Pages

Senin, Mei 29, 2017

Masih terbayang megahnya Helatan Seluler Congress 2017

                                Semaraknya Seluler Congress dengan beragam kegiatan(dokpri)

         Meski sudah 2  pekan terlewati namun kenangan akan serunya acara Seluler Congress 2017 seakan membekas di hati penulis, dari ratusan peserta yang wara wiri, salah satunya adalah saya yang menjadi orang yang menyaksikan langsung gemerlap acara yang mengulas sisi IT dan perkembangannya, bertemu dengan nara sumber yang berkompeten.
Sebagai blogger tentunya ini memberikan pemahaman baru dan cakrawala berpikir lebih luas. Meski memang kehadiran penulis rada rada telat gimana gitu, jalanan ibu kota yang macet parah di ruas jalan sekitaran Pancoran memaksa waktu tempuh begitu lambat, sekiranya bisa hadir tepat waktu karena dari rumah yang berada di sekitaran Cikarang jam 5.30 WiB, menggunakan moda Busway yang tidak melalui jalur tol, maka meratapi nasib terlambat 2 jam adalah hal yang membuat diri merasa ngenes.

Balai Kartini tanggal 15 Mei 2017 di penuhi umbul umbul warna warni, atmosfir Selular Congress 2017 kental terasa. Setelah tanya sana sini di mana lokasi acara akhirnya ketemu jua, registrasi dulu mencocokan data sesuai email. Conference yang bertajuk ENGAMENT E-COMMERCE AND MESSAGING APPS yang menampilkan nara sumber Ongki Kurniawan,Managing Director Line Indonesia, nara sumber lainnya adalah Faiz Fashdrijal, Head of Marketing Blanja.com.
Munir Syahda Prabowo, VP Network Smartfren. Ulasan para narasumber yang memaparkan sistem belanja e-commerce memberikan gambaran bahwa bisnis online di Indonesia akan terus melaju, keniscayaaan berbelanja online berkaitan dengan sistem jaringan internet, aplikasi messaging serta industri e-commerce.




Conference sesi 2 dengan tema Mobile Entertainment, 4 nara sumber hadir di sesi ini, Guntur S Siboro, Country Director HOOQ,. Rustam Effendie, Executive Director for Customer Unit Ericsson Indonesia and Timor Leste. Joegianto, Director of Business Development Polytron. Datin Dr. Masdiana Sulaiman, Head of OTT & VAS XL Axiata.

Tak bisa di pungkiri bahwa mobile entertainment menjadi bagian keseharian masyarakat Indonesia, dengan fungsi smartphone yang semakin beragam tentunya pilihan untuk enteraimnet menjadi satu hal yang tak bisa di pungkiri, dulu bila ingin menonton bioskop, siapkan duit untuk menuju gedung bioskop, namun kini dengan layar hape maka film film pun bisa kita saksikan tanpa perlu ke luar rumah. Untuk mengantisipasi hal seputaran mobile entertainment, pihak Polytron telah menyiapkan sebuah ponsel yang  sanggup memberi kemewahan untuk pengalaman mobile entertainment.

Dua sesi conference berjalan mulus, waktu telah menunjukan pukul 12 siang, para peserta di persilahkan mencicipi hidangan makan siang, makan tak tertolaklah menu menu yang bisa di nikmati para peserta, ragam hidangan serasa begitu nikmat seusai mengikuti sesi conference.
Setelah ishoma, kini saatnya mengikuti sesi workshop yang berlokasi di Beka Resto. Setelah registrasi kini saatnya mendengarkan pengalaman dari nara sumber dari Cameo Project yang di wakili oleh Ibob Tarigan. Selain itu ada Anvid Erdian, 4 P Manager Mobile Busines Grup Lenovo Indonesia.


Dengan gaya kocaknya, Ibob menceritakan pengalamannya sebagai vloger dan kiat bagaimana menghasilkan konten memikat, di Cameo Project sering kali ide ide bermunculan dan kunci sukses Cameo Project adalah kerja sama menggol setting hasil dengan memadukan ide dan hasilnya bisa kita lihat video video Cameo Project yang di tonton jutaan orang.
Salah satu narsum di acara workshop yakni Anvid Erdian, memberikan tips yakni memilih smarphone yang tepat memberi peluang video yang di hasilkan akan memberi dampak baik bagi angle gambar yang di inginkan.

Setelah rehat dan menikmati cemilan di Beka Resto, sesi selanjutnya workshop bertema Mobile Photography. Perangakat kamera dalam ponsel bisa menjadi senjata andalan, dengan teknologi kamera ponsel yang semakin canggih, tak tertutup kemungkinan pengambilan gambar menyaningi kamera kamera konvensional.

Perangkat aplikasi fotografi pun kian banyak dan mempermudah pemilik ponsel untuk menerapkan teknik photografi, seperti pencahayaan, moment, hingga objek. Beruntung bisa bertemu dengan narasumber yang kece kece,.

Acara semakin seru dengan pengundian doorprice bagi peserta workshop, maka tak tertolaklah hadiah kern yakni hape smartphone dan juga hape Advan, selamat ya bagi para pemenang. Di akhir acara bagi mereka yang mengikuti utuh Confrence dan juga workshop di ganjar bonus yakini boneka Line yang unyu unyu lho.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar