Pages

Sabtu, Februari 18, 2017

Digital Marketing Bagi si Ndeso? Kenapa Tidak!

                    Memanfaatkan digital marketing dengan media sosial adalah keniscayaan(sumber gambar:www.abah.co.id)

       Era kekinian adalah eranya teknologi informasi, sebagai salah satu dari generasi X yang pernah mencicipi era 90an saat teknologi tak sepesat sekarang, senjata andalan pun hanya bermodal mesin ketik jadul dengan tuts yang di pencet sekuat mungkin agar huruf bisa terlihat di kertas. Di era milenium ketika gadget pun seakan harus di akrabi maka lambat laun adaptasi pun di lakukan, meski menghadapi kendala gagap teknologi namun dengan banyak belajar, sedikit demi sedikit akhirnya bisa berdamai denga teknologi informasi.

Dunia blog dan salah satunya dengan mempunyai blog pribadi dan juga blog keroyokan atau blog rame rame yang di sediakan oleh salah satu media terkemuka tanah air telah memberi jalan bagi penulis untuk membuat konten dan mengoptimalkan blog sebagai wadah untuk menampung ide ide tulisan. Berkumpul dengan orang orang hebat yang mempunyai minat yang sama untuk dunia literasi semakin meyakinkan diri bahwa seorang yang dari desa terpencil di kaki gunung Ciremai, bisa melakukan hal yang dahulu tak terpikirkan, dahulu ada selintas pikiran bahwa yang mampu mencicipi nikmatnya berinternetan adalah orang orang yang terpelajar namun ternyata kini  siapa pun bisa melakukan akses internet, bahkan bagi seorang ndeso seperti penulis.

Mengoptimlkan Blog Dengan Mengisi Konten Bermanfaat

Selalu penulis syukuri bahwa orang tua mengajarkan untuk gemar membaca, kunci awal telah di dapat jika seseorang gemar membaca, ada istilah bahwa buku adalah jendela dunia dan itu adalah benar adanya. Kini membaca jauh lebih mudah dengan hadirnya internet yang bisa mengakses buku buku bermutu dengan format digital. Tinggal kemauan kita untuk mengoptimalkan dan memanfaatkan banjir informasi di era teknologi informasi, memilah dan memilih bacaan agar terhindar dari riuhnya informasi.

Memiliki blog pribadi dan menuliskan kembali pengalaman kehidupan, perjalanan wisata, tentang kuliner di nusantara dan ragam tema yang mudah mudahan menjadi manfaat bagi penulis pribadi dan syukur syukur bisa bermanfaat bagi orang lain, sekecil apapun ilmu pastinya akan bermanfaat jika di bagikan, bukankah ilmu tak harus di genggam sendiri? Menulis konten di blog pribadi dan juga blog keroyokan selalu menjadi keasyikan yang menyenangkan bukan, soal nanti konten kita di baca atau tidak, biarkan takdir tulisan pastinya akan mengikutinya.

Mendulang Rezeki Dari Menulis Di Blog, Sesuatu Sekali!

                             Bersama Komunitas Tau Dari Blogger di event UMKM digital preneur(dokumen pribadi)

Saat kali pertama menerima honor tulisan ketika cerpen di muat, senangnya tak terkira dan ketika menerima honor penulisan di kantor pos, tangan terasa gemetar, ada haru yang tak terkira antara percaya dan nggak percaya, uang di dapat dari sebuah tulisan. Jerih payah  berpikir dan berimajinasi ternyata di hargai. Maka sejak saat itu makin meyakini bahwa dalam kata kata terdapat sumber penghasilan, bila petani selalu berharap berlimpah panen yang menyenangkan hati, mungkin para penulis di belahan dunia mana pun akan selalu berharap agar tulisannya bisa di muat sebagai wujud eksistensinya sebagai penulis, syukur syukur di hargai dengan sejumlah honorarium.

Era informasi digital seperti saat ini sangat memungkinkan seseorang mendulang rezeki, mendapatkan penghasilan dan pastinya menambah pundi pundi keuangan. Dengan banyaknya event event lomba dan juga job review ini merupakan peluang sekaligus tantangan. Namun dalam satu hal yang perlu di perhatikan adalah isi lah konten di blog dengan se elegant mungkin dan tentu harus dapat memberikan manfaat bagi orang lain.

Mengisi konten untuk aktifitas digital marketing menurut penulis sih sah sah saja asal jangan melakukan tindakan kurang terpuji seperti memplagiat karya orang lain, meng copy paste tanpa izin si pemilik tulisan merupakan sesuatu yang sangat buruk dan tidak terhormat. Maka jadi lah diri sendiri dan jujur di saat menulis, pastinya rezeki halal dari tulisan akan memberi ketenangan jiwa bagi siapa pun.

Perlu Banyak Mendengar, Banyak Belajar Saat Belajar Digital Marketing

                           Mbak Ani Berta, blogger senior yang tak pelit berbagi ilmu(dokumen pribadi)

Pernah mengalami hal yang begitu sepele namun dampaknya terasa, bingung perbulan bulan kenapa blog yang di bikin teronggok begitu saja, tak bisa menulis, tak bisa memposting. Setelah bertanya sana sini ternyata ada satu hal yang terlewatkan namun ternyata itu penting, kombinasi password harus huruf dan angka. Pantas saja blog gitu gitu aja dengan kendala kombinasi password. Perlunya bertanya adalah hal yang harus di lakukan.

Berkumpul dengan komunitas perlu di lakukan agar apa yang kita selami di dunia digital marketing mencapai sasaran. Punya teman blogger bernama Mas Dede Ariyanto yang jago tentang video blogging, beruntung Mas Dede bukanlah tipikal blogger yang pelit berbagi ilmu. Dengan sering ikutan di acara acara kopi darat dan bertemu dengan para blogger kampiun dan menyerap ilmu dari maka kendala yang kita temui bisa terpecahkan.

Blogger blogger itu kece tali persaudaraannya maka jangan segan segan deh tanya langsung dengan ahlinya, biasanya mereka akan senang hati membagi ilmu yang di milikinya. Bukan saja Mas Dede Ariyanto yang humble lho, sederet blogger bloger terkemuka di Jakarta seperti Mbak Ani Berta, Mas Agung Han, Mbak Riap Windu atau pun Bang Gaper Fadli merupakan blogger bloger baik hati dan tidak sombong serta rajin menabung hehe yang nggak pelit ilmu.

Jika masih ada kendala soal optimasi digital marketing maka hayuh atuh bergabung dengan komunitas blogger dan dapatkan ilmu yang bermanfaat, siapa tahu mereka membuka jalan untuk promosi digital marketing yang ingin kita lakukan.
Digital Marketing Jakarta itu dinamis dan bertemu dengan banyak orang yang ahli di bidang teknologi informasi merupakan anugerah tersendiri bagi penulis, meski memang domisili penulis berada di sebuah planet bernama Bekasi, cukup dekatlah ama Jakarta.

Melirik Pihak Ketiga Untuk Promosi Digital Marketing? Kenapa Nggak!

Jumlah pengunjung blog kok sepi sepi aja ya? Padahal konten sih oke, apalagi yang udah punya usaha online atau startup tentunya sepinya jumlah pengunjung merupakan hal yang bisa mencemaskan, perlu strategi baru untuk merebut hati pelanggan. Padahal promosi udah di lakukan di media media sosial semacam Instagram, Twitter ataupun Facebook. Ada apa ya kok sepi sih?
Kalau begitu sudah saatnya kita melirik pihak ketiga yang mampu membenahi strategi online marketing, namun jangan gegabah juga deh memilih pihak ketiga untuk bisa mendongkrak online marketing yang kita impikan. Dengan penggunaan internet di Indonesia yang mencapai 132 juta maka di perlukan strategi mumpuni agar ke eksisan kita semua dapat di ketahui khalayak ramai, nggak berdosa kok memakai jasa ketiga agar mampu memenangkan pasar, tapi emang ada ya pihak jasa ketiga itu?

Pastinya ada dong, dan yang telah teruji adalah PT Abah Karya Mandiri yang berdiri 1 Oktober 2016, terhitung anyar namun jalan panjang Abah Karya Mandiri di mulai sejak  22 Januari 2014 yang memfokuskan di bidang jasa traing intensif SEO serta digital Marketing. Dengan tenaga tenaga ahli di bidangnya, Abah merupakan partner pas untuk perusahaan yang menginginkan keunggulan dan meraih hasil optimal jika menginginkan untuk merebut hati jutaan pengguna atau user yang jumlahnya signifikan di tanah air.

Spesialisasi Abah untuk produk produk dan layanan meliputi Blog Post Campaign,  Jasa Sosial Media,  Offline Marketing Campaign dan Article Production. Semua itu merupakan basis layanan yang menyinergikan untuk brand image yang sangat di perlukan di era teknologi informasi. Beberapa korporasi pun telah bekerja sama atau mitra kolaboratif, di antara korporasi itu adalah Traveloka, Sekolah Islam Fitrah Al Fikri dan Sahabat Qualita.
Memilih mitra ke tiga secara tepat, kemungkinan memenangkan persaingan di era digital adalah keniscayaan, pengenalan merek yang tepat adalah upaya keren agar strategi brand awareness tepat sasaran dan kita lah salah satu pemenangnya, tertarik? Cari tahu media sosial yang di miliki Abah Karya Mandiri.

Berkreasi Di Digital Marketing Dengan Konten Terbaik, Tunggu Kejutan Berikutnya

Dengan mengisi konten dengan kualitas mumpuni maka hasil gemilang pastinya akan di dapat, jangan menyerah untuk terus belajar, yang pasti isi konten yang berkualitas ibarat memiliki keuntungan berlipat, orang akan mencari sesuatu yang original, unik dan tentu saja lain dari pada yang lain. Memang di perlukan kerja keras untuk terus menempa diri. Hari demi hari terlewati dan beragam pengalaman yang akan memperkaya konten yang kita ciptakan.


Sudah saatnya genarasi milenial terus ciptakan kreasi terbaik. Promosi digital marketing harus terus di pompakan, proses adalah sebuah perjalanan dan ketika di satu titik kita mereguk kemenangan maka terbayar sudah apa yang kita lakukan dengan segala pengorbanannya, selamat berkreasi dan nikmatilah digital marketing namun jangan lupa berbagi jua apa yang pernah kita capai dan rasakan karena berbagi itu indah lho!

1 komentar:

  1. Kalau saya paling lewat socmed seperti facebook dengan fanspagenya, kemudian lewat artikel di blog juga saya bisa karena itu paling mudah

    BalasHapus