Pages

Rabu, Agustus 28, 2019

VIVA Talklife X Toyota Unleash Your Fun Bincang Ketangguhan All New Yaris Di Balapan Dan Jalan Raya




    Bergaya dulu dengan mobil Yaris yang kerap dikemudikan pembalap nasional Demas Agil(dokpri)

Anak muda yang dinamis memerlukan kendaraan yang memiliki performa terbaik mulai dari kenyamanan saat dikendarai dan juga kecepatan yang mumpuni namun tetap memperhatikan keselamatan pengemudi dan juga penumpangnya, pilihan untuk mendapatkan mobil terbaik adalah satu hal yang perlu di lakukan. Beruntung bisa ikut hadir dalam event kece yang bertajuk VIVA Talklife X Toyota Unleash Your Fun, acara kumpul para blogger dan berbincang seru tentang mobil besutan Toyota yakni All New Yaris dengan nara sumber yang berkompeten.

Bertempat di Resto Cerita Rasa, Kemang-Jakarta Selatan, seru seruan di hari Minggu bersama Dimas Aska yang merupakan Head of media Relation PT Toyota Astra Motor, ada juga  Demas Agil seorang pembalap Toyota Team Indonesia. Acara VIVA Talklife X Toyota Unleash Your Fun di rancang dengan suasana cozy dan akrab, ada band yang menghibur para blogger di sela sela acara dan di tampilkan juga tunggangan pembalap andalan Toyota Team Indonesia yakni Toyota All New Yaris TRD Sportivo yang menjadi pusat perhatian para blogger untuk bisa selfie maupun wefie.

Membongkar performa Toyota Yaris dari sisi mobil yang di gunakan saat balapan dan juga mobil yang di gunakan untuk keperluan harian, menurut Dimas Aska bahwa Toyota tak melulu membuat mobil semata namun  juga membantu untuk terus mengembangkan kualitas dan skill sumber daya manusia agar mempunyai kualitas mumpuni.

Mobil Hatchback Pengganti Toyota Starlet

Di era 80an dan 90an, mobil tanpa buntut yang populer di kalangan anak muda adalah Toyota Starlet, salah satu blogger mengaku pernah memiliki Starlet sebagai kendaraan pribadi dan ia merasa nyaman dengan produk dari Toyota ini, nah leluhur Toyota Yaris adalah mobil Toyota Starlet lho, di Indonesia, Starlet di pasarkan dalam varian  1.0 XL, 1.3 SE dan juga 1.3 SE-G. Namun di tahun 1999 Toyota Starlet di hentikan produksinya dan posisi mobil idaman anak muda yang selama ini di pegang Toyota Starlet di gantikan oleh Toyota Yaris.

Setahun di luncurkan ternyata Toyota Yaris meraih penghargaan prestisius yakni European Car of The Year pada tahun 2000, hingga saat ini Toyota Yaris tetap di gandrungi kalanga muda, sedan buntung andalan pabrikan Toyota terlihat lalu lalang di jalanan pertanda bahwa memang trend pilihan anak muda saat ini adalah kendaraan kompak dan tangguh menjelajahi jalanan ibu kota yang terkenal dengan kemacetannya.

All New Yaris Garang Di Lintasan Balap Tetap Nyaman Di Jalanan
 Bunda Siti Rabiah blogger asal Bekasi yang terkejut dengan performa Yaris di trek balap(dokumentasi:Syahdan Nurdin)


Dalam sesi tanya jawab seorang blogger dari Bekasi bernama Bunda Siti Rabi’ah terheran heran dengan kemampuan Toyota Yaris yang garang saat berada di lintasan, untuk ukuran mobil jenis city car ternyata Yaris mampu bersaing dan menjadi juara di trek balapan, Toyota Yaris yang memiliki kapasitas 1.500 cc dan menggunakan mesin 2 NR-FE Dual VVT-i 4 silinder segaris dengan 16 katup DOHC, ketika nongkrong di panggung yang berada di resto Cerita Rasa, mobil dengan dominasi warna putih dengan kombinasi merah dan hitam terkesan gagah meski berbentuk mungil.

Pelek ban berwarna metalik yang memakai pelek yang materialnya forged dengan ukuran 15 inch membuat Yaris terlihat gahar, sebagai mobil balap, Toyota Yaris hanya memiliki satu kursi untuk pengemudi, untuk keperluan balapan nampaknya semua aksesoris di lepas agar bobotnya lebih ringan dan terbukti di lintasan balap, Toyota Yaris menjadi kampiun. Mobil hatcback besutan Toyota bukan hanya jago balapan di tanah air namun untuk tingkat global, Toyota Yaris pun menguasai podium.

Namun untuk keperluan sehari hari, rasa nyaman akan di dapatkan pengguna Yaris, kemewahan interior mobil dan juga eksterior terasa elegan dan mewah. Toyota All New Yaris memiliki pilihan warna Citrus Mica Metallic, Silver Metallic, Gray Mettalic, Red Mica Mettalic, Orange Mettalic, Super White dan Attitude Black Mica memberikan pengalaman fun drive yang bukan semata enak di pandang mata namun nyaman saat berkendara dengan pengunaan BBM yang irit

Lima Detik Berharga Demas Agil
    Demas Agil saat menerima cindera mata(dokpri)


Demas Agil adalah pembalap Toyota Team Indonesia dengan mengawali karier balapnya saat memacu gokart di usia yang masih belia, pria kelahiran Jakarta, 23 Maret 1992 memulai penampilannya di gokart pada tahun 2004, namun sempat terhenti karena mengalami kecelakaan dan patah tangan, putera mantan pembalap Agus Djhonsyah ini tak serta merta berada di posisi saat ini dan langsung menjadi juara nasional, menurut Demas Agil ada tahap tahap yang di laluinya, ada kalanya kalah saat balapan dan  sering pula memenangkan kejuaran, semua butuh proses dan menurut Demas Agil semestinya kita harus menikmati setiap proses yang di jalani.

Pembalap yang memenangkan podium ke 2 dalam ajang Japan Super Touring Car ketika menggunakan Toyota Yaris ini menggeber cerita dan pengalamannya ketika berada di cockpit Toyota Yaris, butuh ketenangan agar tetap fokus, dan menurut Demas yang paling krusial ketika menghadapi balapan adala di saat lima detik sebelum bendera start di kibarkan. Jika telah melewati fase tersebut dengan baik maka ia pun merasa enjoy saat memacu kendaraan.

Demas Agil menceritakan juga pengalamannya ketika berebut untuk gelar juara nasional, yang paling seru ketika diakhir musim balap dan harus berkejaran point dengan para pembalap nasional, di perlukan mental juara dan juga tentunya strategi yang tepat dan kunci utama adalah pemilihan konfigurasi mobil yang jitu sehingga mendapatkan hasil maksimal.

Sirip Yaris Dan Fitur Keselamatan Yang Menyertainya

  Penampakan sirip di bagian belakang Toyota Yaris(dokpri)

Tak pelak lagi hatchback keluaran Toyota ini memiliki fitur keselamatan nan mumpuni, di benamkan pula fitur fitur canggih dengan nuansa modern namun tetap mengedepankan aspek keselamatan atau safety. Dimas Aksa menyebutkan  bahwa fitur keselamatan di Toyota Yaris merupakan prioritas dan pengembangan teknologi yang membuat pengemudi dan juga penumpang Toyota Yaris merasa aman dan nyaman.

Kita kulik nih fitur fitur keselamatan yang ada di Toyota Yaris, Anti-lock Breaking System (ABS) sehingga fungsi pengereman menjadi optimal, Brake Assist dan juga Electronic Brake Distribution. Jangan lupa juga lho, ada tujuh kantung udara atau air bag yang melindungi pengemudi dan juga penumpang jika terjadi kecelakaan, nah aman banget deh punya Toyota Yaris. Hmm pernah nggak sih perhatiin di bagian belakang bodi Yaris ada sirip yang terpasang, terlihat lebih sporty dan juga keren, sirip di bagian belakang mobil adalah mempunyai fungsi penangkap sinyal dan gelombang radio.

Ngefun Bareng Toyota Yaris Dan VIVA Menjadi Hal Yang Menyenangkan

Seru seruan ngegames tebak kata oleh para blogger(dokumentasi Syahdan Nurdin)



Bertemu dengan para blogger adalah sesuatu yang menyenangkan, di tambah pula dua nara sumber yang mumpuni di bidang otomotif membuat pengetahuan tentang teknologi teranyar di dunia otomotif semakin bertambah, apalagi acara demi acara berlangsung seru dan juga keren, ada tanya jawab seputar tampilan Toyota Yaris, ada live musik dengan lagu lagu top 40 baik negeri sendiri maupun mancanegara. Ada juga kuis interaktif yang melibatkan para blogger untuk beradu tebak kata, main kuis kahoot seputar acara VIVA Talklife X Toyota Unleash  Your Fun.

Belum lagi jamuan makan siang yang menggugah selera, dan para blogger yang rerata berkostum merah ini menikmati detik demi detik acara, dan moment paling di tunggu adalah saat door prize dibuka, dan salah satu blogger yang beruntung mendapatkan voucher belanja, acaranya memang di rancang happy fun namun tetap keren sehingga para blogger seakan nggan beranjak dari tempat duduknya, yang pasti memang VIVA Talklife X Toyota Unleash Your Fun memberi cakrawala baru tentang dunia otomotif .

   Poto rame rame para blogger, keakraban yag begitu nyata(Dokumentasi Syahdan Nurdin)



Di balik mungilnya sebuah city car bernama Toyota Yaris namun performanya ternyata juara dan tak mengenyampingkan aspek keselamatan saat mengendarai, terima kasih untuk pihak VIVA dan juga Toyota Astra Motor yang telah menggelar event keren, dan bertemu dengan para blogger yang merupakan anugerah tersendiri, kebersamaan yang menyenangkan dan akhirnya sesi poto bareng mengakhiri acara VIVA Talklife X Toyota Unleash Your Fun.



2 komentar:

  1. Wah blogger Cikarang, mas Topik, sudah unggul duluan nih dengan lebih awal posting keseruan acara Viva + Yaris. Terima kasih sudah berbagi

    BalasHapus
  2. Makasih Bang Nur udah mampir disini🙏🏼

    BalasHapus