Pages

Sabtu, Oktober 05, 2019

Bola Voli Olah Raga Yang Populer Di Tanah Air

 Para pemuda desa Rajawetan berlatih main bola volly(dokpri)

Olah raga paling digemari adalah sepak bola, fakta ini tak terbantahkan dan jika untuk urusan dukung mendukung bal balan  baik untuk tim nasional maupun klub, penggemar bola di  tanah air memang jagonya.

Setiap helatan acara Hari kemerdekaan Republik Indonesia, biasanya digelar turnamen antar desa, sayangnya banyak tawuran antar pendukung yang bikin runyam suasana. Selain sepak bola, olah raga yang tak kalah populer adalah bola voli, permainan ini di isi oleh enam pemain, masing masing punya peranan, tosser untuk mengumpan bola dan kerap disebut otak permainan voli itu sendiri, ada juga spiker, tukang gebuk bola alias smash, libero, blocker dan juga server.

Hampir di tiap desa memiliki lapangan volly, karena ukuran lapangannya tak seluas lapangan bola maka dengan lahan yang tak terlalu luas, olah raga ciptaan William Morgan ini banyak penggemarnya di tanah air.

Dalam pertandingan di berbagai tingkat misalnya antar desa, antar kecamatan atau pun level nasional seperti PON, regional seperti SEA Games dan juga Asian Games serta Olimpiade, bola volly dimainkan untuk memperebutkan medali emas.

Bahkan jika berprestasi, seseorang yang jago main bola volly dapat direkrut untuk memperkuat perusahaan dan tergabung di klub tanpa harus melamar kerja. Saat ini untuk turnamen profesional di tanah air di sebut Proliga.

Dari hobi main voli bisa jadi menemukan profesi dan juga tentunya penghasilan, saat ini sistem kontrak pemain dengan bayaran tinggi bagi para pemain menjadi sebuah keniscayaan. Ada banyak kesempatan jika kita berlatih giat.

Menjadi atlet voli? Kenapa nggak, tahun lalu saat event olah raga terbesar di Asian Games di gelar pada tahun 2018, salah satu pemain voli puteri Indonesia yakni Aprilia Manganang menjadi pusat perhatian.

Pemain timnas ini memiliki postur tubuh yang kekar untuk ukuran perempuan, soal kemampuan, wow banget deh, anggota Korp Wanita Angkatan Darat ini memang jago banget main volly, keren gitu deh.

Saatnya untuk terus berlatih,siapa tahu kamu kamu menjadi pemain handal, oh iya saat ini pun para pemain perempuan memakai hijab saat bertanding dan mereka pun piawai mengolah bola dan melontarkan smash kencang.

Semoga cabang bola volly mampu menyumbang medali emas di ajang SEA Games Filipina yang akan di helat pada tanggal 30 November hingga 11 Desember 2019. Maju terus atlet bola volly kebanggaan Indonesia.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar