Pages

Senin, April 13, 2020

Wafer Khong Guan Nan Legendaris

      Kemasan wafer Khong Guan isi 20 pack(dokpri)

Lebaran memang sebentar lagi, paling tidak sekitar empat puluh lima hari lagi deh, namun yang serunya adalah waktu menunaikan ibadah bulan Ramadhan, tarawih, hiruk pikuk membangunkan orang untuk sahur adalah kenangan tersendiri, dengan berjalannya waktu menunaikan bulan suci ramadhan maka suasana pun makin mendekat.

Jika ada iklan sirup dan kue kue kaleng maka dipastikan suasana Ramadhan kian mendekat, disusul kemudian iklan iklan baju koko atau sarung maka suasana lebaran sudah di depan mata.
Pernah nggak sih ngincer ngincer kue kaleng, itu lho mimpi mimpiin wafer di kaleng Khong Guan.

Tahu sendiri deh bagaimana legendnya itu biskuit. Dengan kaleng khasnya berwarna merah, ada sebuah keluarga yang terdiri dari Ibu dan kedua anaknya yang menikmati kue dengan secangkir teh. Keluarga ini familiar banget deh dan jadi gambar yang paling ikonik.

Kaleng Khong Guan ada dua jenis yakni yang berbentuk kotak dan juga berbentuk tabung bundar dengan ukuran lebih kecil. Ada beragam jenis kue kering di kaleng Khong Guan, untuk urusan rasanya pabrikan ini memang jagonya, ada kue kering warna coklat dan ditengahnya kembang gula, ada biskuit yang mempunyai stempel Khong Guan, ada juga biskuit tawar atau ngetop dengan sebutan gabin, mungkin ada sekitar 10 jenis kue kering dalam satu kemasan.

Namun jangan salah lho ada juga kalengnya sih Khong Guan tapi isinya malah rengginang haha, dan bekas kaleng Khong Guan juga kerap nongkrong di gerobak tukang ketoprak dan isinya adalah kerupuk warna merah sebagai pelengkap sajian ketoprak.

Kue kering di kaleng Khong Guan memang sudah terkenal sejak dahulu, namun yang seru adalah berburu wafer Khong Guan, tau nggak sih wafer ini eklusif banget dah, satu satunya kue kering di kaleng Khong Guan yang memakai kemasan, wafer menjadi kue pertama yang di incar, biasanya memang ada tingkatan di kaleng Khong Guan untuk menaruh kue kue nya, wafer ini ada di deretan pertama dan isinya mungkin hanya dua atau tiga, kalau kalah cepat maka impian mendapatkan wafer pun akan semakin sulit.Hayo ngaku aja deh saat buka kaleng Khong Guan pasti ngarep banget khan dapetin wafernya...yang cengengesan baca ini berarti iya haha.

Namun saat ini untuk mendapatkan wafer Khong Guan bisa lebih mudah lagi lho, nggak perlu ngubek ngubek kalengnya, lagi pula paling di omelin Emak, nah bagi kalian yang kangen wafer yang legendaris itu, beli aja yang kemasan compact 350 gram yang berisi 20 wafer, lebih makjleb karena bisa dibawa bawa lho.

Penulis iseng iseng nyari kemasan yang khusus wafernya aja setelah liat postingan temen di facebook dan saat ke sebuah mini market ternyata ada lho kemasan khusus wafernya saja.

Harganya sekitar Rp 19.600 dan kita telah mendapatkan 20 keping wafer, soal rasa sama persis dengan yang ada di kemasan kaleng, tahu sendiri deh wafer Khong Guan, tebalnya pas dan rasa coklatnya itu lho yang ngangenin, mau di makan langsung atau lapisan wafernya dipotekin ya sah sah saja sih, tetap renyah.

 pita merah sebagai segel wafer(dokpri)



Oh iya dalam kemasan pack 20, wujud wafer Khong Guan nggak berubah ada pita merah yang berfungsi untuk membuka kemasan, yeay jadi seru deh buka wafer tanpa perlu rebutan kaleng Khong Guan. Wafer Khong Guan memang legend banget, dari zaman dahulu hingga kini renyahnya nggak ada yang nandingi,setuju?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar