Pages

Kamis, April 09, 2015

Warung Jawa Timur Di Cikarang

Pesona kuliner ala Jawa Timur sperti Rawon, Tahu Campur, Tahu Tek memang terasa melekat kuat dalam ingatan, meski tidak begitu lama tinggal di kota Surabaya, itu pun sudah lama sekali, namun makanan khasnya tak bisa dilupakan, beruntung Ibu saya jago masak, maka tak heran jika saya pun memfavoriti salah satu kuliner asal provinsi Jawa Timur, yaitu rawon, memang rawon spesial banget di lidah, dan Jawa Timur memang top markotop soal makanan penggoyang lidah.

Namun kerinduan akan kuliner khas Jatim, kini dapat terobati, sebuah warung dengan menyajikan makanan khas Jatim hadir di dekat tempat dimana saya tinggal di daerah Cikarang, kabupaten Bekasi, beberapa hari lalu saya menyempatkan diri mampir di warung khas Jawa Timur, hm hm hm ada menu spesial yang sudah lama sekali saya tak icip icip, yaitu Tahu Tek.

                                                   Warung Khas kuliner Jawa Timur(dok pribadi)

Maka tak tertolaklah seporsi tahu tek, mie, potongan tahu, lontong dan juga telor goreng dengan siraman kuah kacang akhirnya dihajar juga hehehe, pupus juga kerinduan itu, tahu teknya mantap deh, sebenarnya ad a menu lain yaitu tahu campur namun untuk saat ini, saya hajar dulu deh tahu tek nya, hmmm swedeep dah.

Beruntung disekitar tempat saya ada yang jualan kuliner khas Jatim, nggak jauh jauh karena lokasi warungnya dekat dengan perumahan dimana saya tinggal, sebuah warung yang tepat di dekat tugu perbatasan desa antara desa Sukaraya dan Karangasih, di depan gerbang perumahan Puri Nirwana Residence, mungkin lain kali saya harus menjajal rawon atau tahu campurnya, untuk kali ini ya cukuplah menikmati tahu tek nya, ke salam kuliner, kenyangnya mantap pisan euy.
                                                    Tahu Tek dengan siraman kuah kacang(dokpri)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar