Pages

Jumat, Januari 04, 2019

Kaum Buruh Nyaleg? Bisa Dong!

          Mirah Sumirat dan Sabda Pranawa Djati mengapit capres Prabowo(dok:Alfasah)



Di setiap produk hukum dinegeri ini pastinya melalui proses di legislatif, entah itu peraturan daerah maupun Undang Undang yang berlaku secara nasional yang mencakup wilayah.
Dewan Perwakilan Rakyat yang merupakan lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia yang anggotanya di pilih ketika pemilu. Berbagai kalangan mencoba menembus Senayan dan bersiap untuk menjadi wakil rakyat.

Dan untuk pemilu tahun 2019,kaum buruh pun cukup percaya diri untuk berpartisipasi menjadi calon legislatif. Mirah Sumirat SE misalnya, orator ulung yang kerap menjadi pembicara di forum internasional dan membawa isue isue perburuhan, kini berada di Dapil 6 Jawa Barat yang meliputi kota Bekasi dan kota Depok.

Mirah Sumirat berada di Dapil yan juga di isi nama nama beken seperti Hanif Dahiri dan Putera Nababan, namun tekad pejuang buruh ini tetap berkobar dan optimis mampu menuju Senayan meski tidak memiliki gelontoran dana mumpuni, saat ini pemilih lebih rasional dibanding iming iming materi.
Untuk wilayah provinsi DKI Jakarta, dua aktifis buruh pun bersiap untuk menyongsong Pemilu.

Sabda Pranawajati SH yang juga Sekretaris Jenderal ASPEK Indonesia maju sebagai calon legislatif di dapil 10 yang meliputi daerah Grogol Petamburan, Kebon Jeruk, Kembangan dan Tamansari.
Ada pula nama Jakwan yang saat ini menjadi ketua umum Serikat Pekerja Hero Super Market, pria yang murah senyum ini bertarug di dapil  Jakarta 7 yang meliputi Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Cilandak, Pesanggrahan dan Setia Budi.


Bro Jakwan dan harapan sejahteranya buruh


Ikhtiar politik dilakukan para aktifis buruh menuju parlemen, ditengah keterbatasan sumber daya finansial namun semangat untuk berkiprah di parlemen, upaya pejuang buruh patut diapresiasi.

Jangan pernah alergi dengan dunia politik. Seperti yang pernah dikatakan ustad kondang Abdul Somad, pilihlah wakil rakyat yang terpercaya karena produk politik berpengaruh kepada ummat di bawah.

Yuk kita pilih wakil rakyat dengan cerdas, semoga para pejuang buruh mampu mendulang suara dengan jumlah signifikan dan harapan itu masih ada, maju terus Mirah Sumirat SE, Sabda Pranawa Djati SH dan juga bro Jakwan...Hidup buruh!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar