Pages

Minggu, Desember 25, 2016

Jurus Cerdas CNI Merengkuh Generasi Z, Mewarnai Eksistensi Di Era Milenia

                                     Serunya Blogger Gathering bersama CNI(dokumentasi Nico Riansyah)

Adaptasi dan juga inovasi mungkin kata yang lebih tepat untuk melukiskan cara PT Citra Nusa Insan Cemerlang bertahan dalam keriuhan pemasaran dalam era digital. Nama besar CNI yang terus tumbuh dalam tiga dekade terakhir, sebagai pemimpin pasar ketika booming bisnis Multi Level Marketing, eksistensi CNI tak di ragukan lagi. Namun kini di saat kemudahan lalu lintas informasi dengan di tandai posisi penting internet sebagai jembatan komunikasi, maka inovasi pun di perlukan, hal ini ternyata mampu di adaptasi dengan cerdas oleh CNI dengan mengembangkan Gerai CNI.com yang memberikan kemudahan bagi konsumen  serta anggota CNI untuk melakukan pembelian produk produk CNI secara online di mana pun kemana pun.

Survey yang di laksanakan oleh Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia(APJII) sepanjang tahun 2016 menyebutkan bahwa 132, 7 juta penduduk Indonesia mempergunakan internet,untuk populasi sendiri Indonesia memiliki jumlah penduduk sebanyak 256,2 juta jiwa, angka ini mengalami kenaikan 51,8 % di banding tahun 2014,dua tahun lalu pengguna internet ‘hanya’ 88 juta. Penggunaan internet di dominasi penduduk yang bermkim di pulau Jawa dengan jumlah pemakai internet sebesar 65 % atau setara 86,3 juta penguna.

Adalah hal yang keren saat penulis mendapat undangan spesial blogger gathering bersama CNI dengan tema yang cukup menantang yakni “ The Power of Sosial Media” dengan nara sumber ciamik yakni Teteh Ani Berta yang di kenal sebagai blogger handal dan juga Content Writer jempolan. Nara sumber lainnya adalah Mas Nico Riansyah yang merupakan Digital Marketing Specialist.

Acara di buka oleh Mas Gusdi yang menjabat team promosi dan marketing geraicni.com,pria humoris ini menyebutkan bahwa acara blogger gathering ini sudah dua kali di adakan di Burger King, semoga saling kerja sama di antara blogger dan CNI akan terus berlanjut, selain itu ada juga gimmick yang berhadiah voucher MAP, tantangannya adalah siapakah blogger yang mempunyai jumlah follower terbanyak, dan ternyata adalah pemenangnya yakni Mbak Yayat dengan jumlah follower sebanyak 11 ribuan. Untuk pemenanglive tweet di rebut oleh Kakak Arisman, selamat ya.

Menakar Penjualan Di Era Digital, Membidik Pasar Generasi Z

                                       Nico Riansyah membagi ilmu tentang digital media(dokpri)

CNI dengan akar sejarah perusahaan Multi Level Marketing di masa lalu, kini menatap misi untuk terus bertahan dalam periode di mana penjualan tak melulu dari mulut ke mulut, dalam periode sepuluh tahun terakhir memang internet menjadi bagian penting kehidupan termasuk juga di tanah air tercinta.
Digital Media menjadi tak terelakan, dari mulai gaya hidup konvensional semisal ojek yang dulu hanya berkutat di pangkalan, sekarang ojek mengandalkan kekuatan internet sebagai basis bisnis untuk menghubungkan pelanggan, maka kita pun mengenal Go Jek, Grab Bike atau Uber yang berbalut aplikasi via internet. Kini pun CNI tampil prima untuk melayani konsumen dengan penjualan online, kemudahan berbelanja produk produk CNI kini lebih mudah di geraicni.com.
Dulu untuk mendapatkan produk produk CNI paling tidak harus kenal dengan orang yang memang member dari CNI, namun kini kemudahan membeli produk CNI yang terdiri dari Health Food, Food & Beverage, Personal Care& Cosmetic, House Hold serta Farming bisa di dapat dengan sistem belanja online tanpa ribet dan tentunya prakis melalui geraicni.com. Maka generasi Y yang memang lahir saat era internet booming, merupakan pasar potensial yang telah siap dengan berbelanja dengan sistem online.

Cara Cerdas CNI Memasarkan Produk Dengan Sentuhan Jari

E-commerece menjadi hal penting di era milenia seperti sekarang ini, penetrasi internet memberikan peluang sekaligus tantangan, salah satunya adalah mengenali karakter dan segmentasi pasar. Di setiap generasi pastinya ada perbedaan karakter dan juga segmentasi pasar sehingga kita harus jeli membaca peluang, sebagai contoh generasi 40 an pastinya berbeda dengan generasi dua dekade setelahnya.
Kini pun generasi Z yang freak dengan gadget, bahkan ada anggapan bahwa generasi ini lebih mendahulukan membeli paket data internet di banding kebutuhan primer seperti makan, sehari tak ketemu internet rasanya nggak enak banget gitu lho, generasi ini beranggapan bahwa teknologi sangat membantu hidup mereka, kebebasan berekpresi dan independen mewarnai generasi Z ini.

Langkah mudah belanja online produk CNI cukup dengan menggerakan jari, membeli produk CNI bukanlah sebuah kendala, namun bagaimana cara berbelanja secara maksimal di geraicni.com perlu juga kita kulik agar kenyamanan belanja bisa di dapat,beberapa langkah keren untuk berbelanja di marih adalah,pilih produk yang kita inginkan cukup klik tombol “Beli”. Lalu jangan lupa klik juga “View Cart” untuk melihat belanjaan kita, lantas akan muncul daftar pembelian Anda,dan klik “Selesai Belanja” namun jika ingin ada tambahan untuk membeli produk lain  maka klik “Belanja Lagi.”

Kemudian kita akan di minta untuk Register pada kolom sebelah kanan, masukan email dan masukan password lalu konfirmasi password dan klik Register. Jika ada pertanyaan “Apakah Anda Member CNI”? klik Ya jika kita anggota CNI, dan klik Bukan jika kita konsumen biasa. Bila anggota CNI sila masukan data pribadi berupa nomor ‘N’ berupa biodata yang terdaftar di CNI, jika bukan anggota CNI maka isi data untuk informasi.

Bila data sudah tepat maka klik ‘Lanjut’. Bila bukan anggota CNI silahkan memasukan nomor referensi anggota atau tekan tombol bantuan nomor referensi. Setelah itu masukan alamat pengiriman produk,jika alamat telah teraftar, maka klik ‘Cari alamat yang sudah ada’dan klik ‘Lanjut.’Jika alamat sama dengan alamat penagihan,klik ‘Sama dengan di atas’.

Pilih metode pengiriman lalu klik ‘Lanjut’. Kemudian pilih metode pembayaran sesuai keinginan dan klik ‘Selesai’. Lakukan konfirmasi pembayaran  dengan klik ‘Konfirmasi’, jika pembayaran menggunakan kartu kredit, maka tidak perlu konfirmasi pembayaran lagi. Setelahitu ada tampilan berupa ‘ History Pembelian’ klik sesuai pemesanan yang dilakukan dan klik’Lihat’.
Isi konfirmasi pembayaran sesuai data bank transfer yang kita lakukan, jika sudah sesuai maka klik ‘konfirmasi’. Setelah konfirmasi Geraqi CNI akan mengirimkan email kepada konsumen bahwa pembayaran sudah di terima gerai CNI dan akan segera di proses transaksi. Jika kita anggota CNI akan mendapatkan e-billing sebagai bukti transaksi pembelian dan penghitungan komisi,mudah bukan berbelanja di geraicni.com?

Kiat Sukses Ani Berta Di Sosial Media 
                              Teh Ani Berta dengan bersemangat menerangkan tentang sosial media(dokpri)

Sosial media menjadi hal yang sangat akrab dalam kehidupan generasi milenial, tak di nyana ternyata sosial media memberikan banyak peluang untuk mendapatkan penghasilan.  Bahkan  untuk saat ini gelar master untuk sosial media pun telah ada seperti di Madrid School Of Marketing,  Birmingham City University. Meski di Indonesia gelar akademik untuk master media sosial  belum ada namun orang orang yang akrab dengan media sosial begitu banyakdan salah satu nara sumber yang berkompeten adalah sosok yang bernama Ani Berta.

Pada tahun 2012 Ani Berta memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan dan mantap menatap masa depan dengan menjadi penggiat sosial media, dari hasil semua itu, beberapa waktu lalu Ani Berta mampu melunasi pembayaran rumah secara kontan. Aura positif tentang sosial media ini lah yang di kuak oleh Ani Berta bahwa jika bersungguh sungguh sosial media pun bukanlah hal yang tabu untuk mendapatkan penghasilan.

Secara umum sosial media yang populer di gunakan adalah facebook,google+, path, instagram, twitter. Menurut teh Ani Berta semangat berbagilah yang membuat beliau terus bersemangat dalam menularkan pengalaman beliau. Media media sosial sangat efektif untuk memberikan link tulisan blog dan ini kiat yang di lakukan Ani Berta.

Optimasi sosial media dapat dilakukan dengan tentukan tujuan, jaring follower, perbanyak interaksi,konten terjadwal, bikin rancangan konten, isi dengan isue terkini, kreatif memadu padankan konten foto, tulisan ataupun video dan setelah itu jangan lupa aktifkan analytics. Ada satu hal yang perlu kita renungkan dalam bersosial media agar menciptakan kredibiltas dengan tingkatan baik.
Uraian kredibilitas baik seperti tidak terpengaruh berita bohong, tidak menjadi provokator,mengademkan suasana, teliti sebelum melakuan retweet, regram ataupun reshare, pikirkan dulu sebelum menshare ke media sosial. Langkah penting lainnya adalah bermedia sosial adalah memberi manfaat. Bagaimana pun memang sosial media merupakan berbagi informasi seputar berita dan promosi.
Semoga Ada Sesi Lanjutan Blogger Gathering Bersama CNI
Dua nara sumber telah mengulas dengan sangat rinci tentang digital media, beruntung penulis bisa hadir dan menyerap ilmu yang di presntasikan oleh Mas Nico Riansyah dan juga Teh Ani Berta, dari blogger gathering dapat di simpulkan bahwa eksistensi itu sangat pentingdi era sosial media. Perusahaan dengan pengalaman selama 30 tahun pun mau beradaptasi dengan cepat seiring perkembangan zaman.
CNI yang dulu kita kenal dengan sistem Multi Level Marketing mulai sigap beradaptasi dengan perkembangan zaman,potret ini lah yang selayaknya di apresiasi, bahwa untuk memenangkan pasar memang perlu sebuah terobosan dan juga inovasi, terima kasih CNI yang telah memberikan kesempatan kepada para blogger untuk bersua dan berbagi ilmu.

Makasih juga untuk Teh Ani Berta yang mau berbagi meski kondisi kesehatannya sedang ada kendala namun tidak mengurangi untuk berbagi, Semoga akan selalu ada blogger gathering di waktu yang akan datang, terima kasih.

1 komentar: