Pages

Rabu, Desember 04, 2019

Menang Besar Atas Brunei Darussalam, Menjaga Asa Menuju Semifinal


                                     Saadil Ramdani berusaha meloloskan diri dari jepitan dua pemain Brunei, Indonesia unggul telak 8-0 saat berjumpa Brunei di penyisihan grup B Sea Games 2019 cabor sepak bola(dok: Antara)




Rada deg degan juga ketika pasukan Indra Syafrie ini bertanding melawan tim Brunei Darussalam, bukan karena para pemain dari kesebelasan Brunei memiliki skill diatas rata rata yang mampu merepotkan Egy Maulana Vikri dan kawan kawan, namun yang jadi pertanyaan adalah mampukah Timnas U23 ini mencetak banyak gol ke gawang Haimei Anak Nyaring yang bertugas sebagai penjaga gawang, jika menang biasa biasa saja dengan skor tipis maka yang di hitung adalah selisih gol.

Saat bertanding dengan Brunei Darussalam, para pemain Thailand menggelontorkan tujuh gol ke gawang Brunei, dan Vietnam pun membenamkan pasukan Aminnudin bin Jumat dengan skor meyakinkan yakni enam gol tanpa balas. Asa Andy setyo Nugroho bersama teman teman adalah mempersembahkan medali emas sepak bola yang terakhir di bawa ke tanah air pada gelaran Sea Games Manila tahun 1991. Menghadapi Brunei yang disebut sebagai tim lumbung gol bagi lawan lawan di grup B merupakan pembuktian bagi pemain Indonesia untuk mencetak banyak gol dan bisa melewati gol gol Thailand dan juga Vietnam.

Jeda gol pertama dan kedua terpaut jauh, Indonesia membuka keran gol melalui Osvaldo Haay di menit ke 11, hingga mendekati akhir babak pertama skor satu kosong masih bertahan, namun di menit ke 40, melalui umpan Saadil Ramdani, Egy mampu mengkonversi menjadi gol dan Indonesia pun memimpin dua kosong. Di  injury time babak pertama tambahan gol Osvaldo Haay membuat kubu Indonesia bersorak dan laga pun ditutup dengan skor 3-0.

Tiga kosong mana cukup, mungkin itu yang dirasakan para pemain muda Indonesia, maka tak berselang lama ketika babak kedua di mulai. Umpan terukur Osvaldo Haay di menit ke 50 mampu dikonversi menjadi gol oleh Saadil, Indonesia pun makin mantap dengan skor 4-0. Pesta gol belum berakhir dan ini menjadi derita bagi Muhammad Rahimin cs. Witan Sulaiman mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol di enit ke 68 dan papan skor pun berubah menjadi 5-0. Tiga  menit setelah Witan membuat gol, Osvaldo Haay menambah pundi pundi gol Garuda Muda menjadi 6-0 dan membuat Osvaldo dalam pertandingan ini mencetak hattrick.

Kapten tim Garuda Muda juga ikut ikutan dalam pesta gol melawan Brunei, Andy Setyo Nugroho merangsek kedepan untuk menyambut tendangan sudut yang di lakukan Sany Rizky dan gol ke tujuh untuk Merah Putih pun tercipta. Sepuluh menit menjelang waktu normal berakhir, Egy menambah pilu dan penderitaan tim Brunei Darussalam, di menit 80 gol tercipta oleh pemain Lechia ini dan skor pun 8-0 untuk Garuda Muda. Hingga wasit meniup peluit panjang, semakin tegas kemenangan besar atas Brunei Darussalam.

Di pertandingan terakhir, Indonesia relatif akan menghadapi lawan yang tidak terlalu berat, melawan Laos, sedangkan Vietnam harus baku bunuh dengan Thailand. Kemenangan besar melawan Brunei untuk sementara menjadi modal awal agar bisa melenggang ke semi final dan kemungkinan jika Indonesia menjadi runner up grup B maka lawan yang dihadapi adalah Myanmar yang saat ini juara grup A. Hasil pertandingan di grup B lainnya ketika Vietnam berhadapan dengan Thailand akan menjadi pertarungan hidup mati terutama bagi Thailand yang telah menelan kekalahan saat melawan timnas U23 Indonesia, semoga sejarah sepak bola Sea Games tahun 2019 berpihak kepada Garuda Muda, ayo kamu bisa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar