Pages

Selasa, Mei 07, 2019

Tol Cipali Bersolek Menyambut Mudik Lebaran 1440 H

Tol Cipali gerbang Palimanan, bersiap menghadapi musim mudik(dokpri)



Segudang keunikan melekat dalam kultur masyarakat Nusantara tercinta ini, salah satu kegiatan seru bagi bangsa Indonesia adalah kegiatan mudik, pulang kampung bagi perantau untuk beberapa hari ketika Idul Fitri tiba, sebulan berpuasa penuh dan imbalan yang penuh makna adalah berjumpa dengan sanak famili, berlebaran di kampung halaman selalu ada sensasi tersendiri.

Meski harus berdesak desakan, macet yang mengular, tetap saja kaum urban rela untuk itu, rasanya puas bertemu dengan orang tua dan handai taulan meski menuju kampung pun bukan perkara gampang.

Salah satu yang penting di saat mudik adalah lancarnya jalan, tol menjadi alternatif bagi para pemudik untuk bisa berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan cepat, tapi kalau nggak macet ya hihi.

Salah satu jalan tol yang biasa digunakan adalah tol Cipali, tol yang membentang sepanjang 116 Km ini merupakan akronim dua nama yakni Cikopo-Palimanan. Nah menjelang lebaran nih tol Cipali sedang bersolek menyambutnya, ketika penulis melewati tol ini sehari sebelum puasa, beberapa ruas jalannya menyempit karena perbaikan dan pengaspalan ulang jalan tol.



Tol menuju Jakarta yang mengalami perbaikan adalah di kilo meter 110, di sini pengemudi harus mengemudikan mobil dengan pelan pelan, lanjut perbaikan saat memasuki pintu keluar tol Subang-Pamanukan.
Perbaikan tol pun ada di kilometer 127, 129 dan 132, beberapa pekerja tampak serius bekerja untuk mempermulus jalan tol Cipali, beberapa alat berat pun disiagakan.

Untuk pengguna tol Cipali arah menuju Cirebon, perbaikan pun di lakukan, tepatnya di kilo meter 136, semoga dengan perbaikan ini nantinya para pengguna jalan tol akan merasa nyaman di saat mudik.

Selamat menikmati perjalanan dan bertemu dengan keluarga tercinta, patuhi rambu lalu lintas dan perhatikan batas kecepatan kendaraan. Tol Cipali yang di kelola oleh PT Lintas Marga Sedaya memang di kenal sebagai trek “ideal” untuk ngebut, tapi percayalah tak ada guna kebut kebutan, lebih baik mematuhi batas kecepatan maksimal yang di tentukan operator tol, semoga perjalanan anda lancar ketika musim mudik tiba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar