Pages

Minggu, November 24, 2019

Ujian Pertama Timnas U23 Di Cabor Sepak Bola Sea Games Melawan Thailand



                                Pelatih Indra Syafrie memberikan instruksi kepada para pemain Timnas U23(dok:PSSI)
                                


Bahkan bek timnas U 23 Singapura, Jordan Vestering menganggap sepi keberadaan tim U23 Indonesia di Grup B karena ada Thailand dan Vietnam yang bersama Singapura, padahal Tim  U23 pun satu grup dengan negeri liliput Singapura selain Laos dan Brunei Darussalam. Vestering dan tim Singapura berlatih di Jepang untuk persiapan Sea Games di Filipina, namun sebenarnya timnas U23 tak perlu berkecil hati meski lawan lawan di grup B menganggap sebelah mata.

Fokus pertama justru saat melawan tim Gajah Putih, Thailand. Seperti diketahui selama ini tim yang kerap memakai kostum biru ini memang mendominasi persepak bolaan di level regional, berulang kali tim Thailand menjuarai Sea Games ataupun juara piala AFF, dalam gelaran Sea Games Manila, Indonesia satu grup dengan Thailand dan pada tanggal 26 November 2019, laga perdana Grup B mempertemukan Indonesia melawan Thailand di Stadion Rizal Memoriam, Manila.

Pelatih timnas U 23, Indra Syafrie mengaku sudah tahu kekuatan dan gaya bermain Thailand, bersama asisten pelatih yakni Kurniawan Dwi Julianto dan juga Nova Arianto, publik tanah air berharap agar Egy Maulana Vikri dkk mampu mempersembahkan permainan yang ciamik dan mampu mencuri tiga angka kemenangan di awal laga. Kondisi lapangan di Stadion Rizal Memoriam adalah kondisi lapangan yang terbuat dari rumput sintesis namun itu bukan kendala bagi anak asuhnya untuk bertanding.

Sebelum menuju pertandingan Sea Games, Witan Sulaeman dan kolega dalam pertandingan uji coba melawan tim Iran mampu meraih kemenangan 2-1, menjelang Sea Games 2019, timnas U23 telah melakukan lima kali uji coba dengan hasil dua kali kalah, dua kali imbang dan satu kali kemenangan. Dan melawan tim kuat Thailand dan dipertandingan pertama menjadi hal yang bisa menentukan langkah Indonesia selanjutnya untuk tetap berkiprah di ajang Sea Games. Masing masing grup yang berhak maju ke babak semi final adalah juara grup dan runner upnya, menjadi persoalan adalah mampukah Timnas U23 melewati hadangan Thailand dan juga Vietnam.

Untuk menanggung point memang ada negara yang bisa di jadikan lumbung gol seperi Laos dan Brunei Darussalam, namun jika berhasil menjinakan Thailand di pertandingan perdana maka moral para pemain pun akan lebih percaya diri, perlu di ketahui bahwa terakhir ti Indonesia meraih juara Sea Games adalah pada tahun 1991 dan saat itu tuan rumahnya adalag Filipina, semoga sejarah pun akan terulang dengan manis di negeri yang berjulukan The Pearl of the Orient Seas. Di Filipina saat Sea Games Manila 1991, Ferril Hattu dkk saat final mengalahkan Thailand dalam drama adu pinalti, saat itu kiper Edy Harto mampu mampu membaca arah bola tendangan pemain lawan dan Indonesia pun berhasil memboyong medali emas Sea games kali kedua setelah di tahun 1987.

Kini timnas U23 akan mencoba mencetak sejarah dan membuktikan bahwa lebih dua dekade berselang, medali emas buah bibir cabor sepak bola akan di rengkuh, semoga saja para pemain muda kebanggan bangsa Indonesia mampu mempersembahkan yang terbaik buat bangsa ini, satu sandungan perdana ada di Thailand, seyogyanya timnas U 23 memberikan kepercayaan publik tanah air dengan bermain sebaik baiknya dan juga sehormat hormatnya, saatnya kini kalahkan Thailand di jumpa pertama Grup B dan meneropong kemenangan lainnya hingga babak final menjelang, selamat berjuang wahai Garuda muda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar