Pages

Kamis, Oktober 03, 2019

Barcelona Unggul 2-1 Di Nou Camp

  Pemain internasional asal Uruguay, Luiz Suarez merayakan gol untuk Barcelona di babak penyisihan grup F Liga Champion(dok:AFP/Lluis Gene)


Pertandingan kedua grup F Liga Champion mempertemukan jawara Spanyol, Barcelona melawan mantan penguasa serie A, Inter Milan, sama sama berbekal nilai satu dari hasil seri di pertandingan pertama, kedua tim tampaknya mengincar kemenangan.

Misi ini di usung Inter Milan saat melawat ke Nou Camp untuk meladeni Barcelona. Tim Catalan ini memang kerap memenangkan pertandingan kandang, namun Inter Milan yang di asuh Antonio Conte tak ingin pulang dengan derita kekalahan.

Dengan formasi 3-1-4-2, tim biru hitam bersiap menghadapi pakem tiki taka nya Barca yang memakai plot 4-3-3 dengan trisula Lionel Messi, Suarez serta Griezman. Namun publik Nou Camp tampak terkejut dengan gol cepat Lautaro Martinez setelah menyelesaikan umpan dari Alexis Sanches di menit ke 2, satu kosong untuk Inter Milan.

Di babak pertama, pasukan Ernesto Valverde lebih menguasai jalannya pertandingan namun lini belakang Inter telihat kokoh menahan gempuran para pemain Barcelona, keasyikan menyerang malah gawang Ter Stegen jebol untuk kali kedua oleh Antonio Candreva di menit ke 27, semestinya Inter mencatatkan hasil 2-0 namun gol itu dianulir wasit.

Babak pertama usai dan Inter memimpin dengan skor 1-0. Memasuki babak kedua dan tertinggal dari Inter Milan, Lionel Messi dan kawan kawan makin ngebut untuk mengejar ketertinggalannya. Dan itu membuahkan hasil taktala Suarez menyepak bola di luar kotak pinalti dengan tendangan setengah voli di menit 58, umpan terukur Vidal mampu di konversi menjadi gol penyeimbang bagi Barcelona.

Membawa hasil satu point bagi Inter Milan akhirnya gagal pula, dan lagi lagi Suarez membenamkan asa Inter Milan di menit ke 84 ketika ia menyambut umpan Messi dan menceploskan ke gawang Handanovic, 2-1 untuk Barcelona, keunggulan ini dipertahankan hingga usai pertandingan.

Dengan dua kali main, satu seri serta sekali menang, Barcelona untuk sementara berada di posisi kedua dengan nilai empat, satu strip dibawah Dortmund yang unggul selisih gol. Inter Milan masih berada di dasar klasemen dengan raihan satu point.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar