Pages

Jumat, Oktober 25, 2019

Bersuka Cita Saat Kembali Nulis Di TDB

Screen salah satu tulisan yang tayang di webnya TDB(dok:screenshot TDB)



Tiga atau dua tahun lalu pernah menulis di web nya Tau Dari Blogger, dua tulisan tentang review sebuah bank dan donor darah PMI. Setelah itu cukup lama vakum menulis di TDB, hingga akhirnya lupa login tulisan dan cara masuknya.

Padahal cukup sering TDB mengadakan lomba blog namun apa daya malah sedih nggak bisa ikutan karena gagal login dan password pun luput, ketika banyak teman mendapatkan titel juara ngeblog, ya bergembira mereka mendapatkan rezeki. Persoalan login dan lupa password akhirnya membuat saya nggak nulis lagi karena ambyar deh akun di web nya TDB.

Dua bulan terakhir, TDB memberikan reward yakni setiap tulisan yang terpublish mendapatkan fee sebesar sepuluh ribu, dan yang artikel ikut blog competition mendapatkan dua puluh ribu, sebuah terobosan baru mengingat selama ini web keroyokan nggak pernah melakukan hal ini, seingat penulis ya, karena penulis pun memiliki akun di beberapa blog keroyokan.

Berkali kali mencoba login tapi kok nggak bisa bisa, penasaran japri Kak Sobari, beruntung banget Kak Sob mau mengajarkan step by step cara kirim tulisan.Ok makasih banget deh, di kirim lah tulisan pertama dan hasilnya...

Hehe ngirim pertama langsung di reject bro, ternyata salah penempatan untuk backlink tulisan, bukan berarti di reject itu harus menyerah, ternyata harus banyak belajar, dan lagi lagi Kak Sob menjadi mentornya, alhamdulillah semenjak reject pertama, akhirnya tulisan backlink bisa terkirim dengan titel “Waiting Approval”.

Senang banget akhirnya bisa melihat artikel publish. Sejak saat itu makin bersuka cita untuk melanjutkan menulis di web nya TDB, tiga blog milik penulis silih bergantian menjadi backlink artikel, perlahan lahan mulai teratur menulis, efek mengirimkan tulisan ke TDB ternyata manjur juga.

Blog pribadi berbayar penulis yang semula Domain Authority nya hanya dua, seiring dengan menulisnya tiap hari, blog penulis DA nya mulai merangkak naik menjadi enam, lumayan lah. Ternyata ada efek samping positif yang terbukti menaikan DA. Dimana ada waktu luang untuk nulis, coba nulis tentang tema tema yang lagi ngehits. Nulis bisa diparkiran tempat kerja, lagi nunggu comuter line atau sambil santuy di taman, pokoknya nulis bro.

Penulis saat di parkiran motor(dokpri)



Saat ini memasuki bulan kedua TDB memberikan reward, teman teman yang berada di TDB pun nampaknya makin bersemangat untuk membuat tulisan tulisan yang sangat berguna ketika dibaca.

Andai pun nantinya TDB menghentikan reward, penulis akan berjanji tetap mengirimkan backlink tulisan ke web TDB, karena dengan berbagi hidup pun akan berarti meski memang bukan semata mata sekedar materi









Tidak ada komentar:

Posting Komentar