Pages

Senin, Februari 15, 2016

Jangan Menyerah! Gold Ribbon Carnival: Aksi Seru Lawan Kanker Anak

                                         Tetap bersemangat meski penyakit kanker mendera mereka(dokpri)


                              
                                       Hari Minggu tanggal 14 Februari 2016, kota Jakarta meski masih pagi terlihat semarak, hari Minggu memang waktunya Hari Bebas Kendaraan, terlihat aktifitas warga ibu kota cerah ceria, jalan protokol yang selama enam hari kerja selalu padat merayap, kini jalanan di penuhi oang orang yang sedang bersantai, ada yang jalan kaki, naik sepeda atau malah banyak kawula muda menenteng papan skate board.

Di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Senayan, tampak suasana pun meriah, panggung dan juga kerumunan orang terlihat hilir mudik, FX Sudirman tampak terlihat bersemangat, yup hari Minggu yang lalu di FX Sudirman memang menggelar acara bertajuk Gold Ribbon Carnival. Sebuah acara untuk peringatan Hari Kanker Anak Internasional yang di peringati setiap tanggal 15 Februari setiap tahunnya. Meja registrasi telah di persiapkan, dan peserta juga di berikan kaus secara cuma cuma, selain itu pengunjung pun di hibur dengan penampilan mulai dari menyanyi, menari dan pentas seni lainnya.

Suasana panggung pun terlihat atraktif apalagi pembawa acara yang di bawakan Mbak Asih Welas yang kita kenal sebagai salah satu pemain drama komedi Suami Suami Takut Istri begitu komunikatif. Menurut Ketua Yayasan Onkologi Anak Indonesia, Ibu Rahmi bahwa masalah kanker anak di Indonesia memang butuh perhatian serius, dan salah satu upaya untuk mencegah kanker adalah dengan cara lebih awal mendeteksi dini penyakit kanker, bila lebih awal maka penyembuhannya pun akan jauh lebih mudah.

Acara Gold Ribbon Carnival di ikuti peserta yaitu anak anak yang menderita kanker, meski mereka di gerogoti penyakit yang mematikan, namun keceriaan dan optimisme terlihat dari wajah polos mereka. Acara pun di mulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan di lanjut dengan pentas seni yang di bawakan anak anak secara seru. Setelah itu ada acara jalan santai, flas mob dengan tarian ceria di jalanan ibu kota.

Semoga dengan acara Gold Ribbon Carnival, kita lebih peduli dengan anak anak penderita kanker, dan untuk mereka kita semangati dengan kalimat dari sebuah judul lagu The Massive "JANGAN MENYERAH!"











Tidak ada komentar:

Posting Komentar