Pages

Sabtu, Mei 20, 2017

Membongkar Khasiat Minuman Khas Nusantara Untuk Generasi Milenial



Zaman terus bergulir seiring waktu yang tak bosan untuk berputar, perubahan akan terus terjadi dan inovasi pun akan hadir untuk mempermudah manusia melakukan aktifitasnya, salah satu hal yang penting bagi manusia adalah kebutuhan akan makan dan minum, salah satu yang paling terasa adalah kebutuhan akan minum, manusia cenderung lebih tahan lapar di banding dengan rasa haus.

Pada tubuh bayi yang usianya kurang dari satu tahun, persentasi air yang terkandung dalam bobot tubuhnya bisa mencapai70% hingga 75%. Semakin usia bertambah maka cairan dalam tubuh pun berangsur pula menurun, untuk ukuran pria dewasa 50%-60% dari berat tubuh dan untuk kaum wanita kurang lebih 50% dari berat tubuh. Cairan di tubuh memang sangat perlu dan diantaranya adalah mengatur suhu tubuh, melancarkan peredaran darah, membuang racun dan sisa makanan. Banyak banget khan manfaatnya, maka cairan tubuh yang seimbang memberikan dampak sehat bagi kita semua.

Bersyukur Hidup Di Alam Tropis Indonesia

                       Temulawak yang berkhasiat, tanaman khas nusantara(poto sumber dari JPNN.com)

Bahagianya hidup di alam nusantara yang banyak orang lain seakan baper dengan situasi iklim tropis nusantara yang bermandikan cahaya mentari, belum lagi kekayaan flora di Indonesia yang begitu beragam. Tanah subur Indonesia memberikan keuntungan bagi kita semua, ragam tanaman yang bejibun itu bisa di manfaatkan sebagai tanaman obat. Dari dahulu kala, nenek moyang kita terkenal dengan racikan obat obatan yang berasal dari tanaman khas nusantara.

Salah satu dari tanaman itu adalah Temulawak yang mempunyai beragam khasiat untuk kesehatan, dengan nama latin Curcuma xanthorrhiza yang merupakan famili Zingiberaceae, dengan ordo Zingiberales. Masyarakat Indonesia sih familiar dengan sebutan Temulawak, kalau orang Sunda menyebutnya sebagai koneng gede, untuk orang Madura di sebut sebagai temu labak, apapun sebutannya bagi Temulawak yang pasti inilah salah satu tumbuhan lokal yang memiliki beragam manfaat.

Alam Indonesia menyimpan keberkahan bagi semuanya, semoga apa yang kita punya menjadi satu hal yang memberi manfaat. Khasiat Temulawak yang bisa di gunakan adalah bagian rimpang dan biasanya di buat untuk jamu godong, rimpang Temulawak konon berkhasiat untuk meningkatkan nafsu makan, obat untuk penyakit anemia, pencegah kanker dan juga bermanfaat untuk anti kolesterol. Tuh khan jadi kepo khan kenapa saat ini beberapa perusahaan farmasi di tanah air menjadikan Temulawak menjadi bahan dari obat obatam herbal.

Dulu Di Cekokin Jamu, Sekarang Mah Sudah Ada Herbadrink Sari Temulawak

Dulu banget ketika masih imut imut gitu deh, badan kurus kerempeng, males makan dan pengennya maen keluyuran dengan teman sebaya, Emak sangat khawatir dengan berat badan penulis yang nggak ideal. Salah satu cara agar saya doyan makan adalah ngecekoki dengan jamu dari ramuan Temulawak.

Meski rasanya pahit pahit gitu tapi ternyata ramuan Temulawak memberi dampak yang signifikan lho, berat badan penulis pun berangsur bertambah. Ingatan akan Temulawak memberikan pengalaman yang luar biasa, tetapi untuk saat ini nggak dong di cekokin jamu yang pahitnya membekas di lidah. Manfaat Temulawak di era milenial begitu terasa, dengan kemajuan teknologi, akhirnya khasiat Temulawak bisa kita nikmati kapan pun tanpa perlu melet melet lidah gitu deh.
                       Rahasia bugar sebagai blogger, minum Herbadrink Sari temulawak(dokumen pribadi)

Adalah PT Konimex yang telah bergelut selama empat dekade dalam dunia industri farmasi yang telah memproduksi beragam obat obatan baik itu obat yang di jual bebas ataupun berdasarkan resep dokter, vitamin, suplemen makanan, produk alami untuk perawatan keluarga, minuman, ramuan tradisional. Ada juga lho untuk produk makanan yang meliputi kembang gula, makanan kecil serta makanan diet.

Salah satu produk unggulan dari Konimex adalah Herbadrink Sari Temulawak, dengan bahan alami pilihan yakni ekstrak Curcuma xanthorrizha Rhizoma 2,2 gram yang setara dengan 800 mg rimpang Temulawak segar membuat Herbadrink menjadi minuman rekomended untuk keluarga di Indonesia, saatnya mengucapkan say good bye dengan ritual cekokan jamu. Kepraktisan untuk mengkonsumsi Herbadrink Sari Temulawak membuat penulis makin jatuh hati dengan minuman yang membantu memelihara kesehatan hati.







Ajaibnya Tanaman Temulawak, Dan Kini Lebih Mudah Mengkonsumsinya Karena Herbadrink Sari Temulawak


Dunia menulis adalah dunia sunyi, senyap tanpa hingar bingar. Geliat dunia literasi semakin terasa di era milenial, perkembangan teknologi dengan pemanfaatan internet mampu menarik minat khalayak ramai untuk mencicipi sebutan sebagai penulis, dengan media sosial yang relatif banyak dan tentunya memiliki keunggulan masing masing. Setiap orang bisa menulis dan bukan melulu dominan kaum terpelajar yang mempunyai level pendidikan tinggi.
Berawal dari kecintaan membaca, tumbuh pula keinginan untuk menulis, meski hanya pekerja kasar di sebuah gudang disribusi retail namun menulis adalah sebuah keniscayaan. Dahulu banget menulis menggunakan mesin tik yang suaranya gaduh tak tik tak tik, berkeinginan untuk menjadi penulis dan memanfaatkan waktu senggang.

                                         Herbadrink Sari Temulawak mudah di dapatkan lho(dokumen Pribadi)

Acap kali keasyikan membuat tulisan dan terkadang lupa bahwa perut belum terisi, belum lagi memang rutinitas kerja yang tak juga di sebut enteng. Satu dekade lampau penulis pernah di vonis dokter kena gejala hepatitis, di sarankan beristirahat sambil memulihkan kondisi. Dalam masa pengobatan yang di awasi oleh dokter spesialis penyakit dalam, upaya peyembuhan dengan tindakan medis di lakukan dengan mematuhi anjuran pak dokter.

Namun nasehat para tetangga yang menyarankan agar meminum Temulawak pun di upayakan, ternyata Temulawak mempunyai khasiat ajaib untuk penyembuhan bagi penderita peradangan hati, kandungan utama rimpang Temulawak yakni Kurkumin memberikan faedah Anti Inflamasi. Perlahan namun pasti ternyata tubuh pun kian sehat.

Jika satu dekade lampau untuk mendapatkan minuman Temulawak harus memesan ke tukang jamu gendong. Kini manfaat Temulawak dapat di konsumsi dengan mudah. Herbadrink Temulawak memberi solusi jitu secara cepat untuk di gunakan dengan segera, di buat tanpa pengawet dan di kemas secara higienis dan praktis membuat Herbadrink Sari Temulawak menjadi pilihan utama penulis untuk membantu kebugaran tubuh. Tak perlu repot, tinggal sobek tepian sachet Herbadrink Sari Temulawak, tuangkan air dingin atau juga panas boleh kok, seduh dan kesegaran minuman Temulawak pun di dapat dengan cepat.

Herbadrink Sari Temulawak, Setia Menemani di Saat Deadline Tulisan

    Siapin sajian minuman Herbadrink SariTemulawak ketika ngeblog(dokumen pribadi)


Dunia perbloggan yang kian marak di era milenial, memberi satu konsekwensi akan tanggung jawab. Aneka event tulisan yang mesti patuh akan waktu yang telah di tentukan, atau teman teman blogger sering menyebutnya “PR Deadline”, blogger kekinian yang bertanggung jawab tak mengelak saat masa masa deadline menyapa. Acapkali deadline datang namun tulisan masih compang camping, perlu di revisi sana sini padahal waktu kian menjepit.

Rasanya gimana gitu, deadline mepet dan dengan waktu tersisa kian menyempit, rasanya pengen berlari kencang namun nafas seakan tersegal. Salah satu upaya untuk menenangkan diri dari himpitan deadline adalah waktunya untuk merasakan sensasi Herbadrink Sari Temulawak.
Di malam hari yang sunyi dan udara terasa dingin mencekam, seduhan satu sachet Herbadrink dengan air panas akan memberi efek menenangkan, aroma khas Temulawak. Inilah minuman herba-break yang sesungguhnya. Deadline pun bisa di lewati dengan manis karena ada teman sejati yakni Herbadrink Sari Temulawak, belum tahu manfaat Herbadrink sari Temulawak? Ya ampyunn masa sih? Berarti belum menjadi blogger kekinian itu mah!

Dari Presiden Yang Super Sibuk, Hingga Rakyat Jelata Semua Suka Temulawak

Dari kabar para blogger yang pernah menyaksikan cara kerja Pak presiden ke tujuh, biar kurus kerempeng namun gesitnya minta ampun.Itulah yang kerap penulis dengar dari rekan sesama blogger yang pernah merasakan kunjungan kerja bersama pak Presiden. Konon sang presiden selama 17 tahun terakhir rutin mengkonsumsi Temulawak, ini mungkin rahasia mengapa setiap blusukan, Pak Jokowi terlihat prima, padahal khan wilayah Indonesia itu gede banget yang membentang dari Miangas sampai pulau Rote.

Jika presiden saja mau kok mengkonsumsi minuman tradisional, so pasti kita kita pun yang masih berstatus rakyat jelata nggak enggan dong mengkonsumsi tanaman ajaib khas Indonesia. Sudah saatnya kini kita bangga dengan olahan produk yang berasal dari bumi Indonesia tercinta. Berbagai kalangan mulai dari pekerja, olahragawan hingga adik kecil perlu dong mengkonsumsi Temulawak karena ragam khasiat yang berguna bagi kesehatan

Dan kini minum Temulawak di era milenial nggak perlu ribet, tinggal buka, tuang, dan aduk maka minuman favorit cepat tersaji. Oh iya di sob, ternyata Herbadrink Sari Temulawak yang merupakan produk dari Konimek ini memiliki dua varian yaitu Herbadrink sari Temulawak dan Herbadrink Sari Temulawak “Sugar Free”. Apapun pilihan kamu tetep donk pilih Herbadrink Sari Temulawak yang memiliki citra rasa manis yang pas.


Bangga mengkonsumsi produk anak negeri, sudah saatnya kita bangga akan buatan sendiri, apalagi Herbadrink Sari Temulawak di produksi dengan teknologi tinggi sehinga kita pun tak akan ragu akan kualitasnya. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar