Pages

Jumat, Oktober 25, 2019

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U20 Tahun 2021

Stadion Gelora Bung Karno dipersiapkan untuk menjadi tempat pertandingan Piala Dunia U 20(dok:kompas.com)


Akhirnya Indonesia merasakan juga aura piala dunia sepak bola, meski prestasi timnas masih seret prestasi namun ada kabar yang menggembirakan untuk pekan ini.

Dalam general meeting di Shanghai, China(24/10/2019) Federasi sepak bola dunia FIFA, negeri tercinta Indonesia resmi di tunjuk FIFA untuk menyelenggarakan Piala Dunia U 20 pada tahun 2021. Kepastian itu terjadi setelah Indonesia mampu menyisihkan calon tuan rumah lainnya seperti Brasil dan juga Peru.

Keuntungan menjadi tuan rumah bagi Indonesia adalah tak perlu mengikuti kualifikasi untuk merebut lima jatah Asia yang akan diberikan FIFA untuk putaran Final Piala Dunia U 20.

Salah satu prasyarat FIFA yang wajib di ikuti adalah stadion pertandingan harus mempunyai bangku tunggal, kursi stadion mesti bertipe single seat. PSSI sebagai badan tertinggi sepak bola tanah air mengajukan nama nama stadion yang nantinya akan di inspeksi FIFA mengenai layak atau tidaknya stadion tersebut untuk di gunakan.

Pengumuman FIFA tentang kepastian Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20 ibarat sebuah oase bagi perkembangan sepak bola di tanah air, nantinya kita akan melihat para pemain masa depan ini di turnamen yang bergengsi ini.

Nama nama besar Lionel Messi, Christian Ronaldo,Mbappe dsn sejumlah pemain top dunia lainnya pernah mencicipi bermain di timnas junior negaranya. Bisa jadi mereka yang tampil di ajang Piala Dunia U 20 ini nantinya akan menjadi super star bola di waktu yang akan datang.

Indonesia mempunyai beberapa stadion yang memenuhi standart FIFA untuk dipakai sebagai tempat pertandingan, adapun PSSI mengajukan 10 stadion, stadion yang akan menjadi kandidat tuan rumah adalah: Gelora Bung Karno Jakarta, Pakansari Bogor, Wibawa Mukti dan Patriot Bekasi, Si Jalak Harupat Bandung, Manahan Solo, Mandala Krida Jogjakarta, Gelora Bung Tomo Surabaya, I Wayan Dipta Bali dan Gelora Sriwijaya Palembang.

Berharap selain jadi tuan rumah yang sukses, tim Garuda Muda pun mampu memberikan prestasi yang membanggakan, sukses pelaksanaan dan sukses juga prestasinya. Maju terus prestasi sepak bola tanah air.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar