Pages

Kamis, Desember 17, 2015

Prenagen Fun Walk: Langkah Pasti Upaya Turunkan Angka Kematian Ibu





                                         Peserta Prenagen Fun Walk,antusias dan ceria(dokpri)

Minggu pagi tanggal 6 Desember 2015, suasana cerah di langit Jakarta, bertepatan pula dengan hajatan mingguan warga Jakarta yaitu Car Free day, hari bebas kendaraan bermotor, maka meluaplah warga ibu kota di jalan jalan protokol, dan kesibukan pula terlihat di Jalan Imam Bonjol Nomor 58, Menteng Jakarta Pusat yang menjadi kantor pusat Kowani, beberapa booth sudah berdiri dengan aneka barang dagangan, saya mencari dulu booth registrasi untuk para blogger, dan suasana jalan Imam Bonjol tampak semarak dengan seliweran orang orang berkaus warna ungu, ya Minggu tanggal 6 Desember memang diadakan jalan santai yang di sponsori oleh Prenagen.



                                         Menteri PP dan PA Yohana Yembesi(dokpri)

Lamat lamat terdengar suara yang menerangkan bahwa event ini memang untuk menggerakan agar angka kematian ibu di Indonesia turun, dan memang untuk saat ini berdasar Survey Demografi Kesehatan Indonesia(SDKI) tahun 2012, untuk angka kematian ibu adalah 359/100.000 kelahiran hidup, sedangkan Angka Kematian Bayi(AKB) adalah 32/1000 kelahiran hidup, dengan fakta fakta tersebut, maka Kowani dan juga Prenagen mengkampanyekan untuk gerakan penurunan AKI dan AKB.

Acara utama adalah jalan santai, menurut panitia, sebenarnya peserta hanya di targetkan sekitar 1200 orang, namun saat acara akan berlangsung, peserta Fun Walk membengkak menjadi sekitar 2000 an peserta dan ini membanggakan karena masih banyak warga ibu kota yang masih mau bergerak agar kampanye penurunan AKI terus digaungkan.

Prenagen Sebuah Nama Sebuah Cerita
                     
                                         Produk Prenagen yang diperlukan oleh ibu hamil(dokpri)


Kehamilan bagi seorang perempuan adalah sebuah keniscayaan, anugerah Tuhan yang terhebat dan di ciptakan bagi mahkluk mulia bernama perempua, yaitu diberikannya rahim dan di sanalah janin bersemayam selama 9 bulan 10 hari, asupan gizi bagi si janin sangat diperlukan bagi tumbuh dan kembangnya di usia lanjutan di dunia, dan salah satu produ, terbaik untuk ibu hamil adalah Prenagen, rangkaian produk Prenagen sangat beragam dan cocok untuk ibu yang mempersiapkan kehamilan, sedang hamil serta ibu yang menyusui buah hatinya.

Di mulai dengan produk Prenagen esensis, susu untuk persiapan ibu hamil, nutrisi di dalam produk ini sangat membantu persiapan ibu untuk masa kehamilan, Asam Folat dapat meminimalisasi cacat tabung saraf bagi si jabang bayi, Kalisum tinggi sangat berfaedah untuk mempertahankan kepadatan tulang.
Formulasi Prenagen esensis dibuat rendah lemak agar terhindar dari kegemukan, dan jangan lupa bahwa Prenagen esensis memiliki kekayaan akan vitamin E yang berfungsi meningkatkan kesuburan bagi calon ibu.

Tahap berikutnya adalah produk yang di anjurkan untuk ibu hamil atau Prenagen Mommy emesis, Ibu Sehat memang begitulah seharusnya, dengan meminum produk ibu hamil yang di keluarkan Prenagen yang telah dipercaya bertahun tahun oleh keluarga Indonesia sehingga Ibu Sehat Indonesia Sehat.
Prenagen Mommy emesis di kenal dengan kandungan vitamin B6 dan juga protein, guna dari kedua nama ini yaitu untuk mengurangi mual dan muntah di awal awal kehamilan.

Asam Folat pun diformulasikan untuk produk ibu hamil dari Prenagen, karena awal dari terbentuknya janin, harus terhindari dari resiko cacat tabung saraf, produk Prenagen Ibu hamil memang sangat membantu para ibu untuk menikmati masa masa kehamilan secara menyenangkan. Nutrisi ibu hamil sangat mutlak diperlukan, di sinilah awal kehidupan manusia baru, meski baru janin bukan berari diperlakukan begitu saja, dede kecil di dalam perut sangat memerlukan asupan kolin yang diperlukan bagi penyimpanan memori, DHA untuk pertumbuhan otak, dan tinggi zat besi. Minumlah Prenagen Mommy dua kali sehari untuk menjamin tumbuh kembang janin agar sehat saat di lahirkan di beberapa bulan berikutnya.

Tak kalah penting adalah masa menyusui, susu ibu menyusui adalah rangkaian terbaik agar bayi pun berkembang dengan sewajarnya, sehat dan menyenangkan bagi orang tua yang memilikinya, Prenagen lactamom adalah pilihan cerdas, karena Prenagen lactamom memberikan tingkatan stamina bagi ibu, serta kualitas ASI menjadi lebih sempurna. Produk Prenagen ibu hamil di perkuat dengan kandungan AA,DHA, Omega 3 dan 6.

Jangan lupa pula Prenagen menyediakan juice segar bagi ibu hamil yaitu Prenagen Liquid Juice yang menyegarkan namun tetap memiliki nutrisi yang diperlukan ibu.

Prenagen Menyapa di Dunia Nyata, Ada Pula di Dunia Maya Era Digital

Banyak sekali komunikasi yang bisa di dapat, baik dari produsen maupun konsumen, komunikasi dua arah yang mencari titik temu, untuk urusan sapa menyapa, Prenagen telah banyak melakukan hal ini, pertemuan pertemuan yang melibatkan pihak Prenagen dan juga ibu ibu pengguna produk Prenagen telah sering di adakan entah itu berbentuk seminar maupun talkshow. Dan acara acara ini memberikan sinergi saling menguntungkan mutualis simbiosis, seperti yang baru baru ini dia dakan oleh Prenagen yaitu acara Fun Walk  bekerja sama yang apik dengan Kowani pada tanggal 6 Desember 2015.

Pun juga komunikasi di era digital, tak mengandalkan tatap muka, maka kita bisa melihat kesungguhan Prenagen mengelola emosi bersama dengan para ibu ibu yang menggunakan produk Prenagen, komunikasi tersebut terjalin mesra di sosial media yang memang akhir akhir ini begitu intens, maka Prenagen pun membuka akun Facebook dengan titel PRENAGEN WORLD.
Ibu bisa berinteraksi aktif tentang hal hal apapun yang berkaitan dengan produk Prenagen, info info terbaru dan juga aneka kuis dengan hadiah menarik tersedia di sini.

Dan salah satu media sosial yang menarik lainnya adalah twitter, kini media sosial yang dikenal dengan logo burung, medsos yang terkenal dengan 140 karakter ini, Prenagen pun mempunyai akun di sini, dengan jumlah pengikut signifikan di angka 26 ribuan, tentu saja ini indikasi bahwa akun twitter Prenagen di minati para follower yang menanti tips tips genial seputar produk Prenagen, dan tentu saja ada penawaran lewat games games edukatif via lini masa Prenagen Word Twitter.

Prenagen pun memiliki akun di Instagram, chanel Youtube dan juga jangan lupa hubungi prenagen.com, semua akses digital yang di punyai Prenagen sangat membantu ibu ibu yang ingin tahu bagaimana Prenagen memberikan edukasi dalam produk produknya, misal tentu resep sehat untuk ibu hamil yang di posting di Instagramnya Prenagen dengan di lengkapi gambar gambar cantiknya, begitu juga di chanel you tube, ibu bisa melihat rekaman video kegiatan off air Prenagen di wilayah Indonesia, serta tampilan iklan iklan ciamik Prenagen, seru banget jika mengikuti aset digital yang di punyai Prenagen, coba saja jelajahi dunia maya milik Prenagen, dan rasakan sensasi keseruannya.

Kesetaraan Laki Laki Dan Perempuan Adalah Keniscayaan 

                               Album poto ketua Kowani,kesetaraan memang diperlukan(dokpri)

Dalam sebuah hadist Nabi, tiga kali nama ibu di sebut, barulah yang ke empat adalah nama ayah, ini adalah penghormatan terbesar yang diberikan Nabi bagi peran sentral ibu dalam sebuah tatanan keluarga, begitu juga peran ibu bagi bangsa ini, pergerakan kaum ibu atau kaum perempuan ada sejak sebelum republik ini berdiri, 17 tahun sebelum Indonesia merdeka, kaum ibu mendeklarasikan kemandirian dengan menghadapi ancaman penjajah, dua bulan setelah Sumpah, 12 pejuang perempuan dari pulau Jawa dan Sumatera, mengadakan Kongres Perempuan Indonesia I, menjadi cikal bakal Kongres Wanita Indonesia(KOWANI).

Kini pergerakan perempuan Indonesia memasuki usia 87 tahun, untuk tahun ini temannya adalah Kesetaraan Perempuan dan Laki Laki dalam Mewujudkan Lingkungan yang Kondusif untuk Perlindungan Perempuan dan Anak. Permasalahan perempuan tak pernah habis, namun bukan berarti bangsa gampang menyerah, human trafficking, pernikahan di bawah umur, Angka Kematian Ibu ,Angka Kematian Bayi masih terus membayangi, tercatat provinsi Nusa Tenggara Timur dan Jawa Barat termasuk provinsi dengan AKI tertinggi di Indonesia, derajat kesehatan sebuah bangsa di ukur dengan angka kematian ibu dan angka kematian bayi, bukan tugas ibu semata agar ibu dan bayi selamat di fase krusial bulan kelahiran awal, laki laki pun mesti sigap mendampingi perempuan.

Menunjukan harkat dan martabat, perempuan Indonesia adalah mempunyai potensi memajukan bangsa Indonesia, di era global ini sudah saatnya gender equality di kedepankan, dan kampanye laki laki untuk perempuan, menatap ke depan bahwa perempuan tetaplah bagian penting dari peradaban dunia, dan kesetaraan adalah sebuah keniscayaan bagi perempuan nusantara.

Prenagen Fun Walk Keseruan Yang Tak Terlupakan
                                         Bersiap untuk lakukan Fun Walk(dokpri)
 

Warna ungu mendominasi jalan Imam Bonjol, wajah wajah ceria terlihat di sana, tua muda, laki laki maupun perempuan, bahkan anak anak pun ikut serta, di iringi alunan musik enerjik, pagi hari kota Jakarta terasa hangat, ya tanggal 6 Desember 2015, diadakan event Fun Walk yang di sponsori oleh Prenagen di dukung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(KPPA), Aliansi Pita Putih Indonesia, Klik.com juga tentunya Kongres Wanita Indonesia(Kowani).

Garis start di mulai di depan kantor Kowani, jalan Imam Bonjol dan dilanjutkan ke Taman Suropati, Bundaran HI lalu kembali ke kantor Kowani sebagai titik finish peserta Fun Walk, acara terbuka untuk umum, agenda Fun Walk ini mempunyai misi agar lebih tahu dan mendapat kesadaran baru bagi masyrakat pada umumnya untuk berperan serta akan pentingnya keselamatan ibu hamil dan melahirkan.

Adalah Fakta sekitar 359 orang ibu dari tiap 100,000 kelahiran di Indonesia, meninggal dunia karena melahirkan bayi, sudah saatnya mengkampanyekan penurunan angka kematian bayi, karena tugas ini bukan tugas perempuan semata namun semua pihak. Kenapa harus jalan Sehat? Acara jalan sehat adalah langkah pasti  dalam upaya menurunkan angka kematian ibu hamil dan melahirkan.

                                         Poto bareng di belakang backdrop Prenagen Fun Walk(dokpri)


Untung memang udara pagi di kota Jakarta relatif kondusif, matahari bersinar terang dan sukses pula gelaran Prenagen Fun Walk, semua yang datang di pagi itu terlihat antusias, ini langkah awal yang bagus untuk kampanyekan penurunan angka kematian ibu di Indonesia, dalam sebuah pesan yang di sampaikan langsung oleh menteri PP dan PA, ibu Yohana Yembise, bahwa angka kematian ibu di Indonesia memang tinggi, namun segala upaya terus dilakukan agar AKI dan AKB menjadi turun.
                                         Penghargaan untuk insan perempuan berprestasi(dokpri)



Event Prenagen Fun Walk terlihat sangat sukses dengan membeludaknya peserta, ini adalah sebuah harapan bagi kita semua, semoga angka kematian ibu di negeri tercinta ini terus menunjukan angka grafik menurun, sukses selalu untuk panitia acara Prenagen Fun Walk yang pastinya sangat bekerja keras untuk mensukseskan hajatan besar di penghujung tahun, selamat dan sukses!

2 komentar:

  1. yupz, banyak pelajaran yang kita petik mas dari ikut acara ini sebagai pria :)
    saya pribadi jadi belajar cara menemani istri jika nanti melahirkan.

    BalasHapus