Pages

Minggu, November 19, 2017

Anggunnya Nuansa batik Etnik Dalam Kemeriahan Hari Jadi Hotel Aston Marina Ancol ke -9

                                Panggung perayaan hari adi Aston Marina Ancol yang ke 9(dokpri)

Jakarta Utara adalah wilayah adminitrasi di bagian utara Daerah Khusus Ibu kota yang memiliki luas wilayah 146,7 kilometer persegi. Sejarah Jakarta Utara yang sarat makna dengan di temukannya situs situs bersejarah membuat tempat ini menjadi penting dari zaman ke zaman. Di zaman now tempat bersejarah tersebut di penuhi oleh para pengunjung baik wisatawan domestik maupun mancanegara.
Apalagi kawasan Ancol yang merupakan pesona yang tak bisa dipisahkan dari Jakarta Utara, di kawasan ini pula berdirinya sebuah hotel megah bernama Hotel Aston Marina Ancol yang tahun ini merayakan hari jadinya yang ke 9. Di bawah naungan Archipelago Internasional, hotel Aston Marina Ancol semakin menancapkan eksistensinya sebagai hotel terkemuka di kawasan utara Jakarta.

Mulai beroperasi di tahun 2008, hotel Aston Marina Ancol yang kini memiliki 356 kamar dengan tipe 1, 2 serta 3 kamar tidur , keunggulan lainya yang dimiliki Aston Marina adalah koneksi internetnya seolah memanjakan tetamu dengan fasilitas Wi-Fi yang mencakup semua areal. Yang menarik dari Aston Marina adalah posisi hotel yang strategis sehingga memungkinkan tamu  dari bandara internasional Soekarno-Hatta bisa menuju hotel dengan waktu tempuh hanya 25 menit.


Mencintai Produk Lokal Adalah Keniscayaan

                               Produk lokal yang mendunia, kreasi batik betawi(dokpri)

Memasuki usia ke 9 Aston Marina mempersembahkan sebuah tema yang cukup menarik dengan mengusung  penghargaan terhadap produk produk berkualitas buatan lokal, aseli Indonesia. Tema tersebut merupakan apresiasi terhadap buatan lokal yang memiliki dimensi keunggulan. Bazzar untuk memperingati hari jadi Aston Marina mengusung spirit “ I Love Local Product” pada tanggal 10 November hingga 12 November 2017.

Produk produk lokal seakan unjuk gigi dalam HUT hotel Aston Marina Ancol, di lobi hotel terlihat stand Batik dan juga perlengkapan kecantikan dan itu adalah buatan anak bangsa lho, adalah ie-osh Batik yang memiliki beragam koleksi batik dengan bermacam motif dengan paduan warna yang memikat. Ada juga stand Puspita Martha yang memiliki trade mark sebagai International Beauty School dengan akreditasi Pivot Point.
Di sisi panggung terlihat stand yang menarik perhatian pengunjung adalah Bounce Street yang merupakan Indoor Trampoline Park. Suasana ulang tahun Aston Marina memang terlihat semarak.

Batik Gobang Jakarta Kekayaan Klasik Etnik Betawi

          Pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur HUT Aston Marina Ancol yang ke 9(dokpri)

Usai waktu maghrib dentuman musik membahana di ruang lobi, beberapa pengunjung hotel beberapa jenak memperhatikan kemeriahan acara hari jadi hotel Aston Marina Ancol, dengan balutan kemeja lengan panjang dengan motif bunga dengan gradasi warna oranye yang terlihat chic. Tampak hadir Bapak Achmad Noer Ardan, General Manager Aston Marina Ancol yang juga di dampingi pimpinan wilayah setempat dari pihak militer dan juga kepolisian.




Acara semakin menarik kala lobi hotel Aston Marina Ancol di sulap menjadi catwalk, maka para model wanita dan pria berjalan dengan serasi memamerkan adi busana karya Ethys Mayoshi. Batik Gobang yang merupakan warisan yang berasal dari khazanah kelurahan Srengseng, Kembangan. Zaman baheula penyebutan gobang di nisbatkan untuk sebuah senjata semacam golok, atau juga mata uang jenis logam. Dan kekayaan klasik etnik Betawi ini begitu mempesona ketika di tampilkan di panggung saat hotel Aston Marina Ancol merayakan hari jadi yang ke 9.



Dengan berbahan katun terbaik, pewarnaan yang cerah dan juga corak betawi seperti ondel ondel membuat batik gobang terlihat elegant sehingga tak heran bila batik gobang menjadi batik khas ibu kota Jakarta. Ibu Ethys Mayoshi pun aktif dalam pemberdayaan industri kecil dan menengah. Yang lebih keren lagi karya Ethys pun berkontribusi dalam pengadaan batik dan desain untuk pegawai negeri sipil di Jakarta.

Dari Fashion Show Hingga Coffe Clinik, Meriahnya Makna Hari Jadi

Makna angka sembilan di anggap sebagai angka yang menyiratkan sebuah kesuksesan, bukan hal yang mudah untuk terus mengaktualkan diri dalam persaingan bisnis, dan Hotel Aston Marina Ancol di tahun ini telah genap berusia 9 tahun dan ini merupakan pencapaian yang patut di syukuri. Simbol pemotongan tumpeng merupakan manifestasi rasa syukur tersebut. Dan untuk memeriahkan acara ulang tahun yang ke 9, beragam event pun di gelar.

Di mulai dengan fashion show yang menampilkan adi busana klasik batik khas Jakarta, rangkaian acara tak berhenti di situ karena event event kece seperti beauty class, live cooking ataupun coffe clinic silih berganti di adakan antara tanggal 10 hingga 12 November. Semua event ini merupakan serangkaian acara yang membawa manfaat bagi para pengunjung. Workshop berupa beauty class dari Puspita Martha dan Aubeau agar pengunjung lebih memahami tentang riasan wajah.


Semoga hotel Aston Marina Ancol akan terus memberikan tempat kepada usaha kecil dan menengah, dan juga akan terus mengangkat kekuatan produk lokal agar tetap menjadi tuan rumah di negeri sendir. Produk lokal yang berkualitas akan menjadi mimpi kita semua, karena siapa lagi kalau bukan kita yang bangga dengan produk negeri sendiri, maju terus produk dalam negeri, karena sesungguhnya kami pun tetap cinta produk lokal, selamat hari jadi yang ke 9 untuk hotel Aston Marina Ancol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar