Pages

Selasa, Januari 29, 2019

"Challenge" Salam Dua Jari Di Pelosok Negeri

             Salam dua jari semakin merebak di pelosok negeri(dok:IG wawat)


Beberapa saat lagi bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi dengan melaksanakan pemilihan legislatif dan juga pemilihan presiden secara serentak.

Nomor urut calon presiden pun telah dilakukan, pasangan Joko Widodo dan  Kyai Haji Ma’ruf Amin mendapat nomor satu.

Sedangkan Prabowo Subianto berhak dengan nomor urut dua, dan simbol angka ini pun jadi menarik dengan permainan jari. Generasi milenial tampaknya gemar melakukan “challenge” dengan mengajungkan dua jari.

Beberapa pose dua jari ramai di gambarkan dalam medsos, mereka mengunggah pose dua jari, yang menarik di sini adalah ketika berada dalam jangkauan pandangan lensa kamera, dua jari di ajukan ketika mereka selfie dengan petahana.

Entah siapa yang memulai namun acungan dua jari seakan menemukan momentumnya. Dan acapkali kita ngakak dengan gestur tubuh mereka ketika berpoto dengan calon petahana.
Gelombang mengacungkan dua jari seakan menjadi trend anyar dan kekinian.

Meski ada juga yang menerjemahkan dua jari itu bertanda “Losser” atau pecundang, namun peduli apa kaum milenial tentang hal itu.

Bulan April akan tiba beberapa pekan lagi, pertempuran mengacungkan jari semakin seru,pendukung kubu petahana pun kini mulai bergerak dan acungkan tanda dua jari, lho kok?
Ternyata mereka menerjemahkan dua jari terangkat sebagai simbol Jokowi Ma’ruf.

Nah semakin seru kan jadinya?
Dan tak lengkap jika dua jari tanpa dentuman musik “Dua Jari” dari penyanyi Sabrina Azzahra. Yuk ah salam satu jari maupun dua jari, kita tetap bersaudara dan menjaga persatuan Indonesia.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar