Pages

Kamis, Januari 03, 2019

  Tama Kota Cibitung dengan tampilan baru(dokpri)



Menemukan tempat tempat yang bisa diakses publik secara cuma Cuma di wilayah kabupaten Bekasi sangatlah jarang, pemberdayaan untuk alokasi ruang publik di kabupaten yang berbatasan dengan ibukota seakan mencari jarum ditumpukan jerami. Mungkin ada tempat tersebut namun di bangun sekedarnya.

          Suasana taman yang tertata         rapi(dokpri)

Tapi kini ada progres dari pemda kabupaten Bekasi untuk membuat ruang publik bisa dinikmati secara nyaman. Salah satu upaya yang patut diapresiasi adalah tampilan baru Taman Kota Cibitung.

Sebuah taman yang menjadi putaran arah dan menghubungkan jalan arteri dengan akses tol masuk gerbang Cibitung. Taman yang berdekatan dengan kawasan industri Panasonic Gobel telah menjelma menjadi taman yang ciamik dengan kelap kelip lampu di malam hari.

            Warna warni lampu     taman(dokpri)

Taman terbagi dengan dua bagian taman yang dipisahkan jalan, ditengah taman ada air mancurnya, di sisi taman hadir track yang berfungsi untuk berjalan kaki, di sudut taman ada jembatan kecil yang terbuat dari kayu.
Logo kabupaten Bekasi terpampang di bagian utama dan dilengkapi juga prasasti serta misi visi kabupaten Bekasi.

Saat penulis mengunjungi taman selepas pulang kerja di waktu malam, suasana taman lebih seru dengan permainan tata letak lampu yang menambah seru suasana.
Beberapa pengunjung terlihat selfie ataupun groupie. Sebagian lainnya memilih duduk santai di taman.

Taman Kota Cibitung dilengkapi tong sampah dengan memilah jenis sampah. Berkeliling taman dengan sekeliling taman yang ditumbuhi pepohonan.
Semoga taman ini selamat dari kejahilan dari tangan tangan vandalisme yang kerap mencorat coret dengan tulisan.

Saatnya warga kabupaten Bekasi saling menjaga ruang publik agar penampilannya tetap asri dan juga nyaman untuk dikunjungi.

Taman Kota Cibitung adalah oase pelipur hari ketika hari hari terasa sumpek. Dan trend positif ini semestinya menjadi pemacu bagi kita semua untuk memelihara ruang publik bersama sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar