Pages

Minggu, Oktober 27, 2019

Awan Kelabu Bagi Southampton di Pekan Ke 10


Pemain The Foxes menyambut Vardy usai mencetak gol(dok:goal.com)


Awan kelabu sepertinya sedang menggayuti stadion St Mary’s di mana klub Southampton bermarkas, pekan ke sepuluh Liga Inggris musim kompetisi tahun ini akan selalu dikenang oleh para penggemar Southampton.

Adalah The Fox, Leicester City yang di arsiteki Brandan Rodger yang memberi pukulan mematikan bagi The Saint, meski di posisi menjamu lawan namun apa daya ternyata pasukan yang di latih Ralph Hasenhutll malah luluh lantak.

The Foxes dengan  James Vardy dan kawan kawan secara kejam dan demonstratif menghujani  gawang The Saint yang di jaga Angus Fraser James Gunn, kiper yang pernah membela timnas Inggris U 21 ini mesti bolak balik memungut bola di gawangnya.

Hasenhutll membuka pola permainan dengan skema 3-5-2 dengan memasang  lima gelandang di tengah lapangan, namun petaka itu datang setelah Southampton ketinggalan dari Leicester di menit ke sepuluh oleh gol Ben Chilwell, dua menit kemudian wasit pengganjar Ryan Bertand.

Keluarnya Bertrand merupakan sinyal bahaya, ada lubang yang menganga di sisi kanan lapangan yang mampu di baca para pemain Leicester, maka di mulailah orkestra gol gol yang dipersembahkan pemain Foxes, gelontoran gol di menit ke 17 oleh Tielmens, Ayoze Perez di menit ke 19 , gol kedua Perez di menit ke 39 dan di penghujung babak pertama oleh James Vardy semakin menenggelamkan Southampton dengan skor 5-0.

Hujan yang membasahi stadion St Mary’s yang mempunyai kapasitas 32 ribu bangku penonton seakan menangisi kekalahan di pekan ke 10 ini, bukannya menyudahi drama mencetak gol, Leicester justru menambah kembali pundi pundi golnya.

Dua belas menit babak kedua berjalan Ayoze Perez melengkapi golnya dengan hattrick, papan skor pun berubah menjadi 6-0. Eh semenit kemudian Southampton makin nyusruk setelah Vardy mencetak gol dan membawa Foxes ke skor 7-0.

Banjir gol terus berlangsung saat Maddison menambah lara Southampton di menit ke 85, tak pelak lagi The Saint makin meringgis, jelang waktu bubaran, koleksi gol Leicester bertambah satu ketika Vardy menambah gol, dua babak, sembilan puluh menit, sembilan gol tercipta.

Sejauh ini saat pekan ke sepuluh masih bergulir, skor kemenangan 9-0 antara Leicester kontra Southampton masih menjadi pembicaraan para penggemar sepak bola Inggris. English Premire League yang biasanya berlangsung ketat meski yang main adalah klub klub big four melawan tim dibawahnya, namun hasil pertandingan Southampton vs Leicester  memang mengejutkan.

Dengan hasil pekan ke sepuluh, untuk sementara The Foxes berada di peringkat ke tiga dengan point 20.
Sedangkan The Saint berada di peringkat ke 18 dengan torehan nilai delapan dan berada di areal rawan degradasi, posisi yang membuat Southampton terlempar dari persaingan English Premiere League.
Untuk laga laga mendatang, sekiranya pelatih Ralph Hasenhutll mampu memulihkan mental pemain yang telah di permak habis habisan, skor besar bagi liga sekelas EPL tentu saja menorehkan luka yang menganga, kita menunggu bergulirnya pekan ke sebelas bagi Southampton yang akan bertemu Manchester City.

Melawan peringkat kedua sementara bagi Southampton merupakan ujian berat, mengingat Citizen sedang berburu point agar selisih jarak dengan Liverpool tidak semakin melebar. Apesnya lagi, besok (30/10/2019), Southampton mesti bertanding dalam 16 besar piala Liga, lagi lagi di Etihad stadion.

Mampukah The Saint membongkar pertahanan Manchester City atau malah menjadi bulan bulanan anak asuh pelatih Pep Guardioala. Di Etihad saatnya Southampton membasuh luka.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar