Pages

Selasa, April 18, 2017

Dari Wonogiri, Bakso Bom "Mas Erwin" Menancapkan Eksistensi Kuliner Menggoda

                     Cabang ke 12 Bakso Bom " Mas Erwin" di kawasan Galaxy Bekasi(dokumen pribadi)

      Bakso adalah contoh sukses akulturasi  kuliner Tiongkok dengan nusantara, secara harfiah bakso merupakan paduan kata bak-so yang merupakan bahasa Hokkien yang berarti ‘daging giling’. Penduduk lokal nusantara yang sedari dulunya memang kreatif maka bakso pun menjadi variasi menu menawan dan sampai kini bakso merupakan santapan yang begitu banyak penggemarnya. Kota Solo dan juga Malang sudah lama menjadi kota yang menjadi ikon bakso, namun Wonogiri pun menjadi kota yang terkenal dengan baksonya.

Rasa khas  sapi yang kuat membuat bakso Wonogiri terkenal dan seakan ikonik, salah satu merk melekat sebagai presentasi bakso Wonogiri adalah Bakso Bom “Mas Erwin”. Rasa penasaran tentang Bakso Bom Mas Erwin membuat penulis menuju gerai bakso ini, karena yang terdekat berada di sekitaran Bekasi maka meluncur juga ke kawasan Galaxy kota Bekasi, mudah saja menemukan gerai Bakso Bom “Mas Erwin” karena letaknya memang strategis, terletak di Taman Galaxy, Jalan Taman Galaxy Blok H5(Seberang Pegadain) Pekayon Jaya Bekasi Selatan.

Akses jalan bisa melalui gerbang utama Grand Galaxy dari arah jalan raya Pekayon-Jati Asih, atau juga bisa melalui jalan KH. Noer Ali yang sering juga di sebut jalan Kalimalang. Sebagai warga Bekasi meski kepoin nih kuliner Bakso yang ngehit di sosial media, ternyata testimoni para netizen tentang kelezatan Bakso Bom “Mas Erwin” emang nggak ada duanya, penulis ceritain ya serunya makan Bakso Bom “Mas Erwin”, kalau ngiler ya udah langsung aja deh ke lokasi hehehe.

Komposisi Gokil! 10 Kg Daging, 1 Kg Tepung

                  Komposisi pas dari Bakso Bom yang terbuat dari 10 Kg daging dan 1 Kg tepung(dokumentasi pribadi)


Saat tiba di lokasi sekitaran jam 11 siang, kesibukan crew Bakso Bom” Mas Erwin” begitu terasa, ada beberapa pembeli yang telah lebih dahulu tiba, di dalam ruangan di sediakan tempat duduk untuk para pengunjung, luar area juga ada tempat untuk menyantap di bawah rindangnya pohon, suasananya hommy banget bro. Serasa di rumah gitu, apalagi pelayanannya hangat, cepat dan juga ramah.

Ada pilihan menu yang bisa kita pesan, beberapa menu itu adalah Bom Iga, Bom Beranak, Bom Pedas, Bom Urat, Bom Keju, Bom Telor, Bom Granat. Ada juga sajian Mie Ayam/Yamin dan juga Mie Ayam Ceker. Untuk minuman di sediakan aneka jus, es jeruk, es teh manis, aneka minuman ringan serta teh botol, bagi penggemar kopi nih jangan khawatir ada kok kopi hitam mulai dari kopi Gayo, Mandailing, Toraja serta Java Preanger. Tak ketinggalan variasi Latte pun tersedia, untuk urusan cemilan aneka donat pun ada lho.

Komposisi daging yang melimpah membuat Bakso Bom “ Mas Erwin” memanjakan lidah, dan penulis pun memesan yang namanya Bakso Beranak, setelah hidangan tiba maka tak tertolaklah Bakso berukuran lumayan besar yang di taruh dalam sebuah mangkuk unik dengan gambar bakso dan lidah api dalam lingkaran berwarna merah bertuliskan Bakso Bom “Mas Erwin” Wonogiri. Sejujurnya penulis cukup kerepotan dengan ukuran bakso yang jumbo ini tapi di sinilah sensasi rasa di mulai.

                           Bakso beranak yang menggugah selera, mau coba? (dokumentasi pribadi)

Kuah bakso yang segar dengan mie kuning menggoda, cincangan daun seledri serta limpahan bawang goreng menambah gurih bakso beranak, saat penulis memotong bakso menjadi dua bagian, langsung tersembul lima pentol bakso berukuran kecil, yang bikin mupeng adalah daging giling nan renyah meruak di dalam bakso beranak, rasa khas daging sapi membuat bakso beranak benar benar memanjakan lidah, Satu bulatan bakso besar dan di dalamnya ada bakso kecil yang bertabur daging membuat ngebakso jadi hal yang tak terlupakan.

Bebas Borax Dan Formalin Bakso Bom “Mas Erwin” Di Nikmati Tanpa Rasa Was Was

Formalin yang mempunyai rumus kimia CH2O tidak di izinkan di tambahkan dalam bahan makanan ataupun sebagai pengawet makanan, begitu juga dengan penggunaan borax yang merupakan garam natrium dan di gunakan dalam industri non pangan. Dapat di bayangkan jika formalin dan borak di gunakan dalam industri makanan dan ini sangat berbahaya bagi kesehatan manusia.

Undang Undang Nomor 18 Tahun 2012 Tentang Pangan mengatur tentang bahan tambahan pangan dan  bahan yang di larang sebagai tambahan pangan di pasal 75. Adapun borax dan formalin merupakan bahan tambahan pangan yang tak selayaknya di gunakan untuk campuran bahan makanan.

Di Bakso Bom “Mas Erwin” kedua bahan berbahaya ini  benar benar di haramkan, bahkan tagline dari Bakso Bom “Mas Erwin” adalah Bebas Borax Formalin, salah satu alasan yang paling realistis untuk berkunjung ke Bakso Bom “Mas Erwin” adalah terjaminnya semua bahan baku bkaso dari zat zat kimia berbahaya, selain itu memang rasa dari Bakso Bom “Mas Erwin” boleh di adu. Yuk yang ngaku peduli makanan sehat maka mampir ke tempat tempat di mana Bakso Bom “Mas Erwin” adalah sebuah keniscayaan.

  Jeli Memilih Wira Usaha Dan Memanfaatkan Peluang Di Era Millenial

Era kekinian lekat dengan dunia digital, beberapa media sosial pun hadir mulai dari facebook, twitter ataupun instagram, kehadiran medsos menjadi sangat penting mengingat saat ini trend berinternet di Indonesia mencapai titik tertinggi dalam sepuluh tahun terakhir. Pengguna internet di Indonesia pada tahun lalu mencapai 132 juta pengguna, naik 50% dari tahun sebelumnya.

Ketika penulis menyambangi gerai Bakso Bom "Mas Erwin" di kawasan Grand Galaxy Bekasi, cabang ke 12 dari Bakso Bom Mas Erwin di penuhi kaum muda yang datang dan menikmati bakso, pengunjung yang datang berdua dan bernama Febri dan Santi karena merasa penasaran dengan time line Bakso Bom Mas Erwin di sosial media yang ia punya, maka saat ada waktu, mereka pun menjajal rasa Bakso Bom “Mas Erwin”, menurut Santi ternyata bakso beranak begitu istimewa.

     Sejoli sedang menikmati hangatnya hidangan bakso bom(dokumentasi pribadi)

Pengunjung lain yang sengaja datang dari Cakung, mengetahui Bakso Bom “Mas Erwin” dari temannya, namun mereka akan memposting kehadirannya di media sosial instagram, biar teman teman tahu bahwa ada bakso enak di daerah Galaxy. Baik Nurul, Fanny maupun Wandi yang datang berombongan adalah generasi Z yang tak bisa lepas dari gadget, promo gratis dari generasi Z ini tentu memberikan dampak positif bagi Bakso Bom “Mas Erwin”.

Owner Bakso Bom Mas Erwin yakni Bapak Anke Dwi Saputro pun terlihat aktif di media sosial facebook, selain itu juga ternyata Bakso Bom“Mas Erwin” memiliki akun akun di media sosial, twitter, facebook dan juga instagram. Era kekinian memang selalu memberi peluang usaha dan Bakso Bom “Mas Erwin” mampu memanfaatkan dengan jeli peluang usahanya.

Pajangan Dinding Menggugah, Dari Ibu Hamil Makan Gratis Hingga Pesan Jangan Lupa Berdo’a
             Pesan yang bermanfaat tentang pentingnya berdoa sebelum dan sesudah makan(dokumentasi pribadi)

Meski ruangan Bakso Bom “Mas Erwin” tidak terlalu luas, dengan penataan meja dan kursi yang pas dan ada tambahan meja kursi di teras serta bawah pohon membuat konsumen merasa nyaman menikmati bakso. Yang unik dari penataan ruangan adalah di pajangnya beberapa figura, dengan bahasa bahasa komunikatif kita bisa mengetahui informasi informasi tentang Bakso Bom “Mas Erwin”, ada himbauan dari pajangan dinding yang memberi kesan ngademin bingit, yakni ajakan untuk berdo’a sebelum dan sesudah makan, jadi inget lagu dari grup nasyid Raihan, di mulakan dengan Bismillah dan di akhiri dengan Alhamdulillah.

                       Ibu hamil bisa merapat ke marih, yuk yak yuk(dokumentasi pribadi)

Salah satu yang unik dari pajangan dinding adalah tantangan bagi ibu hamil, makan bakso gratis bagi ibu hamil, nah khan keren abis. Selain itu pajangan dinding memuat info tentang kegiatan di Bakso Bom “Mas Erwin” dan info info tentang Bakso Bom yang bebas bahan pengawet.


Puas rasanya berkunjung ke Bakso Bom “Mas Erwin”, dengan harga relatif murah kita pun mendapatkan sajian istimewa, oh iya selain di Galaxy Bekasi, Bakso Bom “Mas Erwin” ada lho di Jakarta Selatan, Tangsel, Cibubur, Rawamangun, Cilegon, Gambir, Jonggol. Kamu belum ke Bakso Bom “Mas Erwin”? Ayo deh cepetan mampir dan temukan sensasi rasanya yang menggoda, percaya deh!

10 komentar:

  1. Percaya deh kalo yg bikin bakso orang solo mah baksonya enak.
    Kayak pecel kalo yg bikin orang Lamongan ya sudah pasti yahud.

    Penasaran sama bakso beranak. Itu bakso anaknya mateng nggak sih?

    BalasHapus
  2. Enak bener ya makan bakso berduaan, ahay.

    BalasHapus
  3. https://www.google.co.id/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://m.facebook.com/public/Sang-Kimsoeun&ved=0ahUKEwjCq9r7nLXTAhUIsY8KHezLAowQFgjCATAb&usg=AFQjCNGCmRM_vryaELltjTyQAzoN8EkZow&sig2=Pe4eXB1MO3q4eHmyNa42XA

    BalasHapus
  4. PENGAKUAN SAYA BERSAMA KELUARGA BESAR SAYA,INI BUKAN REKAYASA ATAU PUN CERITA BENE BENER TERBUKTI SAMASAYA.
    ASSALAMU ALAIKUM WR.WB....
    Perkenalkan nama saya Ki salman saya sangat berterimah kasih banyak kepada AKI atas bantuanya angka ghoib yang aki berikan (4D) benar-benar tembus 100%, mohon maaf AKI ini pengalaman saya...waktu itu saya pernah minta bantuan pada seseorang yang mengaku pintar meramal angka jitu...dan saya harus belajar untuk mendapatkan angkanya sampai saya hutang sana sini tapi apa yang terjadi angka yang saya terimah ngak ada yang keluar mampus dalam hati kecil saya....dimana saya harus bayar hutan yang terlanjur menumpuk ,hingga akhirnya saya di kasih info kepada teman saya untuk menjadi member AKI SALMAN,dan ternyata angka ritual ghoib yang AKI kirim kepada saya ternyata jitu..akhirnya terbayar hutang saya ini dan akhirnya saya Membeli 1 unit rumah di Karawang, Tanah Kavling, dan franchise minimarket .hanya sekedar pengalaman saya...bagi anda yang mau mencoba angka ghoib dari AKI SALMAN silahkan hub/sms di nomor ( 082-310-623-559 ) ngak usah ragu-ragu...karna saya sudah merasakanya..terimah kasih AKI SALMAN..Maka dari itu.

    Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!

    1"Dikejar-kejar hutang

    2"Selaluh kalah dalam bermain togel

    3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel

    4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat

    5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
    tapi tidak ada satupun yang berhasil.

    Solusi yang tepat jangan anda putus asa....AKI SALMAN akan membantu anda semua dengan Angka ritual/GHOIB:
    2D_3D_4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin 100% jebol
    Apabila ada waktu
    silahkan Hub: AKI SALMAN DI NO: ( 082-310-623-559 ) http://nombor4dampuh.blogspot.co.id

    INGAT...!!! JANGAN SIA-SIAKAN KESEMPATAN YANG ADA SEBAB

    KESEMPATAN TIDAK MUNGKIN DATANG KE 2 KALINYA...........

    SALAM MAS YANG PUNYA ROOMYA ..


    BalasHapus
  5. Baksonya bikin nagih ya mas topik 😁😁

    BalasHapus
  6. Mantep makan berdua sama pasangan

    BalasHapus
  7. Wah. Dari fotonya aja sudah terbayang bagaimana kelezatannya ya Mas

    BalasHapus
  8. Saya suka juga nih bakso wonogiri.. Saya juga ada Bakso Sapi dari Daging Sapi Bali enak. Bisa hubungi kami via SMS/WhatsApp di 0857-5621-6356

    BalasHapus