Pages

Rabu, November 13, 2019

Liverpool Makin Mengkilap Di Stadion Anfiled


                 
Bernando Da Silva satu satunya pemain City yang mencetak gol ke gawang Liverpool(dok: Cloe Knott/Getty Image)


Memasuki pekan kedua belas Liga Inggris menampilkan partai big match, sebuah pertarungan antara pemuncak klasemen dan juara liga tahun lalu, duel Liverpool dan Manchester City tentu menjadi laga yang di nanti nanti, apakah Si Merah akan dipecundangi atau malah tim tamu kocar kacir digempur skuad besutan Juergen Klopp. Liverpool masih kokoh di urutan pertama dengan rekor belum terkalahkan, City pun tak ingin kehilangan muka jika melawat ke Anfield.

Namun saat bertandang di stadion yang angker bagi siapa pun, City sepertinya harus menanggung malu, anak asuhan Pep Guardiola ini menjadi bulan bulanan anak anak Anfiled Gank, sang juara bertahan harus mengakui keunggulan Liverpool, dengan kekalahan 3-1 saat kontra dengan Liverpool, posisi Manchester City berada di posisi ke empat, di bawah Chelsea, Leicester dan tentu saja Liverpool yang saat ini mengemas 34 point dan makin kokoh di puncak klasemen.

Penguasaan bola Manchester City memang unggul namun Sadio Mane dan kawan kawan bermain efektif, terbukti dengan statistik bahwa Liverpool melakukan tendangan ke arah gawang sebanyak lima kali sedangkan City melakukannya tiga kali. Di awal awal laga City melancarkan serangan namun pertahanan Liverpool mampu menahan serangan, di menit ke enam ketika ada kemelut di kotak pinalti, pemain City menyapu bola ke arah depan, namun bola tersebut mengenai kaki Fabinho, tak ayal lagi pemain bernomor punggung tiga ini menghujamkan tendangan dari luar kotak pinalti dan berbuah gol.

Gemuruh penonton pun merebak di stadion Anfield menyambut gol pertama Liverpool, tujuh menit setelah gol Fabinho, pemain berpaspor Mesir yang mampu menyihir penonton dengan golnya di menit ke tiga belas, Andrew Robertson mengirim umpan ke tiang jauh, bola sempat memantul ke tanah, Salah yang berdiri bebas langsung menanduk bola dan gol kedua pun tercipta, dua kali gawang Claudio Bravo di bobol para pemain Liverpool. Babak pertama usai Liverpool unggul 2-0.

Meski unggul dua gol namun tampaknya para pemain Si Merah masih lapar gol, di menit ke 51 akurasi umpan Henderson dari sudut lapangan melambungkan bola ke depan gawang dan bola di udara itu di sambut dengan tandukan Sadio Mane, pecah pula sorak sorai fans Liverpool menyambut gol ketiga. Ketinggalan tiga kosong namun semangat The Citizen patut diacungi jempol, beberapa peluang sempat mengancam Alisson Becker namun masih belum tercipta gol, di menit ke 81 Bernando Silva memberi satu gol hiburan bagi Manchester City dan skor pun berubah menjadi 3-1. Dengan hasil mengalahkan City, Liverpool makin mantap di puncak klasemen.

Namun yang perlu di waspadai oleh Liverpool jika ingin meraih mahkota Liga Inggris adalah konsistensi dan juga menjaga ritme pertandingan, ada Liga Champion Eropa dan liga domestik seperti Carabao Cup yang saat ini masih di ikuti Liverpool, menatap semua pertandingan dengan rotasi yang pas sehingga fokus tetap memimpin Liga Inggris tetap terjaga, apalagi Manchester City sebagai juara bertahan tak ingin melepas begitu saja gelar yang di raihnya tahun lalu.

Banyak prediksi pengamat bola menjagokan Liverpool untuk merengkuh titel juara Liga Inggris menilik apiknya mereka musim ini, dari dua belas laga, Liverpool hanya sekali di tahan seri ketika melawan Manchester United, selebihnya Mohammad Salah dan kawan kawan mampu mengalahkan lawan lawannya, namun kompetisi masih panjang dan Liverpool selayaknya tetap waspada agar tidak tersandung di akhir kompetisi seperti tahun lalu, maju terus The Reds!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar