Pages

Jumat, September 06, 2019

Hore...Bioskop Hadir(Kembali) Di Cikarang

              Cinema XXI mengisi kekosongan bioskop di Cikarang(dokpri)


Memasuki milenium baru, sembilan belas tahun lalu perlahan lahan pamor bioskop di Cikarang meredup. Dahulu ada tiga bioskop di seputaran Cikarang, ada bioskop Pasar Lama, Mini Theater dan juga Mulia Theatre yang memiliki dua studio, khusus studio 2 akan memutar film film Bollywood.

Pada akhirnya ketiga bioskop itu pun merana dan gulung tikar, tak ada lagi nonton di akhir pekan dengan tarif karcis murah meriah, seingat penulis harga tanda masuk termahal di pegang oleh Mulia Theater dengan HTM antara Rp 1.500 hingga Rp 3.000, dan filmnya pun menunggu lungsuran dari film film yang diputar jaringan sineplek.

                  Penonton bersiap membeli tiket(dokpri)


Hingga saat ini sisa bangunan Mini Theater dan Mulia Theater masih ada namun menjadi bangunan kosong melompong dan tak terawat dengan semak semak liar di halaman, kesan kusam seakan menjadi pemandangan yang biasa jika kebetulan melewati gedung kedua bioskop yang tak jauh dari pintu rel perlintasan kereta api dekat kantor Polsek Cikarang.

Pecandu film Cikarang selama hampir dua dekade, mesti menuju daerah Lippo atau kota Bekasi untuk sekedar memuaskan dahaga akan nonton film film produksi dalam negeri ataupun manca negara.

Dan akhirnya penantian panjang itu berakhir jua, Sentra Grosir Cikarang yang merupakan pusat perbelanjaan tersohor di wilayah Cikarang, hari ini mencatatkan sejarah karena akan membuka bioskop untuk memenuhi antusias para movie freak Cikarang.
Selama bertahun tahun “nebeng” nonton di kota Bekasi, kini warga Cikarang bisa nonton bioskop tanpa perlu jauh jauh ke tempat lain.

Saat penulis menyambangi lokasi yang berada di SGC, kerumunan penonton tampak terlihat, sepertinya masyarakat kota Cikarang menyambut antusias kehadiran Cinema XXI, seorang penonton yang sedang menunggu film di putar, bernama Abel dari Pilar-Cikarang mengungkapkan kegembiraannya karena dengan hadirnya bioskop di SGC ia tak perlu repot repot ke tempat yang jauh seperti daerah Lippo, menurut Abel lebih dekat, lebih enak.

Hal senada di ungkapkan penonton lainnya yang bernama Nia yang berdomisili di Cifes, merasa bersyukur akhirnya Cikarang punya bioskop lagi. Cinema XXI memiliki empat layar yang terbagi dalam empat studio dengan kapasitas 128 kursi, sedangkan studio 2 memiliki daya tampung penonton sebanyak 137 kursi.

Untuk tiket di Cinema XXI SGC, Senin-Kamis Rp 25 ribu, Jumat 30 ribu dan untuk Sabtu-Minggu Rp 35. Akhirnya bioskop pun menyapa kota Cikarang tercinta dan siap siap nih jadi anak nongkrong SGC dan menikmati film film terbaik besutan sineas tanah air dan juga mancanegara.






1 komentar:

  1. Wah kabar gembira bagi warga Cikarang. Saya sering ke Cikarang, tapi Cikarang Utara tepatnya Sukatani, persiapan bangun TK dan PAUD. Dari Bekasi lewat Gabus, ada juga bangunan bisokop yang merana, mungkin itu salah satu yang dimaksud bung Topik. Sukses dan selamat sekali lagi buat warga Cikarang, terutama bung Topik.

    BalasHapus