Pages

Sabtu, Desember 31, 2016

Saatnya Percaya Diri Dengan Produk Kreatif Indonesia, Dapetin Aja Di Toko Online Blibli.com


                                          Belanja produk kreatif lokal, pilih aja Blibli.com 

Era milenia di tandai berkembangnya secara pesat jaringan internet berdampak signifikan terhadap produk produk industri kreatif tanah air, nilai ekonomi pun bertambah dan inilah yang menjadi pemacu bangkitnya para anak anak muda untuk terus mengasah diri agar tidak tertinggal di era pasar bebas. Peluang usaha dan juga menciptakan lapangan pekerjaan baru di sektor industri kreatif memberikan bukti bahwa produk kreatif berbasis kearifan lokal adalah keniscayaan untuk terus menggeliat.

Produk kreatif butuh pasar yang akan menampung hasil dari produk tersebut, beberapa dekade lalu jual beli di perlukan sebuah tempat tertentu untuk saling berinteraksi. Namun kini di era milenia di mana komunikasi bisa di lakukan secara cepat dengan bantuan internet, proses jual beli bisa di lakukan dengan cara online, kemudahan ini merupakan terobosan yang mampu memberikan kenyamanan dalam berbelanja,kalau kita peduli produk kreatif bangsa ini sudah saatnya menggugah semangat untuk terus mencintai produk produk berkualitas dengan cara membelinya.

Bangga Produk Anak Bangsa Dengan Kualitas Terbaik

Bangsa yang besar ini bukanlah memiliki tipikal membuat produk asal jadi, sudah banyak produk produk yang di hasilkan dengan kualitas terbaik, beragam produk nusantara telah menyebar secara global, dari mulai sepatu hingga busana, beragam karya yang ternyata menghentak dunia. Dunia yang kian seperti kampung besar dan terhubung dengan koneksi internet semakin menjulangkan produk produk kreatif anak bangsa.

Kebanggaan akan produk negeri sendiri semestinya terus di pompakan, sungguh kita harus menyingkirkan rasa inferior terhadap bangsa bangsa lain, realitanya produk kreatif buatan anak bangsa mampu menembus pasar ekspor, seperti industri furniture dan kayu olahan yang mampu menghasilkan nilai eksport mencapai 2 milyar dollar di tahun 2015. Peluang selalu ada dan keniscayaan kualitas terbaik bagi produk anak bangsa pastinya memberikan kebanggan bahwa sebanarnya bangsa ini mampu.

Ucapkan Stop Pembajakan Untuk Industri Musik Dan Literasi Nusantara

Awan hitam yang membelenggu proses kreatif itu bernama pembajakan, Aliansi Kekayaan Intelektual Internasional menyebutkan bahwa keping VCD dan DVD bajakan menangguk keuntungan 90 % dari pasar film, musik, video game dan piranti lunak. Padahal industri musik tanah air pernah mengalami masa kejayaan di era tahun 70 an hingga dekade 90an, beberapa musisi tanah air menjadi legenda, maka tengoklah kebesaran dari nama Koes Plus, Rhoma Irama, Iwan Fals hingga grup band seperti Slank, Dewa ataupun Gigi.

Kini dengan semakin mudahnya orang menduplikasi sebuah karya lagu membuat para musisi pun seakan tiarap dalam diam. Meski Undang Undang Hak Cipta memang memayungi hak intelektual namun pada kenyataanya banyak musisi seakan gigit jari,perlu upaya lebih tegas dari pemerintah untuk menindak tegas para pelaku pembajakan. Musisi tanah air telah membuktikan bahwa karya mereka memang pantas untuk di nikmati karena karya mereka merupakan karya musikalitas yang mumpuni.

Geliat literasi di tanah air terus berkembang, semenjak zaman Balai Pustaka hingga budaya literasi bercorak Pop Urban, karya karya sastra dari para penulis tanah air banyak di minati, cerita tentang roman Siti Nurbaya hingga novel Laskar Pelangi akan selalu di minati oleh pecinta literasi. Baik karya berbentuk musik dan juga karya sastra berbumbu literasi merupakan produk kreatif yang semestinya di jaga bersama, salah satu dari upaya menjaga adalah tidak membeli karya bajakan lho guys.

Sebagai salah satu toko online terkemuka di tanah air, Blibli.com memberikan ruang apresiasi untuk kaya kreatif yang di hasilkan anak bangsa, karya karya musisi tanah air bisa di dapatkan secara legal, begitu pun juga karya literasi dari para penulis bisa di dapatkan. Maka menikmati 506 item produk kreatif yang terdiri dari karya karya monumental musisi tanah air dan juga karya sastra bangsa sendiri bisa di dapat dengan mudah hanya di Blibli.com.

Sudah saatnya kita satu suara untuk meneriakan dengan lantang “ Stop Pembajakan Atas Karya Anak Bangsa!” Saatnya kini menghargai kreasi kreatif  dengan penuh kebanggaan untuk memiliki karya mereka dengan membeli karya original bukan bajakan.

Menikmati Wisata Domestik, Belajar Mencintai Indonesia

                  Pesona Pantai Tanjung Kelayang di Pulau Belitung(dokumentasi Bang Nur terbit) 


Luas daratan Indonesia sebesar 1.919.440 Kilo Meter persegi di mana di atas tanah daratan itu terhampar pegunungan, lembah, bukit, hutan, danau dan aneka eksotisme yang membuat terpana dunia, belum lagi luasnya lautan Indonesia yang memiliki sejuta pesona dan membuat kita bangga menjadi bagian dari bangsa yang majemuk ini.

Pesona darat maupun bahari membuat orang penasaran akan Indonesia, ragam wisata tanah air merupakan anugerah Illahi yang semestinya selalu kita syukuri. Dari ujung barat Indonesia menyusuri bentang alam yang menakjubkan. Di Timur Indonesia kemilau indahnya Raja Ampat adalah legenda yang begitu mendunia. Cahaya keindahan pun dapat di nikmati dengan bahasa ketakjuban, Lombok, Bali ataupun Bandung memancarkan kecantikan dan kemegahan secara bersamaan.

Tujuan wisata yang membentang dengan perilaku santun penduduk setempat merupakan daya pikat yang tak boleh terlupakan, pasir putih Pulau Harapan dengan meeting point Pelabuhan Kaliadem Jakarta, dengan destinasi wisata ke pulau Macan Gundul, Pulau Bira, Pulau Bulat, Pulau Perak, Pulau Kayu Angin Genteng. Maka bersuka ria lah dengan air laut dan pemandangan luas nan membiru, lupakan hiruk pikuk kota dan nikmati pula liburan yang menyenangkan.

   Bunda Siti dan Bang Nur di lokasi syuting film Laskar Pelangi(dokumentasi Bang Nur Terbit)

Trip Belitung pun bisa menjadi rekomendasi, adalah Laskar Pelangi sebuah novel besutan Andrea Hirata yang secara detail mengambarkan keseksian pantai pantai di Belitung. Anugerah terindah Belitung adalah memiliki banyak pantai yang pastinya keren untuk di singgahi, rasanya nggak rugi menjejak ulang cerita para Laskar Pelangi yang novel dan filmnya menghantar pada catatan box office.

Sebanyak cerita kemilau tentang tempat wisata di tanah air, deretan tempat nan unik dan juga cantik bisa di raih dengan segera. Keunikan nusantara bisa di dapat dengan sentuhan jari, 714 Tiket dan pertunjukan domestik Indonesia bisa kita dapatkan di toko online Blibli.com, tak pernah menyesal menikmati setiap sisi moleknya alam nusantara.

Dari Lidah Maka Selera Pun Bergoyang, Ajibnya Kuliner Nusantara

Sensasi keajaiban rasa di mulai dari lidah, indera pengecap ini mampu mendeteksi aneka rasa mulai dari asin, gurih, manis, asam hingga pahit. Dari untaian rasa maka terbitlah selera yang membawa kita untuk menikmati serunya kuliner kuliner Indonesia yang tentu saja jangan sampai terlewatkan. Makanan khas Indonesia yang sangat beragam menambah khazanah perkulineran,hal ini patut kita banggakan.

Modifikasi ke khasan kuliner Indonesia pada akhirnya memunculkan banyak produk produk kreatif yang dahulu tak terpikirkan, semisal olahan sambal yang di kemas dengan cara modren dan mampu bertahan beberapa lama. Begitu pun dengan camilan sebagai makanan selingan mengalami banyak perubahan dalam penampilannya sehingga lebih menarik, maka tak pelak lagi jajanan ala jalanan mampu naik kelas. Dengan kemasan yang di desain elegant maka cemilan pun terlihat trendy dan tentunya memiliki rasa yang leker, maka kita pun menikmati cemilan seperti Mamade Makaroni Keju dengan santai saat nonton tivi.

                         Inilah  produk mie instant ngehitz yang bisa di dapatkan di Blibli.com

Produk keren berupa mie instan pun tak kalah pamor, dalam sebuah survey yang di lakukan Serious Eat yang menampilkan 10 produk mie instan terenak di dunia ternyata ada 3 produk mie instant yang masuk jajaran top ten dan bahkan memuncaki daftar mie instan terenak di dunia, dan itu adalah produk dari bangsa Indonesia, keren banget deh!

Galeri kuliner lokal Indonesia yang sangat beragam mulai dari gula, kopi, beras,mie instan ataupun serbaneka camilan menggugah selera lahir dari tangan tangan terampil dan kreatif, maka bersuka ria lah kita dengan selera yang menggugah. Jangan khawatir untuk kehabisan stock kuliner lokal Indonesia, yang aseli 100% Produk Aseli Indonesia, buatan bangsa sendiri karena Blibli.com sebagai toko online paling berpengaruh di Indonesia menyediakan produk andalan yang bisa kita dapatkan secara mudah, murah dan tentunya cepat, 1702 item makanan dan masakan kuliner Indonesia bisa di dapatkan hanya di Blibli.com.


Karya Adiluhung Itu Bernama Batik Yang Begitu Mendunia

                             Koleksi batik penulis,memiliki batik adalah keniscayaan bagi orang Indonesia(dokumen pribadi)

Tanggal 2 Oktober 2009 adalah moment istimewa bagi bangsa Indonesia, pada tanggal tersebut UNESCO menetapkan batik sebagai warisan dunia, meski ada juga negara lain yang mengklaim bahwa batik adalah kekayaan karya mereka, namun dengan pengukuhan badan PBB yang mengurusi pendidikan,keilmuan dan kebudayaan yang menetapkan batik Indonesia sebagai warisan dunia semakin meyakinkan bahwa batik merupakan karya adiluhung bangsa Indonesia.

Dahulu batik di gunakan secara terbatas untuk acara acara tertentu, namun kini batik telah menjelma menjadi kekuatan fashion yang bisa di gunakan kapanpun dalam beragam suasana, maka tak pelak lagi batik merupakan Produk Kreatif 100% Indonesia yang Mendunia. Anak muda zaman kini tak canggung lagi mengenakan batik sebagai balutan busana sehari hari, kesan batik yang selalu di pakai golongan tua telah terpatahkan. Yang ngehitz juga yakni motif batik dengan ornamen dari klub sepak bola liga liga ternama di Eropa,maka lihatlah seseorang memakai batik dengan logo klub kesayanganya seperti Liverpool, Chelsea atau pun Barcelona.

Motif batik yang kaya dan berasal dari berbagai wilayah di Indonesia,maka kita pun mengenalke khasan batik Pekalongan, batik Jogja, batik Solo maupun batik Trusmi yang berasal dari kota Udang Cirebon yang melegenda.

Demam batik merupakan momentum kebangkitan dari produk kreatif nusantara, kreasi kreasi batik semakin memikat dan tentunya menjadi incaran para pembeli. Pria tampan tentunya tak ingin tampil begitu saja khan? Di Galeri Batik Indonesia dan yang punya hanya Blibli.com, koleksi batik dapat di pilih mulai dengan harga Rp 55.000, pria dan wanita Indonesia pasti pas banget pakai batik. Dengan koleksi 1302 produk bati di Blibli.com maka rasakan derajat ketampanan akan naik bila memakai batik.

Galeri Indonesia dari Blibli.com, Apresiasi Istimewa Untuk Produk Kreatif Aseli Indonesia

Persaingan memang tak terelakan di era global, sebagai salah satu negara besar di dunia, Indonesia memiliki kemampuan untuk bersaing dengan bangsa bangsa lain. Produk produk inovatif terus bermunculan dan lihatlah kini beragam produk kreatif terus bermunculan, mulai dari pakaian muslim Indonesia, produk kecantikan, karya buku dan musik Indonesia, kuliner lokal Indonesia, kriya Indonesia, Batik dan bahkan workshop pembelajaran.

Semua itu adalah karya anak bangsa yang merupakan etalase bahwa kita mampu untuk berbuat sesuatu bagi negeri tercinta, muara dari semua itu adalah perputaran ekonomi yang semestinya patut di apresiasi, dari tangan tangan kreatif anak bangsa kita bisa menikmati hasil karya mereka, beruntung Blibli.com yang merupakan toko online yang terbesar di Indonesia memberikan ruang untuk melakukan perniagaan.

Industri kreatif menjadi lokomotif bangkitnya ekonomi Indonesia, produk produk hasil kreasi keren ini bisa kita dapatkan, Blibli.com mampu memberikan beragam barang yang bisa kita miliki dengan mudah, dengan kemudahan akses internet maka kita pun dapat memesan barang yang di inginkan, pengalaman berbelanja secara online dengan rasa aman, nyaman,menyenangkan, di mana saja kapan saja.Dengan keunggulan di antaranya yakni koleksi lengkap, gratis pengiriman seluruh Indonesia, cicilan 0%, jaminan pengembalian produk, customer service yang siap membantu.


Semoga karya kreatif Indonesia akan terus tumbuh dan berkembang, sesuatu yang memulainya dengan baik tentu saja akan menghasilkan karya yang baik juga dan bermanfaat, maju terus produk kreatif Indonesia, karena kami pun bangga menggunakan produk lokal Indonesia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar