Pages

Rabu, Januari 07, 2015

Sangat Mungkin Saya Blogger(Goblog)?


Pertama tama perkenankan saya menyebut diri saya goblok beneran, dalam artian goblog yang mau belajar sih, di rimba perbloggan saya belum ada apa apanya, postingan saja baru sebelas kemarin, dan sat saya menulis artikel ini, postingan ini adalah yang kedua belas, padahal saya masuk blog setahun yang lalu sekitar bulan Februari, mulanya iseng iseng saja ndaftar di www.blogger.com, mau ikutan mencicipi punya blog biar di kira kayak orang orang hehehe.
Apa daya keterbatasan kemampuan dan juga mau bertanya kepada teman sekitar juga nggak ada yang paham tentang blg blogan, wong kita kerja di sebuah gudang yang jauh dari bau informasi teknogi, paling pool ya ikutan facebook, yang punya twitter juga sedikit, saya punya blog ya saat ngedaftar di blog Kompasiana, namun blog pribadi juga tak kunjung bisa saya lakukan.

Keberanian muncul saat utak atik blogspot yang masih 'mentah', dari utak atik itu terbukalah jalan ngeblog saat logo berupa pensil muncul, dan saya jajal eh ternyata itu pintu awal untuk bikin postingan di sebuah blog, dan ternyata blogger goblog ini bisa juga ngeblog hehehehe.

Setelah bisa bikin postingan di blog sendiri, penasaran kembali terjadi, kok blog saya gitu gitu amat, nggak cerah kayak punya orang orang, eit setelah membaca tutorial ternyata blog kita bisa dipercantik maka dihajarlah tata letak, settingan template yang ada di blog, kalau wajah blog saya rada lumayan, ya ini buah belajar dari para senior yang mau berbagi di tutorial.
Ada lagi yang bikin ada penasaran, tentang SEO yang bisa membuat blog kita di ingat oleh mesin pencari, ada trik triknya, namun karena penyakt goblognya belum sembuh benar maka saat ini pun saya masih mencari cari cara terbaik agar SEO bisa diterapkan di blog ini, mungkin butuh waktu untuk belajar, butuh waktu untuk menyembuhkan ke goblogan ini, jadi saya belajar dulu deh sambil terus memposting tulisan semoga saja tulisan saya bisa bermanfaat, amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar