Pages

Rabu, Mei 31, 2017

Lelehnya Keju Dalam Sebongkah Bakso

                                 Menunggu antrian pembeli, nikmatnya ngebaso(dokpri)

     Berburu kuliner meski bulan suci menyapa, kenapa tidak? Hari kedua di bulan puasa ini saatnya icip icip dong, makan di luaran kayak orang orang gitu, Bekasi merupakan gudangnya kuliner ternyata, ragam makanan tersaji di hari biasa, dan hari istimewa seperti bulan Ramadhan maka lihatlah meruahnya makanan untuk menemani buka puasa.

Tadinya penasaran sih akan woro woro di media sosial, catet ya akan ada 100 porsi bakso gratis, apalagi tempatnya nggak terlalu jauh, di daerah Tambun. Tepatnya sih di Mutiara Gading Timur, ruko Pasadena. Maka ancer ancer aja deh agendakan bukber di sini, kali aja dapat gratisan gitu lho saudara saudara. Maka saat senja mulai rebah dan suasana jelang beduk Maghrib meluncur jua ke sana.

Tapi mungkin antusiasme warga yang kata pegawai Bakso Bom Mas Erwin mah udah siaga sejak jam 2 siang lho, maka 100 porsi bakso gratis pun luput nih hehe. Tapi emang pada dasarnya niatin makan bakso ya tetap aja ngantri juga dong, meski memang antriannya lumayan panjang, agak lama menunggu pesanan, maklum lah selain ada event 100 porsi bakso gratis, ternyata hari Minggu memang Grand Opening Bakso Bom Mas Erwin Wonogiri.

Sensasi Keju Yang Meleleh Itu Keren Tapi Nikmat



Hayo ngaku acara yang di tunggu tunggu saat bulan puasa pastinya adzan Maghrib dong? Iya lah itu pasti, begitu juga dengan saia, setelah melewati masa dag dig dug menunggu bedug berbunyi, dan berharap Mas Mas yang sigap melayani pembeli itu cepetan mampir ke meja dengan segera.
Harap sabar, ini ujian, tenang ya meski rada lama namun pesanan datang jua, kita sih maklumin pelayanan Bakso Bom Mas Erwin mengalami sedikit keterlambatan karena besarnya animo pengunjung, lagian buru buru juga percuma ding, pan belum buka juga kale. Detik demi detik seakan merayap lambat, rasanya lama sekali kumandang adzan, tapi memang di sini jua seninya orang berpuasa ya menahan lapar.

Tercatat ada 10 varian bakso dan juga mie ayam. Jujur saja saya mah penyuka keju, meski bukan aseli Italiano tapi keju merupakan favorit untuk di jadikan santapan. Maka tak tertolaklah bakso keju yang di banderol seharga 22 rebu perak. Agak mahal di banding dengan bakso bakso yang di jual di tempat lain namun setelah di belah maka berhamburan pula lelehan keju, rasanya nampol pisan euy, perpaduan keju dan daging terasa pas di lidah, dan di lengkapi mie kuning dan juga bihun putih semakin lengkap pula penampakan bakso keju.

Bawang goreng dan seledri bukan semata mata pemanis mangkuk bakso lho, kuah segar dari bakso mampu memberikan efek relaksasi setelah seharian berpuasa.
Tambahan kecap, saus, sambel dan cuka yang tersedia di meja membuat makan semakin bergairah, bakso keju yang saya makan benar benar nampol enaknya.

Bakso Bom Mas Erwin Kini Semakin Dekat Dengan Kita Kita

Beberapa waktu yang lalu sempet juga mampir ke Bakso Bom Mas Erwin yang letaknya di Grand Galaxy City, kalau maksain ke sana duh nggak kebayang macetnya di daerah Pekayon yang jubelan kendaraan baik roda dua dan empat udah mengular gitu. Tapi sekarang mau ngebaso nggak perlu jauh jauh deh, lokasi cabang terbaru dari Bakso Bom Mas Erwin di Mutiara Gading Timur Bekasi makin memudahkan warga Tambun dan sekitarnya untuk icip icip bakso.

Selain di Bekasi, sebaran Bakso Bom Mas Erwin menjangkau kota kota di seputaran Jakarta lho, mulai dari Depok hingga kawasan Tangerang. Sebagai salah satu warga Bekasi pastinya senang aja ada gerai Bakso Bom Mas Erwin. Makin dekat makin sip lah.
Masih Penasaran Dengan Menu Baso Bom Iga
                                Daftar menu di Bakso Bom Mas Erwin(dokpri)

Ngejajal bakso beranaknya Baso Bom Mas Erwin sudah, ngejajal Bom Keju pernah, masih penasaran nih yang namanya Bom Iga. Pas kemaren mampir tadinya pengen pisan menyantap Bom Iga yang di banderol di harga 35 ribu perak, eh malah ngejajal duluan Bom Keju, mau nambah tapi perut udah kenyang duluan, mungkin untuk kunjungan berikutnya Bom Iga menjadi prioritas untuk di icip.

Tapi jangan lupa lho varian bakso di Bakso Bom Mas Erwin emang oke dan banyak, ada Bom Selimut, Bom Pedas, Bom Urat, Bom Telur, Bom Granat. Dan tentunya ada Bom Iga, dan Bom Beranak serta Bom Keju. Selain itu ada juga lho Mie Ayam, variasinya adalah Mie Ayam Ceker yang di banderol 22 ribu. Selain itu ada juga Mie Ayam/Yamin dengan harga 18 ribu rupiah.
Jadwalin deh jika temen temen pengen bukber, main saja ke Mutiara Gading Timur maka di sana temukan sensasi ngebaso yang sebenarnya.

Sehat Mengkonsumsi Penganan Halal Yang Bebas Formalin
                                Bebas Borax dan Formalin di Bakso Bom Mas Erwin(dokpri)

Daya rusak dari bahan bahan berbahaya yang di campur dalam penganan memang perlu kita waspadai, sebagai seorang muslim, pastilah memilih makanan halal adalah hal yang wajib, tapi kita pun tetap waspada akan makanan berbahaya yang berasal dari zat zat tambahan, yang paling populer adalah Borax dan Formalin, kedua zat ini sering kali di campur ke dalam bahan makanan agar terlihat kenyal dan lebih awet ketika di simpan.
Ada bahaya mengancam dalam Borax dan formalin, kedua zat ini dapat memicu sakit kepala, menyebabkan terjadinya kanker, Diare, Mual, Muntah dan beberapa gejala seperti mulut, tenggorokan serta perut terasa terbakar. Ada hal yang menarik di Bakso Bom Mas Erwin, edukasi tentang bahaya Borax dan Formalin terpampang di dinding dan ini merupakan informasi yang berharga untuk para pengunjung.
Kedua barang haram bernama Borax dan Formalin di tendang jauh jauh deh, makanya nggak was was dong makan bakso di sini, selain memang enak, kedua zat berbahaya ini nggak bakalan hadir di Bakso Bom Mas Erwin, makan pun nyaman tanpa perlu was was. Hayo siapa yang belum melipir ke Bakso Bom Mas Erwin?

Cepetaan deh biar nggak kudet lho, dan jangan lupa ajak saiah sebagai penunjuk jalan ya hehehe.


2 komentar: