Pages

Kamis, Mei 04, 2017

Satu Dasawarsa Prudential Syariah, Kini Melaju Dengan Hadirnya PRUprime Healthcare Syariah

                                    PRUprime healthcare syariah, produk unggulan dari Prudential Syariah(dokumen pribadi)

    Islam adalah agama rahmatan lil alamin yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi seluruh alam semesta, sendi sendi kehidupan tak bisa di lepaskan dari ketentuan yang telah termaktub dalam kitab suci Al Qur’an dan juga tuntunan hadist Rasulullah. Dalam perekonomian, sentuhan Islam tak bisa di pisahkan, kita pun mengenal istilah “syariah”. Dalam dunia perbankan dan juga asuransi, dalam beberapa dekade terakhir trend bersyariah semakin menggeliat meski belum menyentuh angka yang signifikan.

Indonesia yang memiliki 258 juta penduduk dan 70% penduduknya adalah muslim, ternyata untuk angka asuransi dengan basis syariah, kepemilikan polis baru mencapai angka 7 %, di dunia perbankan pada tahun 2016, jumlah bank konvensional terdiri dari 116 bank, dan untuk bank syariah baru mencapai angka 34. Untuk layanan asuransi jiwa, tercatat 52 perusahaan konvensional, sedangkan yang menggarap asuransi syariah hanya 27 perusahaan. Dan yang benar benar melaksanakan sepenuhnya prinsip syaraih hanya 4 perusahaan, dan untuk unit usaha syariah berjumlah 20.

Salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia adalah PT Prudential Life Assurance(Prudential Indonesia) yang tahun ini merayakan satu dasawarsa hadirnya asuransi jiwa syariah di Indonesia. Milestone 10 tahun Prudential Syariah di tandai dengan peluncuran PRUprime healthcare syariah yang adalah sebuah produk asuransi jiwa rawat inap dengan sistem menyeluruh di sertai basis syariah.

Kenapa Harus PRUprime healthcare syariah ?

Kesehatan adalah mahkota kehidupan, menjadi sehat adalah dambaan insan di seluruh dunia, dengan nikmat sehat maka manusia dapat beraktifitas dengan baik namun tak selamanya kita merasakan sehat terus menerus, ada kalanya tubuh menunjukan alarm bahwa satu ketika menunjukan tanda tanda kurang sehat ataupun mengalami rasa sakit.

Organisasi Kesehatan Dunia(WHO) merilis data bahwa biaya kesehatan di Indonesia mengalami peningkatan dalam satu sepuluh tahun terakhir. Peningkatan biaya kesehatan di nusantara mencapai 36 persen dalam satu dekade terakhir. Dengan peningkatan biaya kesehatan yang cukup signifikan maka di perlukan kiat kiat agar kita pun menginginkan perawatan kesehatan lengkap  dengan dukungan tenaga para medis handal, jawaban terbaik untuk hal tersebut adalah dengan PRUprime healthcare syariah yang mempunyai sejumlah fitur fitur menarik seperti membayar biaya rumah sakit sesuai tagihan, cukuplah nasabah berkonsentarasi terhadap pemulihan kesehatannya, dengan PRUprime healthcare syariah memberikan penawaran dengan keunggulan inovatif.

Fleksibilitas bagi peserta asuransi yang bisa menentukan masa perlindungan adalah sisi inovasi dalam layanan ini, peserta yang di asuransikan berusia 55,65,75 atau 85. Perhatian penuh pada peserta tercakup dalam  santunan Dana marhama atau dana kasih sayang yang akan di bayarkan bila si peserta yang di asuransikan meninggal.

Ragam keunggulan PRUprime healthcare syariah dapat di nikmati bukan saja dalam kawasan nusantara namun menjangkau negara negara di dunia, layanan mengglobal ini tak perlu dengan biaya mahal karena PRUprime healthcare syariah memiliki perlindungan dengan biaya asuransi yang relatif lebih murah dengan PRUprime saver dengan pelayanan kelas wahid. Nah makin tahu khan kenapa PRUprime healthcare syariah emang ngertiin banget deh.

Prinsip Dasar Asuransi Syariah, Universal Dan Maslahat Untuk Semua



Menarik untuk di simak apa yang di tuturkan H. Ahmad Nuryadi Asmawi, LL B, MA yang merupakan anggota dewan pengawas syariah ketika peluncuran PRUprime healthcare syariah pada tanggal 27 April 2017. Syariah dengan nilai universal dan manfaat serta keperluan mashlat untuk semua yang menimbulkan saling percaya antar sesama anggota asuransi. Kumpulan dana Tabarru yang merupakan kontribusi peserta adalah membayar santunan kepada peserta yang mengalami musibah, atau yang berhak dengan akad tabarru sesuai kesepakatan.

Lebih lanjut H. Ahmad Nuryadi Asmawi yang tampil elegan dengan kopiah hitam memaparkan bahwa keridhaan Illahi merupakan hal yang mendasar, gotong royong dan saling membantu dan saling mendoakan. Dalam PRUprime healthcare syariah ada manfaat berkembang, masuk asuransi bukanlah untuk meminta sakit namun saling mendoakan saling sehat. Di analogikan bahwa semakin banyak orang berjamaah maka akan semakin baik, begitu juga dengan asuransi yang semakin banyak pesertanya maka semakin baik.

Tujuan asuransi syariah adalah mempersiapkan diri dalam satu kondisi yang mungkin terjadi di mana kita memerlukan bantuan finansial, ini bagian dari ikhtiar namun takdir Tuhan yang menentukan. Bagian untuk mempersiapkan diri itu adalah menjadi peserta asuransi syariah. Kapan musibah yang terjadi kita tak tahu namun alangkah eloknya mempersiapkan diri adalah satu hal yang baik. Dalam hadist Nabi pun sikap untuk bersiap sangat di anjurkan.

Penjelasan dari Imam Jauzi menyimpulkan bahwa tidak semua pendapatan kita konsumsi namun ada sebagian yang kita simpan, dan simpanan itu dapat memenuhi kebutuhan jika terjadi pada si pencari rezeki, Imam Jauzi menyatakan itu 800 tahun yang lalu namun spirit nasihatnya masih relevan di era kekinian. Salah satu produk yang tak bisa kita lupakan adalah PRUprime healthcare syariah memberikan arti betapa pentingnya nilai sebuah asuransi syariah.
Membedah Keunggulan Fasilitas PRUprime healthcare syariah
                          Berbagai keunggulan dari PRUprime healthcare syariah yang bisa di manfaatkan nasabah(dokumen pribadi)

Prudential Indonesia mencatat lebih dari 510,000 polis syariah yang aktif serta aset sebesar Rp 3,4 triliun, dengan kantor pusat di Jakarta dan kantor pemasaran yang tersebar di kota kota besar seluruh Indonesia seperti Bandung, Jakarta, Medan, Denpasar, Surabaya, Batam serta Semarang. Dengan dukungan 260.000 tenaga pemasar berlisensi di 393 Kantor Pemasaran Mandiri(KPM) merupakan bukti bahwa Prudential lebih mendengar dan akan terus melayani dengan baik.
Begitu juga pula keunggulan fasilitas PRUprime healthcare syariah tak bisa di nafikan begitu saja, dengan Pruprime limit booster memberikan fasilitas mumpuni yang dapat di gunakan peserta untuk meningkatkan batas manfaat tahunan perlindungan rawat inap peserta. Nilai PRUprime limit booster dapat meningkat apabila peserta menjalani rawat inap dengan memilih untuk menempati kamar rumah sakit di bawah plan yang di miliki peserta, selisih dari harga kamar akan di tambahkan pada PRUprime limit booster peserta.

Ada juga fasilitas manfaat berkembang yakni penambahan sebesar 10% dari batas manfaat tahunan awal hingga maksimal  50% dari batas manfaat tahunan awal dengan ketentuan yaitu tidak ada klaim yang terjadi selama 1 tahun polis berjalan.
Total akumulasi klaim selama pertanggungan asuransi tambahan lebih kecil dari pada 10% dari batas manfaat tahunan awal. Seru banget dong berbagai keunggulan dari fasilitas PRUprime healthcare syariah, kalau nggak nyoba mah nggak asyik keleees!

Peluncuran PRUprime healthcare syariah, Berharap Berkah Dalam Kehidupan

                   Dengan berkah produk, semoga selamat dunia dan juga akhirat(dokumen pribadi)

Nini Sumohandoyo yang menjabat sebagai Corporate Marketing, Communications and Sharia Director yang antusias menyapa awak media dan para blogger yang hadir dalam acara peluncuran produk di Prudential Centre Mall Kota Kasablanka , menyatakan bahwa produk Pruprime healthcare syariah adalah bentuk universal yang bukan semata untuk kalangan umat Muslim, bahwa produk syariah tak melulu untuk kalangan Islam namun bisa di gunakan juga untuk non muslim, komitmen Prudential adalah terus berkontribusi secara positif untuk tumbuh kembangnya perekonomian syariah dan memberi kembali kepada masyarakat.

Rinaldi Mudahar yang menjabat Country CEO Prudential Indonesia, Prudential bersyukur memimpin pasar dan di percaya publik tanah air, kuncinya adalah melahirkan produk inovasi baik untuk yang konvensional maupun syariah. Berbagai produk seperti perawatan, penyakit kritis dan juga produk  perawatan  di rumah sakit  hingga investasi dengan basis syariah. Sepuluh tahun Prudential Syariah dengan segala pencapaiannya adalah berkat dukungan masyarakat Indonesia.

Asisten Vice Presiden Product Development, Himawan Purnama menjabarkan sebenarnya banyak orang yang berminat terhadap asuransi berbasis syariah, Pruprime healthcare syariah merupakan komitmen dari Prudential agar perlindungan berdasarkan nilai universal syariah memberi keberkahan.
Semoga dengan peluncuran produk PRUprime healthcare syariah akan memberikan terobosan dan angin segar bagi masyarakat pada umumnya, dengan prinsip gotong royong membuat semua peserta akan saling menguatkan, di samping itu yang lebih di dapat adalah nilai kebarokahan. Unit bisnis Syariah sejak tahun 2007 yang di dirikan Prudential Indonesia telah menemukan momentumnya dan kini tercatat Prudential Syariah terus memimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia, ini merupakan prestasi yang layak untuk di syukuri.


Di era milenial yang serba digitalisasi, Prudential Syariah terus melakukan terobosan dengan peluncuran PRUprime healthcare syariah, perawatan secara cashless merupakan alternatif cerdas karena dengan  kepemilikan kartu PRUprime healthcare syariah, peserta tak perlu mengeluarkan uang sendiri. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar