Pages

Senin, Mei 22, 2017

Familia Urban: Konsep Perumahan Di Kota Bekasi Yang Ramah Anak

                                        Pesona Familia Urban di timur kota Bekasi

     Jangan bayangkan kota Bekasi saat sindiran meme yang menukik tajam di kota yang di kenal sebagai kota Patriot. Untuk menuju Bekasi di gambarkan harus membawa paspor dulu saking jauhnya kota ini dengan ibu kota. Namanya juga sindiran tak perlu di ambil hati, pada kenyataannya kota Bekasi kini menjadi incaran para pengembang untuk membangun perumahan dengan beragam tipe dan juga bermacam harga.

Namun apakah rumah menjadi tempat menyenangkan bagi keluarga? Dengan akses menuju ke mana pun? Fasilitas mumpuni sehingga penghuni betah? Suasana perumahan hijau dengan tetumbuhan? Dan yang paling penting adalah ramah bagi tumbuh kembang anak? Menjawab pertanyaan tersebut, di kota Bekasi hadir konsep perumahan yang terintegrasi dengan sangat menawan. Akses jalan yang bisa di bilang depan bisa, belakang boleh. Inilah perumahan yang menampilkan sebuah alur dari hunian hijau dan itu adalah perumahan Familia Urban.

Berlokasi di jalan Mandor Demong, Kelurahan Mustikasari, Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi yang tak jauh dari gerbang tol Bekasi Timur, dan angkot yang menuju ke arah perumahan adalah K 19 A warna merah bata. Di sisi lain perumahan Familia Urban pun di apit oleh jalan Haji Djole yang berakses ke jalan yang nantinya berakses rencana tol Cimanggis-Cibitung. Kota Bekasi terus tumbuh menjadi bagian penting sebagai kota penopang dari ibu kota, namun untuk urusan hunian, Familia Urban memiliki beragam keunggulan yang memastikan kehadirannya di rancang dengan penuh perhitungan.

Familia Urban, Rumah Terjangkau Untuk Kaum Pekerja Di Bekasi
                                       Salah satu maket perumahan yang tersedia di Familia Urban(dokpri)

Meski lokasi di kota Bekasi, para pekerja di kabupaten Bekasi pun layak untuk menghuni Familia Urban, dengan cicilan per bulan sebesar Rp 3.500.000 an/ bulan. Para pekerja yang memang banyak berada di kabupaten bekasi karena kawasan industri berserak di wilayah ini. Memiliki rumah bukanlah sebuah mimpi di siang bolong, akses menuju ke tempat kerja jauh lebih dekat.

Seperti rumah yang berada di cluster Gayatri yang memiliki luas tanah 72 dan luas bangunan tipe 36 dan di namakan sebagai Chandria. Dengan pondasi batu kali dan struktur beton bertulang, dinding pasang bata ringan dan di plester. Untuk lantai ruang utama serta teras terpasang jenis Homogeneous Tile 60 x 60. Kusen pintu dan jendela adalah aluminium, dan untuk toilet jenis PVC. Daun pintu untuk pintu utama adalah kamper panel solid, pintu dalam memakai engineering dor, untuk toilet jeni PVC.

Bagaimana dengan bagian atas rumah? Dengan kualitas baik, plafond terbuat dari gypsum dan atap memakai rangka baja hitam dengan atap genteng beton yang membuat rumah terlihat mentereng.
Sanitair pun sangat di perhatikan dengan menggunakan American Standar/Setara. Untuk urusan listrik, tenang deh karena di rumah keren ini terpasang daya listrik sebesar 1300 VA, yang kerennya nih instalasi listrik tidak melintang sana sini yang menurunkan nilai estetik, namun semua itu di grounded sehingga seliweran kabel otomatis tak terlihat. Para pekerja baik di kota Bekasi maupun di kabupaten bekasi, seiring kenaikan UMK sepertinya sangat layak untuk melabuhkan pilihan di perumahan Familia Urban.

Selain cluster Gayatri, tersedia cluster lainnya yakni Ganesha serta Dharmawangsa, untuk cluster Ganesha memiliki tipe rumah 40/72 dengan nama Kalyana, sedangkan tipe 45/90 di kasih titel Ararya. Untuk Cluster Dharmawangsa mempunyai tiga tipe yakni Aruna-2 lantai 60/90, Niscala 60/120.
Ada juga tipe Kayana yang memiliki luas bangunan 69/120 dan dua lantai. Dengan pilihan beragam rasanya Familia Urban memang jadi pilihan utama di kota Bekasi.

Di Antara Trembesi, Halaman Hijau dan Kolam Penampungan Air

                             Penanaman pohon Trembesi yang dilakukan siswa SD Mustika Sari II(dokumentasi Familia Urban)

Kenyamanan bagi para penghuni Familia Urban begitu di perhatikan, salah satunya adalah ketika pihak PT Timah Karya Persada Properti yang menjadi pengembang untuk perumahan Familia Urban, mengadakan gerakan penghijauan dengan label “1000 Pohon Trembesi Untuk Bekasi” Kegiatan ini merupakan bukti komitmen Timah Properti bagi hijaunya lingkungan dan kegiatan positif ini melibatkan murid murid SD Mustika Sari II untuk bersama menanam pohon.

“Timah Properti tidak hanya membangun dan berbisnis tapi juga memikirkan Bekasi di masa mendatang, dengan menanam 1000 pohon untuk Bekasi, kami berharap kontribusi terhadap pelestarian lingkungan di Bekasi,” ungkap Chrishandono Heswadhi, Manager Realty Familia Urban.
Konsep yang unik dari Familia Urban adalah perumahan yang ramah anak dan tentu saja kerindangan pohon menjadi salah satu daya tariknya, hunian ideal bagi tumbuh kembang anak menjadi sebuah prioritas di Familia Urban. Bermain dengan teman sebaya, entah itu bermain layangan, melompat atau pun permaianan kegemaran masyarakat Indonesia yakni sepak bola bisa di lakukan. Perkembangan motorik dengan menstimulasi otot tubuh serta pertumbuhan tulang di perlukan dengan bebas bergerak.

Selain itu akan tumbuh rasa kebersamaan yang melatih sosial-emosional anak. Memiliki halaman luas merupakan hal sepertinya musykil di kota kota besar, dengan lahan terbatas tentunya harus pintar pintar memainkan strategi agar halaman terlihat lapang. Di Familia Urban yang memiliki luas areal 176 hektare, rumah dengan halaman luas adalah keniscayaan.

Yang menarik dan juga berkelas dari perumahan Familia Urban adalah memperhatikan drainase agar air mengalir ke tempat yang semestinya, kolam kolam penampungan air atau nama bekennya di sebut Pond, mampu menampung air sehingga nantinya warga tidak di repotkan dengan air yang melimpas ke rumah rumah warga. Dengan drainase yang tepat serta pembangunan pond yang menjadi sebuah kebutuhan, Familia Urban siap menjadi hunian nyaman tanpa genangan yang sering mengganggu aktifitas warga yang menghuninya.

Familia Urban Sebuah Perumahan Komplet Di Timur Kota Bekasi
                            Tenaga keamanan pun siap selalu di perumahan Familia Urban(dokpri)

Beragam keuntungan bila menghuni Familia Urban, fasilitas pendukung mulai dari residensial, komersil hingga CBD, selain itu seperti di terangkan di atas bahwa akses menuju Familia Urban sangat bisa di jangkau baik itu oleh kendaraan pribadi maupun angkutan umum, jang lupa lho pembangunan LRT atau Light Rail Transit menyapa kota kota sekitaran ibu kota termasuk juga kota Bekasi.

Bila si buah hati menuju jenjang pendidikan, di sekitar Familia Urban terdapat instansi pendidikan yakni SMUN 5 Tambun, SMKN 3 Bekasi dan juga SMUN 13 Bekasi. Untuk jenjang pendidikan tinggi, Familia Urban berdekatan dengan kampus Universitas Trisakti.

Akses kesehatan pun relatif bisa di jangkau dengan mudah, salah satu rumah sakit yang dekat dengan perumahan Familia adalah RS Mitra Keluarga Bekasi, RS Hermina Grand Wisata serta Rumah Sakit Permata.


Sungguh tepat tagline dari Familia Baru yaitu “Back To Lovely House”, Kembali ke Indahnya Rumah merupakan dambaan semua insan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar