Pages

Jumat, Oktober 04, 2019

Selamat Bekerja Wahai Wakil Rakyat Dari Buruh


          Obon Tabroni beserta keluarga saat acara pelantikan anggota DPR RI(dok fb Obon Tabroni)

Dari 575 anggota Dewan Perwakilan Rakyat ada satu nama yang mewakili daerah pemilihan VII Jawa Barat yang meliputi kabupaten Bekasi, kabupaten Karwang dan juga kabupaten Purwakarta.

Berada di partai Gerindra dan menempati nomor urut 2, Obon Tabroni lelaki aseli Bekasi kelahiran 27 Oktober 1972 ini lolos menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024 dengan mendapatkan jumlah suara 134.880. Bahkan untuk wilayah kabupaten Bekasi, perolehan suara pria yang menyukai kuliner berbahan jengkol ini meraup suara terbanyak.

Perjuangan menuju Senayan bukanlah jalan yang mudah, lelaki murah senyum yang menamatkan sekolah di daerah Karawang ini, dikenal sebagai aktifis buruh. Pernah juga Obon Tabroni menjadi calon bupati Bekasi melalui jalur independen.

Kemenangan Obon Tabroni merupakan kejutan meski memang prediksi awal untuk bisa menembus parlemen memang sebuah keniscayaan, dengan modal suara saat pemilihan Bupati di angka 207.940  atau 17,57%. Meski tahun ini adalah kali pertama mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dan terbukti akhirnya satu kursi di parlemen menjadi hak Obon Tabroni.

Hingga saat ini Obon Tabroni adalah representasi dari kalangan buruh, sebagai seorang aktifis buruh yang mengawali kegiatan organisasi buruh sebagai Pengurus Unit Kerja dan terus meniti berbagai jabatan di Serikat Pekerja mulai level paling bawah dan menjadi Vice President Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia, kehadiran Obon Tabroni pun tak lepas dari dukungan kaum buruh di wilayah Bekasi yang memiliki 7 kawasan industri.

Tugas baru sebagai wakil rakyat telah menanti lima tahun mendatang, tanggal 2 Oktober lalu saat massa aksi buruh berada di depan gedung DPR RI untuk menyatakan sikap menolak revisi Undang Undang Nomor 13 Ketenagakerjaan tahun 2003.
Anggota dari dapil VIII Jawa Barat ini menemui massa buruh dan berorasi.

Bahwa persoalan kesehatan janganlah main main, selain itu persoalan ketenagakerjaan pun menjadi prioritas bagi Obon Tabroni untuk tetap concern.
Pada dasarnya menurut Obon Tabroni, ia disuruh dan diminta oleh kalangan buruh untuk berjuang di parlemen, totalitas perjuangan selayaknya ada di dalam gedung DPR maupun di luar gedung.

Obon meminta agar ia selalu diingatkan jika ia melenceng dari garis perjuangan buruh. Semoga saja kehadiran Obon Tabroni sebagai anggota DPR RI menjadi awal perubahan bagi wakil rakyat untuk memperhatikan jerit hati rakyat jelata.

Selamat bertugas Bang Obon Tabroni dan jangan tidur saat sidang soal rakyat, tetap rendah hati meski menggenggam jabatan tinggi, hidup buruh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar