Pages

Rabu, Mei 31, 2017

Sarinah, The Window of Indonesia Yang Kini Mempercantik Penampilan

                                Menikmati sensasi berbelanja hanya di Sarinah Departemen Store(dokpri)
  
 Si Bung Besar memang di kenal sebagai negarawan ulung yang memiliki visi ke depan dan melompati pemikiran di zamannya, beruntung Indonesia memiliki seorang presiden yang mampu membangkitkan kecintaan terhadap tanah air dengan berbagai cara. Salah satu gagasan Bung Karno dalam konsep ekonomi adalah dengan mendirikan Gedung Sarinah yang merupakan cikal bakal gedung modern pertama kali di Indonesia.

Sarinah dalam perkembangannya menjadi kekuatan ekonomi bagi Indonesia yang getol membantu produk produk UMKM dan komunitas nasional. Di era kekinian Sarinah terus mempercantik diri di era milenial dan terus menyapa untuk mendukung pebisnis lokal agar jenjang kesuksesan terbuka lebar. Membuka peluang agar jaringan semakin meluas dan menjawab tantangan dengan metode komunikasi modern.

Industri ritel tanah air terus berkembang, ragam tempat dan juga pesona yang di tawarkan seakan begitu menggoda, namun satu hal yang pasti Sarinah terus di ingat sebagai salah satu tempat perbelanjaan terlengkap dengan kualitas barang barang mumpuni, ini merupakan keuntungan bagi Sarinah yang merupakan pioner di industri ritel tanah air.

Menikmati Indonesia Di Setiap Lantainya


        Papan penanda untuk memudahkan pengunjung menjelajahi Sarinah(dokpri)


Satu senja di bulan Ramadhan, penulis berkesempatan menjajal setiap lantai yang ada di Sarinag Departemen Store. Suasana sore ibu kota yang cerah, di sambut keramahan khas Indonesia yang di peragakan para pegawai Sarinah, maka kaki pun berjalan dengan penuh antusiasme untuk melihat lihat “ The Window of Indonesia”. Menikmati pesona produk produk berkelas tanah air dan betapa setiap pajangan yang di tawarkan seakan memberi spirit bahwa bangsa ini sebenarnya tak perlu kalah bersaing dengan negara negara lain.

Penulis menapaki langkah di lantai 5, aneka kerajinan tangan aseli Indonesia terlihat anggun dan menarik perhatian. Kerajinan perak menyita perhatian, miniatur perahu tradisional, becak, pesawat terlihat elegan. Ada juga pesona pahatan wayang kulit mulai dari bentuk yang besar hingga yang kecil, pengembaraan seakan melejitkan cerita tentang Pandawa dan Kurawa yang harus melagakan perang besar bernama Baratayudha.

      Wayang golek, salah satu kerajinan tangan yang di pajang Sarinah Dept Store(dokpri)

Ada juga aneka rupa pesona lainnya yakni Wayang Golek, sebagai seorang yang di besarkandi tanah Pasundan, pasti lah familiar dengan namanya Wayang Golek, terutama tentu dengan karakter kocak para anak dari Lurah Semar Badranaya, Si Cepot dan Dawala terlihat keren di etalase lantai 5 Sarinah Departemen Store. Pesona Indonesia terwakili di lantai ini, jika anda menyempatkan berbelanja di Sarinah maka jangan lupa lantai 5 karena keunikan gaya, kedetailan pahatan khas Indonesia akan di temukan di sini.

Beranjak menuju ke lantai 4, sepanjang mata memandang terlihat batik dan batik, ada batik ikat, buatan tangan ataupun pabrikan, tapi semua itu sama semua, cerita tentang kekayaan khazanah lokal nusantara bernama Batik. Lantai 3 untuk Dekorasi rumah, perlengkapan outdoor, perlengkapan olah raga, hobi. Nah di lantai 2 akan di temukan busana muslim, lantai 1 untuk keperluan pria mulai baju formal, kasual, perlengkapan dalaman pria,.
Lantai UG di peruntukan untuk keperluan perempuan baik formal maupun kasual, tas tas etnik pun ada di sini, untuk keperluan kosmetik, sepatu, kaca mata, musik dan lainnya ada di lantai G. Lengkap bingit deh yang namanya Sarinah itu, tempat berbelanja yang memanjakan pengunjungnya.

The Spirit of Ramadhan, Sambut Bulan Mulia Di Sarinah Departement Store

Menyambut bulan suci dengan Program"Spirit of Ramadhan hanya di Sarinah(dokpri)


Pengalaman berbelanja di bulan suci dapat di temukan di Sarinah, dengan label “ The Spirit of Ramadhan” membawa pengunjung untuk menikmati syahdunya Ramadhan. Warga ibu kota Jakarta di manjakan dengan Ramadhan Shopping Festival Gift With Purchase. Para ibu ibu yang ngebet punya kerudung baru bisa melipir nih ke lantai 2.



 Shareena Hijab menyediakan  semua keperluan yang di butuhkan wanita muslimah untuk mengenakan hijab, padu padan hijab dengan pemilihan warna yang chic yang pastinya akan mempercantik wanita Indonesia. Oh iya selain hadir di Sarinah Jakarta, koleksi  Shareena pun bisa di dapatkan di kota kota sepeerti Jember, Malang, Purwokerto, Semarang dan Yogyakarta.
Dengan The Spirit of Ramadhan, temukan koleksi terbaik di bulan suci, hari hari di bulan agung ini semoga kita bisa lalui, dan satu tempat yang pasti untuk berbelanja, di mana lagi kalau bukan di Sarinah Departement Store.

Sarinah Menjawab Tantangan Di Era Milenial

Era milenium di tandai dengan pesatnya perkembangan internet dan maraknya innformasi yang begitu meruah. Era milenial pun di tandai dengan revolusi cara orang untuk berbelanja, dahulu setiap kita ketika menginginkan barang, maka satu satunya cara adalah berbelanja langsung ke tempat barang itu di pajang, namun kini trend berbelanja tatap muka di mana interaksi antara penjual dan pembeli adalah keniscayaan. Dengan jaringan internet kemudahan jual beli seakan telah terwakili. Trend berbelanja Online semakin di gemari, maka kita pun berbelanja sambil leyeh leyeh di rumah, berbelanja dengan menggunakan gawai yang kita punya, berbelanja bisa di lakukan kapan pun di mana pun.

Kekuatan sosial media pun semakin di rasa penting, inilah dunia yang sedang kita alami bersama. Namun jangan khawatir saudara saudara, Sarinah Departement Store telah bersiap dengan segala perubahan yang terjadi, bila teman teman butuh barang barang di Sarinah Departemen Store tapi kok kayaknya males dengan kemacetan Jakarta, maka jalan terbaik adalah pesan barang tersebut di Online Shop.


Klik aja deh www.sarinahshop.blanja.com maka temukan kemudahan untuk berbelanja, beragam item bisa di dapatkan dengan mudah dan cepat, jangan lupa juga kepoin lho media sosialnya Sarinah, baik itu Instagram, Twitter, Youtube maupun Facebook dengan nama SarinahIndonesia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar