Pages

Jumat, Juni 10, 2016

Silahturahmi Presiden Aspek Indonesia Dengan Management Ramayana Lestari Sentosa

   Presiden Aspek Indonesia dan DPP SP RALS saat berkunjung ke kantor PT Ramayana Lestari Sentosa(dok Teguh Septi Pribadi)         




                                   Sebagai federasi pekerja yang saat ini di kenal sebagai federasi pekerja yang mengutamakan sosial dialog, Aspek Indonesia senantiasa ingin memberikan hubungan industrial yang harmonis meski jalan menuju ke sana banyak mengalami hambatan. Untuk memperlancar arus informasi antara serikat pekerja yang bernaung dalam Aspek Indonesia dan juga pihak management, pada tanggal 6 Juni 2016 yang juga bertepatan dengan hari pertama Ramadhan 1437 Hijriyah.

Dalam pertemuan silahturahmi antara Presiden Aspek, Mirah Sumirat SE di dampingi Ketua Umum SP RALS bro Supriyanto, Sekretaris bro Saliman dan juga Bendahara Sis Ria. Sedangkan dari pihak management PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk  yang di wakili Ibu Wina dan juga Ibu Indah Indraningsih selaku divisi Industrial Relation.

Ada beberapa catatan dalam pertemuan tersebut, salah satu yang menjadi pandangan dari presiden Aspek Indonesia yakni perusahaan harus membuka dialog dengan Serikat Pekerja terhadap permasalahan yang ada agar ada penyelesaian win win solution, selanjutnya Mirah Sumirat SE menegaskan bahwa Aspek Indonesia akan siap menjadi garda depan bila terjadi PHK yang tidak masuk akal dan menolak alasan PHK.

Ketua Umum SP RALS, Supriyanto yang juga karyawan Ramayana Depok menyatakan belum dibagikannya PKB untuk periode 2016-2018 serta pentingnya di sosialisasikan peraturan dalam PKB terbaru agar para karyawan PT RALS Tbk bisa memahami hak dan kewajiban. Untuk permasalahan toko di Depok , terjadi PHK dengan alasan menolak mutasi yang berdasarkan pada surat hasil mediasi dari dinas provinsi Jawa Barat.

Adapun pihak management menyambut positif upaya Aspek Indonesia mengembangkan sosial dialog yang lebih humanis, menurut Indah Indraningsih ini merupakan jalan terbaik bagi hubungan harmonis antara pihak management beserta Serikat Pekerja, mengenai permasalahan PKB 2016-2018, telah ada upaya pendistribusian PKB ke seluruh toko toko. Mengenai PHK, pihak management menyebutkan tidak ada PHK di perusahaan, dan masalah Depok adalah akibat over payroll toko, untuk menghindari tersebut maka salah satu jalan adalah melakukan mutasi ke toko lainnya.

Semoga jalan dialog yang di rintis presiden Aspek Indonesia dengan pihak Ramayana Lestari Sentosa memberikan jalan kebaikan bagi Serikat Pekerja khususnya Serikat Pekerja Ramayana Lestari Sentosa karena bagaimana pun pekerja bagaian penting bagi tumbuh kembangnya sebuah perusahaan.            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar