Pages

Kamis, November 14, 2019

Menyapu Bersih Empat Kemenangan Terakhir, Persib Di Urutan Ke 6


       

 Pelatih Persib meluapkan kegembiraannya saat tim asuhannya melumat Arema FC di stadion Si Jalak Harupat(dok:Tribun Jabar)



Persib Bandung sedang menikmati grafik kemenangan, empat laga terakhir mendapat dua belas point, sebuah hasil yang membuat bobotoh bersuka cita. Pasukan Robert Albert ini mulai merangkak naik menuju strip yang lebih baik, pekan sebelumnya Maung Bandung berada di peringkat delapan, dengan tambahan tiga point setelah menang ketika kontra Arema di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung (12/11). Kini peringkat Persib berada di posisi enam, menggusur PSS Sleman dengan nilai 40 point, sama sama mengemas 40 point namun Persib lebih unggul head to head.

Sempat mengalami rasa galau karena kerap bermain seri dan juga kalah dengan tim tim lainnya, saat ini Kim Kurniawan dan kawan kawan mulai menemukan formula yang pas untuk bisa mempecundangi lawan lawannya, apalagi dalam tiga pertandingan terakhir, Pangeran Biru bertindak sebagai tuan rumah, bobotoh adalah pemain ke dua belas yang mampu memberikan suntikan semangat yang membuat para pemain Persib on fire di lapangan.

Saat melawan Arema FC, pelatih Persib memformulasikan pakem 4-2-3-1 dengan menempatkan Omid nazari sebagai target man yang menggedor pertahanan Arema FC, selain itu Robert Albert memasang empat pemain bertahan dan berdiri sejajar untuk mengawal pergerakan dua tombak Arema FC yakni Rivaldi Bawuo dan juga Ahmad Nurdianto. Pendukung tuan rumah bersorak ketika di menit ke enam, Kim Kurniawan menerima umpan terukur dari Erwin Ramdani dan tendangan Kim menghujam ke gawang Kurniawan Kurnia Ajie, pemain Arema sempat memprotes gol tersebut karena ada pemain yang terjatuh namun wasit menyatakan pertandingan tetap on dan Persib pun unggul satu kosong.

Pertandingan yang terbilang ketat, di babak pertama saja wasit mengeluarkan tiga kartu kuning, pertandingan semakin seru ketika Omid Nazari, penyerang Persib bernomor punggung 91 ini menggandakan keunggulan Maung Bandung di menit ke 36, berawal dari bola yang membentur tiang gawang, Nazari yang berdiri bebas memanfaatkan bola rebound dan menendang ke arah gawang, ada anggapan gol ini berbau off side namun wasit mengesahkan gol kedua Persib.

Derita Arema FC makin menjadi setelah Frets Listanto Butuan mampu mempersembahkan gol untuk Persib di menit ke 39, dan di babak pertama Persib Bandung unggul meyakinkan dengan tiga gol. Di babak kedua tak ada gol yang tercipta baik oleh tuan rumah Persib Bandung ataupun tim tamu Arema FC, hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, Persib bandung menyegel kemenangan 3-0 atas Arema FC.

Trend positif inilah yang terus di jaga oleh Persib Bandung, di pekan ke 28 Persib Bandung akan di tantang oleh Barito Putera pada tanggal 28 November 2019. Ujian sebenarnya bagi Persib adalah saat harus melakoni laga tandang di pekan ke 29, saat itu Maung bandung harus berjibaku melawan pemimpin klasemen sementara yakni Bali United, laga yang berat karena Persib Bandung harus meladeni tuan rumah di stadion Kapten I Wayan Dipta, motivasi Bali United tentu juga akan tinggi karena gelar juara semakin di depan mata.

Mampukah Persib Bandung merebut point point krusial menjelang akhir kompetisi, ada tujuh laga tersisa. Hingga saat ini Bali United masih memimpin klasemen dengan point 57, sedangkan posisi runner up di tempati oleh Persipura Jayapura dengan nilai 44, persaingan akan semakin ketat, Liga 1 akankah memunculkan juara baru di tahun ini, kita simak bersama sama pertandingan yang semakin seru dan bikin penasaran penonton.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar