Pages

Selasa, Februari 07, 2017

Brigade Aksi Setia Mengawal Di Setiap Aksi Aspek Indonesia

              Bro Kasno Dan Cing Udin, Pangkornas dan Wakil Pangkornas Brigade Aksi Aspek Indonesia(dokpri)




                    Sebenarnya sudah lama sekali penulis ingin mewawancarai tokoh penting Brigade Aksi Aspek Indonesia, karena kesibukan akhirnya impian untuk mewawancarai Panglima tertinggi di Brigade Aksi sempat tertunda, namun akhirnya kesempatan itu datang juga, di sebuah acara Aspek Indonesia di Hotel Amarsya Cisarua, penulis menyempatkan diri untuk meminta wawancara, beruntung bagi penulis ternyata bukan saja ketemu dengan Bung Kasno selaku Pangkornas, ada bonus tambahan yakni ketemu juga dengan wakilnya yakni Cing Udin, maka moment spesial ini menjadi point penting untuk membeberkan bagaimana Brigade Aksi menjalani roda organisasinya sepanjang tahun 2017 ini.

Ada beberapa agenda yang akan di laksanakan Brigade Aksi, salah satunya adalah dengan melakukan rekruitmen anggota dan hal ini di lakukan dengan segera di wilayah Jabodetabek serta wilayah Jawa Barat. Paling tidak menurut Wakil Pangkornas, Cing Udin yang juga pekerja di Hero Super Market, target rekruitmen anggota sebanyak 175 angota. Agenda lainnya yakni akan di adakan Laskar Lanjutan yang merupakan pengorganisasian untuk para pimpinan dan juga Pangkorda dan Pangkorcab untuk memotivasi anggota lebih militan.

Hal lain yang nantinya menjadi agenda  Brigade Aksi adalah Latihan Dasar bagi pekerja yang ingin bergabung dengan Brigade Aksi, menurut Cing Udin paling tidak ia berharap untuk Latsar, setiap afliasi bisa menyumbang 5 anggotanya untuk bergabung.

Jika para pembaca yang kerap melihat aksi buruh dan di sana ada orang yang berseragam merah menyala dan mengawal peserta aksi, mereka yang berseragam merah itu adalah para Brigade Aksi Aspek Indonesia, untuk urusan pengawalan team Brigade Aksi telah membuktikan diri dengan melakukan pengawalan kepada Ann Sellin saat beliau berada di tanah air untuk memperingati Hari Buruh Sedunia setahun lalu.

Menurut Pangkornas, Bro Kasno yang merupakan pekerja di PT Linfox Logistik, ia berharap agar afliasi bersikap pro aktif agar para pekerja yang berafliasi dengan Aspek Indonesia bisa mengirimkan anggotanya untuk bergabung dengan Brigas, karena saat ini anggota Brigade Aksi yang tercatat baru sekitar 175, semoga ke depannya anggota Brigas terus bertambah.

                                   Presiden Aspek bersama Brigade Aksi (dokumentasi Tyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar