Panggung perayaan hari adi Aston Marina Ancol yang ke 9(dokpri)
Jakarta Utara adalah wilayah adminitrasi di bagian utara
Daerah Khusus Ibu kota yang memiliki luas wilayah 146,7 kilometer persegi.
Sejarah Jakarta Utara yang sarat makna dengan di temukannya situs situs
bersejarah membuat tempat ini menjadi penting dari zaman ke zaman. Di zaman now
tempat bersejarah tersebut di penuhi oleh para pengunjung baik wisatawan
domestik maupun mancanegara.
Apalagi kawasan Ancol yang merupakan pesona yang tak bisa
dipisahkan dari Jakarta Utara, di kawasan ini pula berdirinya sebuah hotel
megah bernama Hotel Aston Marina Ancol yang tahun ini merayakan hari jadinya
yang ke 9. Di bawah naungan Archipelago Internasional, hotel Aston Marina Ancol
semakin menancapkan eksistensinya sebagai hotel terkemuka di kawasan utara
Jakarta.
Mulai beroperasi di tahun 2008, hotel Aston Marina Ancol
yang kini memiliki 356 kamar dengan tipe 1, 2 serta 3 kamar tidur , keunggulan
lainya yang dimiliki Aston Marina adalah koneksi internetnya seolah memanjakan
tetamu dengan fasilitas Wi-Fi yang mencakup semua areal. Yang menarik dari
Aston Marina adalah posisi hotel yang strategis sehingga memungkinkan tamu dari bandara internasional Soekarno-Hatta
bisa menuju hotel dengan waktu tempuh hanya 25 menit.
Mencintai
Produk Lokal Adalah Keniscayaan
Produk lokal yang mendunia, kreasi batik betawi(dokpri)
Memasuki usia ke 9 Aston Marina mempersembahkan sebuah
tema yang cukup menarik dengan mengusung
penghargaan terhadap produk produk berkualitas buatan lokal, aseli
Indonesia. Tema tersebut merupakan apresiasi terhadap buatan lokal yang
memiliki dimensi keunggulan. Bazzar untuk memperingati hari jadi Aston Marina
mengusung spirit “ I Love Local Product” pada tanggal 10 November hingga 12
November 2017.
Produk produk lokal seakan unjuk gigi dalam HUT hotel
Aston Marina Ancol, di lobi hotel terlihat stand Batik dan juga perlengkapan
kecantikan dan itu adalah buatan anak bangsa lho, adalah ie-osh Batik yang
memiliki beragam koleksi batik dengan bermacam motif dengan paduan warna yang
memikat. Ada juga stand Puspita Martha yang memiliki trade mark sebagai International
Beauty School dengan akreditasi Pivot Point.
Di sisi panggung terlihat stand yang menarik perhatian
pengunjung adalah Bounce Street yang merupakan Indoor Trampoline Park. Suasana
ulang tahun Aston Marina memang terlihat semarak.
Batik Gobang
Jakarta Kekayaan Klasik Etnik Betawi
Pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur HUT Aston Marina Ancol yang ke 9(dokpri)
Usai waktu maghrib dentuman musik membahana di ruang
lobi, beberapa pengunjung hotel beberapa jenak memperhatikan kemeriahan acara
hari jadi hotel Aston Marina Ancol, dengan balutan kemeja lengan panjang dengan
motif bunga dengan gradasi warna oranye yang terlihat chic. Tampak hadir Bapak
Achmad Noer Ardan, General Manager Aston Marina Ancol yang juga di dampingi
pimpinan wilayah setempat dari pihak militer dan juga kepolisian.
Acara semakin menarik kala lobi hotel Aston Marina Ancol
di sulap menjadi catwalk, maka para model wanita dan pria berjalan dengan
serasi memamerkan adi busana karya Ethys Mayoshi. Batik Gobang yang merupakan
warisan yang berasal dari khazanah kelurahan Srengseng, Kembangan. Zaman
baheula penyebutan gobang di nisbatkan untuk sebuah senjata semacam golok, atau
juga mata uang jenis logam. Dan kekayaan klasik etnik Betawi ini begitu
mempesona ketika di tampilkan di panggung saat hotel Aston Marina Ancol
merayakan hari jadi yang ke 9.
Dengan berbahan katun terbaik, pewarnaan yang cerah dan
juga corak betawi seperti ondel ondel membuat batik gobang terlihat elegant
sehingga tak heran bila batik gobang menjadi batik khas ibu kota Jakarta. Ibu
Ethys Mayoshi pun aktif dalam pemberdayaan industri kecil dan menengah. Yang
lebih keren lagi karya Ethys pun berkontribusi dalam pengadaan batik dan desain
untuk pegawai negeri sipil di Jakarta.
Dari Fashion
Show Hingga Coffe Clinik, Meriahnya Makna Hari Jadi
Makna angka sembilan di anggap sebagai angka yang
menyiratkan sebuah kesuksesan, bukan hal yang mudah untuk terus mengaktualkan
diri dalam persaingan bisnis, dan Hotel Aston Marina Ancol di tahun ini telah
genap berusia 9 tahun dan ini merupakan pencapaian yang patut di syukuri.
Simbol pemotongan tumpeng merupakan manifestasi rasa syukur tersebut. Dan untuk
memeriahkan acara ulang tahun yang ke 9, beragam event pun di gelar.
Di mulai dengan fashion show yang menampilkan adi busana
klasik batik khas Jakarta, rangkaian acara tak berhenti di situ karena event
event kece seperti beauty class, live cooking ataupun coffe clinic silih
berganti di adakan antara tanggal 10 hingga 12 November. Semua event ini
merupakan serangkaian acara yang membawa manfaat bagi para pengunjung. Workshop
berupa beauty class dari Puspita Martha dan Aubeau agar pengunjung lebih
memahami tentang riasan wajah.
Semoga hotel Aston Marina Ancol akan terus memberikan
tempat kepada usaha kecil dan menengah, dan juga akan terus mengangkat kekuatan
produk lokal agar tetap menjadi tuan rumah di negeri sendir. Produk lokal yang
berkualitas akan menjadi mimpi kita semua, karena siapa lagi kalau bukan kita
yang bangga dengan produk negeri sendiri, maju terus produk dalam negeri,
karena sesungguhnya kami pun tetap cinta produk lokal, selamat hari jadi yang
ke 9 untuk hotel Aston Marina Ancol.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar