Pages

Rabu, September 18, 2019

Timnas U 16 Menatap Piala Asia 2020


Pemain timnas U16 melakukan selebrasi setelah mencetak gol(dok: bola.com




Rasa rasanya untuk beberapa waktu mendatang, melihat timnas senior berprestasi ibarat menanti hujan di musim kemarau, sejak terakhir juara sepak bola di ajang multi event Sea Games 1992, tim Garuda belum pernah mencicipi juara di tingkat ASEAN.
Harapan kekinian disematkan kepada timnas Indonesia U 16 yang saat ini berlaga di babak kualifikasi Piala Asia grup G. Tim Indonesia bergabung dengan Filipina, Brunei Darussalam, kepulauan Mariana dan China.

Tim besutan coach Bima Sakti akan menghadapi kualifikasi Piala Asia U 16 pada tanggal 14 hingga 22 September 2019 di Jakarta. Dilaga pertama saat melawan Filipina, Wahyu Pratama dan kawan kawan mampu meremukan tim Filipina dengan skor meyakinkam 4-0.
Dengan point tiga, asa tim besutan Bima Sakti ini mampu berbicara banyak untuk meraih tiket ke piala Asia tahun depan.

 Pertandingan kedua hati ini, Diandra Diaz Dewari cs akan berhadapan dengan Kepulauan Marina, sebelumnya dalam pertandingan pertama, Kepulauan Marina di hajar Filipina dengan skor meyakinkan yakni 7-0.

Semoga timnas Indonesia menyuguhkan permainan atraktif dan mampu menjebol gawang Kepulauan Marina dengan gelontoran gol melebihi Filipina. Babak kualifikasi Piala Asia di ikuti 47 negara anggota AFC, kualifikasi di bagi dua zone yakni barat dan timur.

Ada 11 grup dalam ajang kualifikasi Piala Asia U 16, masing masing juara grup berhak lolos ke fase berikutnya dan di tambah empat negara sebagai runner up terbaik.

Jika timnas senior acapkali tersungkur di berbagai turnamen, ada asa jika melihat penampilan para pemain muda ini, semoga saja timnas U 16 mampu melewati hadangan negara negara yang tergabung di grup G, lawan lawan timnas U 16 pastinya ingin juga memenangkan pertandingan, siapa yang lebih siap tentu akan berpeluang memenangkan pertandingan.

Kepakan terus sayapmu wahai Garuda Muda dan jadilah pemenang dengan tetap menjunjung sportifitas, dan kita berharap bahwa timnas U 16 bisa mengobati kekecewaan saat menonton timnas senior bermain. Banyak alasan untuk mendukung Garuda muda, setelah timnas senior kebanyakan kalahnya dibandingkan mencicipi kemenangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar