Pages

Minggu, Mei 01, 2016

Untold Story:Dibalik Cerita Pengawalan Presiden UNI Global Di Indonesia

                                         Bro Alfasah Sejagad, siap kawal presiden UNI Global saat di Indonesia(dokpri)


                                         Ciri khasnya adalah rambut keriting yang dibiarkan gondrong, dengan kumis dan jambang yang cukup lebat terlihat sedikit gahar, namun kalau di ajak ngobrol maka waktu pun tak terasa cepat berlalu, dia adalah bro Alfasah sang ketua umum SP Sejagad. Bulan April-Mei adalah bulan istimewa bagi federasi pekerja Aspek Indonesia, jelang peringatan hari buruh Internasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei 2016 ini, Aspek Indonesia kedatangan tamu istimewa yaitu presiden UNI Global, Mrs Ann Sellin.

Tak pelak lagi kehadiran presiden UNI Global di tanah air merupakan kepercayaan besar beliau terhadap Aspek Indonesia, dan sejak kehadirannya beberapa hari lalu, Ann Sellin berkeliling Jakarta, bertemu dengan para petinggi negeri ini, mulai dari Kementerian Tenaga Kerja Indonesia hingga ke parlemen di kawasan Senayan, kehadiran presiden UNI Global memberikan warna tersendiri di kalangan Aspek Indonesia, dan keselamatan Ann Sellin merupakan prioritas, dan untuk urusan ini organisasi sayap Aspek Indonesia yaitu Brigade Aksi sangat sigap untuk memastikan bahwa presiden UNI Global dalam keadaan baik, aman dan tanpa rintangan.

Berikut ini tim media Aspek Indonesia berkenan mewawancarai orang yang sangat sibuk untuk pengawalan Mrs Ann Sellin, beberapa hari lalu penulis sempat bertemu di kantor pusat Indosat dan berhasil mengorek keterangan tentang kiprah Brigas untuk pengawalan Ann Sellin saat berada di Jakarta. 
                        Bro Alfasah saat menerima ucapan hari jadi oleh Komite Perempuan(dok Rasta Sejagad)

Brigas selama dua bulan terakhir ketika ada konfirmasi kehadiran presiden UNI Global di Indonesia, Brigade Aksi membuat format pengawalan dengan 4 grup pengawalan. Grup pertama adalah terdiri dari tujuh anggota Brigas yang di komandani oleh Bro Maulana yang menjabat  Panglima Koordinataor Cabang Brigas Bekasi. Grup dua yang di isi 10 anggota Brigas yang di komandani wakil Pangkornas Brigas Bro Saifudin yang akan mengawal Sis Ann Sellin saat perayaan MayDay.

Grup 3 dengan kekuatan 20  personel Brigas yang dikomandani oleh Pangkorda Jawa Barat yakni Bro Yusuf yang bertugas di Gelora Bung Karno ketika merayakan MayDay di stadion termegah di Indonesia. Grup keempat di siapkan dengan tim 133 orang untuk mengawal Ann Sellin yang di rencanakan melakukan long march antara Bundaran HI hingga istana negara.

Brigade Aksi merupakan garda terdepan untuk pengawalan UNI Global, dngan keterbatasan personel namun upaya Brigade Aksi patut di acungi jempol, semoga Brigas akan terus dikuatkan untuk tugas penting ini, bagaimana pun Brigas adalah sayap  organisasi Aspek Indonesia yang akan tetap mengawal agenda agenda dari federasi serikat pekerja Aspek Indonesia, dua jempol untuk crew Brigade Aksi di mana pun kalian berada.


                                     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar