Pages

Sabtu, Januari 19, 2019

Menakar Peluang Aktifis Buruh Mirah Sumirat Di Dapil 6 Jabar

              Mirah Sumirat(berkerudung) sosialisasi di wilayah dapil 6 jabar(dokpri)


Pemilu 2019 akan digelar sebentar lagi, pemilihan umum kali ini menjadi spesial karena menggabungkan pemilihan anggota DPD, anggota DPR RI dan Presiden secara bersamaan. Dua kertas pemilu lainnya untuk DPRD I dan II.

Pertarungan calon anggota legislatif di Jawa Barat terasa lebih seksi, Jawa Barat di tahun 2019 akan menyetor anggota dewan sebanyak 120 orang menuju Senayan. Dan di 6 Jawa Barat yang meliputi Kota Bekasi dan Kota Depok.

Ada satu nama yang mencuri perhatian di dapil 6 Jabar. Dia adalah seorang aktifis buruh, singa podium saat aksi aksi buruh di parlemen jalanan.
Perempuan berhijab yang bernama Mirah Sumirat SE akan berjibaku dengan nama nama tenar yang juga berlaga di dapil 6 Jabar. Untuk selebriti ada nama nama seperti Fauzi Baadilah, Farhat Abbas dan Lucky Hakim.

Komposisi menteri era Jokowi yang nyaleg di dapil 6 Jabar adalah Hanif Dakhiri dan Lukman Hakim. Namun perempuan yang meraih titel sarjananya di Unisma Bekasi terlihat makin kokoh merebut hati pemilih dapil 6 Jawa Barat.

Didukung KSPI sebagai konfederasi pekerja terbesar di tanah air, langkah Mirah Sumirat menuju ke Senayan memang perlu pengorbanan yang tak ringan, namun bukan berarti menyerah begitu saja.

Perempuan yang kerap menjadi nara sumber di televisi nasional untuk topik ketenagaakerjaan tetap optimis dan melakukan pendekatan terhadap konstituennya di wilayah kota Depok dan Bekasi.
                  Pendukung Mirah Sumirat siap antarkan menuju Senayan(dokpri)


Seorang warga Depok yang bekerja di toko swalayan di jalan Margonda, Hendri mengungkapkan bahwa ia senang ada keterwakilan pekerja untuk menjadi caleg, Hendri berharap Bu Mirah mampu melenggang ke DPR RI dan berjuang di parlemen.

Buruh lainnya yang bernama Saefulloh Alfasah yang saat ini menjadi ketua umum Serikat Pekerja Sejagad mengatakan selama ini Mirah Sumirat tulus berjuang untuk kepentingan buruh tanpa pamrih dan tak kenal lelah.

Menurut Alfasah, sosok Mirah Sumirat adalah singa podium saat aksi aksi buruh, jika Mirah Sumirat menjadi anggota legislatif, bisa dipastikan suaranya lebih terdengar dan lebih tajam,pungkas Alfasah.

Untuk warga Kota Depok dan  Kota Bekasi, saatnya memilih wakil rakyat yang aspiratif terhadap konstituen dan Mirah Sumirat layak menjadi anggota DPR RI periode mendatang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar