga tercipta minuman cokelat dengan aroma yang khas dan kuat serta rasa nikmat. Semua produk unggulan CNI ini dapat kita beli di www.geraicni.com, belanja online yang menyenangkan dengan produk produk berkualitas terbaik.

Semoga akan semakin sering acara acara seperti ini karena kemampuan blogger akan semakin terasah, dan ilmu baru pun dapat terserap, jaya terus CNI, maju terus ISB dan blogger pun semakin mendapatkan tempat di revolusi industri 4.0

2 komentar:

  1. Setuju banget kak, aku udah beberapa kali ikutan blogger gathering bareng komunitas ISB dan CNI dan selalu pulang dengan oleh-oleh ilmu yang berfaedah dan selalu bisa diterapkan langsung ke blog.

    Kak Topik duduknya di belakang ya? Kok aku nggak lihat ya padahal kan mau kenalan. Hehehe

    BalasHapus
  2. iya paling belakang banget mbak Ati😊

    BalasHapus