Pages

Minggu, November 24, 2019

Mie Instan Terenak Di Dunia Itu Berasal Dari Indonesia


                                      Sepiring mie goreng sebagai pengganjal rasa lapar(dokpri)



Mie instan siapa sih yang nggak kenal dengan kulineran yang praktis ini, di kota hingga di desa banyak di jumpai aneka bentuk dan rasa mie instan, meski mie bukanlah makanan pokok di Indonesia namun kepopuleran mie instan begitu nyata. Mie instan yang muasalnya dari negeri Jepang, namun soal juara mie instan ternyata Indonesia jagoannya lho. Bahkan uniknya di negeri tercinta, acap kali nama merk mie instan itu sendiri mengacu sebagai sebuah sebutan bagi mie instan, padahal yang di sebut adalah merk lho, seru banget ya saking populernya merek mie instan menjadi sebutan tersendiri dari merk tersebut.

Sudah nyicipin mie instan? Yang suka dengan mie instan pasti sudah familiar merk “Indomie” dan memang sih untuk urusan merk yang satu ini termasuk jawaranya lho, baik secara kuantitas maupun kualitas, pasaran mie tanah air di dominasi oelh merk Indomie, ngejajal varian barunya nih yang dikasih nama Mie Goreng Chitato, mie dibuat dengan kentang plus di kasih bonus Chitatonya, wah seru juga nih kolaborasinya.

                             Varian mie goreng Chitato yang digadang gadang Hype Abis(dokpri)



Tapi ngomong ngomong soal mie yang paling enak di dunia, ada dari sini lho juaranya, baru baru ini Los Angeles Time menobatkan sepuluh besar mie yang di anggap paling enak di seluruh dunia, peringkat mie terenak dunia di kurasi oleh kolumnis makanan, Lucas Kwan Peter. Dari kualitas bumbu dan juga saus cabe, kecap serta sayuran keringnya, mie instan made in Indonesia ini di dapuk sebagai mie yang terenak, kesesuaian antara rasa yang di promosikan dengan kenyataannya, semisal apakah rasa ayam itu memang benar benar seperti ayam yang sesungguhnya, wah ternyata rumit juga ya penilaiannya.

Alhasil dari penilaian yang dilakukan Lucas Kwan, Indomie goreng BBQ Chicken di nobatkan sebagai mie terenak di dunia, di urutan kedua atau posisi runner up ada MyKuali dengan rasa Penang White Curry, posisi ketiga ada Nongshim Shin Black. Wah keren banget ya produk mie instan produksi Indonesia ini, orang orang luar pun mengapresiasi kelezatan rasa mie buatan negeri kita. Nggak salah jika memang mie instan jadi kegemaran rakyat Indonesia.

Produksi mie instan di tanah air termasuk yang terbesar di dunia lho dengan jumlah produksi milyaran bungkus pertahun, pantas saja ya mie instan itu banyak di temui di super market modern dan juga pasar pasar tradisional. Belum lagi kalau di warung warung kelontong. Oh iya mie pun populer di tempat tempat nongkrong seperti warkop, malah ada mitos bahwa untuk merasakan enaknya sebuah mie, pergilah ke warung kopi yang menyajikan mie instan, boleh goreng maupun rebus, bisa pakai sayuran atau tidak dan pakai telor atau nggak. Pokoknya nongkrong sambil pesen mie dan rasakan sensasinya menikmati mie di warkop, pasti berbeda jika memasak sendiri. Coba deh rasakan, beda banget ya.

Beruntung kita di sini bisa mendapatkan sebungkus mie dengan harga murah, ya kisaran dua ribu lima ratus deh perbungkusnya, dan kabar dari Los Angeles Time tentang mie produk Indonesia yang terenak di dunia adalah kabar baik bagi kita semua, ternyata produk dalam negeri bisa bersaing dengan produk produk luar, istimewanya lagi yaitu produk lokal berada di dertan nomor satu, satu prestasi yang layak di apresiasi dan membuat kita pun menjadi bangga bahwa produk lokal pun menjadi jawara di mata internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar