Pages

Senin, Desember 04, 2017

Kenyamanan Transportasi Bernama Kereta Api

                                        Stasiun Cirebon yang berarsitektur Art Deco(dokpri)

        Tak pernah menyangka akan jatuh cinta kepada sarana transportasi darat ini, di bawah bayang bayang rasa trauma karena pernah salah naik kereta dan di maki maki crew kereta meski sebenarnya memegang tiket. Trauma tersebut membawa saya menjauhi yang namanya naik kereta api baik itu jenis kereta jarak dekat apalagi jarak jauh. Mengingat juga dulu kereta api nggak jauh jauh dari kesan semrawut, pedagang berkeliaran sesuka hati di gerbong gerbong.

Belum lagi saat lebaran dan sesi mudik tiba, kereta terlihat sumpek di berita koran ataupun televisi, jejalan penumpang yang masuk dari jendela, berdesakan hingga himpitan seolah tak ada ruang gerak. Kereta saat itu tak pernah terpikirkan untuk menjadi moda transportasi untuk mudik maupun berpergian dengan jarak pendek di seputaran Jabodetabek.

Namun bayangan suram tentang kereta api perlahan mulai pudar saat teman teman blogger menyemangati untuk ‘berani’ naik kereta. Ada perasaan takut salah naik jurusan, ternyata setelah tanya petugas eh naik kereta pun menjadi sebuah kenikmatan juga. Jarak tempuh yang relatif tanpa gangguan seperti macet tak akan pernah ada. Mula mula naik KRL lama lama pengen nyoba naik kereta dari Bekasi ke Cirebon, ternyata widiih perjalanan menyenangkan apalagi tiket kereta mudah di dapatkan di aplikasi Traveloka.

Sebuah Harga Bernama Kenyamanan Saat Berkereta

Untuk tahun ini hampir setiap bulan pulang mudik ke Kuningan melalui Cirebon dengan menggunakan transportasi darat bernama kereta api, dengan waktu tempuh antara Bekasi-Cirebon yang hanya memakan waktu 2 jam 43 menit, jelas kereta api lebih terasa cepat di banding bis ataupun naik motor, boarding pass sambil menunggu kereta, kereta tiba lalu tinggal cari bangku, merem dikit tahu tahu udah nyampe Cirebon, horeee...!

Selalu bersyukur bahwa saat ini dengan lompatan teknologi berbasis internet kemudahan untuk melakukan transaksi di mana pun kapan pun bukanlah hal yang sulit, begitu pun jika kita ingin naik kereta. Dari telepon seluler yang kita punya, aplikasi Traveloka menyediakan pemesanan tiket kereta, nggak perlu ngantri seperti zaman baheula, dengan sentuhan jari maka tiket pun bisa di dapat. Dan pilihan kereta juga tersedia.

Nama nama kereta api yang melegenda seperti Kereta Api Matarmaja, Krakatau, Kertajaya, Gajayana, atau kalau ke arah Cirebon Kereta Cirebon EksPres dan juga Tegal Bahari menjadi favorit. Dengan menggunakan sarana transportasi kereta maka waktu tempuh akan terpangkas dan mudik pun perjalanannya terasa singkat, tau tau udah nyampe aja.
Dahulu sebel banget yang namanya naik kereta eh sekarang malah seru banget jika naik kereta, memang terkadang sebuah pepatah kuno mengatakan “Batas Cinta dan Benci Itu Setipis Kulit Ari”.....Hemmm sekarang kalau pulang kampung so pasti naik kereta, apalagi pesennya Di Traveloka yang menyediakan banyak kursi mulai dari kelas Bisnis, Ekonomi dan Eksekutif.

Penting Banget Kalau Pilih Traveloka Untuk Mendapatkan Tiket Kereta

Tiket mudah di dapat itulah kelebihan membeli dari Traveloka, selain itu yang lebih penting adalah Traveloka terhubung langsung dengan PT KAI sebagai regulator pengoperasian kereta api satu satunya di Indonesia, nggak bakalan deh yang namanya tiket aspal, aseli tapi palsu. Dengan e-tiket jaminan kursi di mana kita duduk tak akan tertukar dengan penumpang lain. Nah yang lebih keren lagi saat check in dan boarding pass, scan barcode pada e-tiket di mesin cetak bisa di lakukan, mudah kan?

Kamu mau tiket dengan harga miring? Yup saya pernah mendapatkan harga promo lho dengan kode kode tertentu, maka jangan heran lho harga akan lebih murah, lumayan dong selisihnya buat jajan di kereta hehe. Merasakan banget deh kalau jadi member Traveloka mah dapet harga diskon mah udah biasa.

Nah kalau mau bayar gimana tuh? Nggak bejubel? Nggak ngantri ampe melingker lingker hingga betis pegel pegel? Itu semua nggak banget deh! Menikmati pembayaran kereta api , reservasi di Traveloka nggak ribet bro, cukup transfer ATM, Kartu Kredit dan juga Internet Banking. Kamu tahu nggak bahwa tiket bisa di pesan jauh jauh hari lho, kita bisa melihat jadwal kereta api hingga 90 hari ke depan dan itu berlaku di semua kelas mulai eksekutif bisnis dan juga ekonomi.
Tetap aman kok meski online, Traveloka memiliki teknologi SSL dari RapidSSL yang menjamin privasi dan juga keamanan transaksi online yang kita lakukan, nggak perlu was was lah dengan Traveloka mah.

Traveloka Dengan Partner Pembayaran Dan Juga Pilihan Rute Populer


Kereta Api hadir sebelum Republik Indonesia merdeka, dan dengan sejumlah perbaikan perbaikan yang di lakukan, kini transportasi darat yang lintasannya berupa rel merupakan ikon untuk mengangkut  orang dengan jumlah yang signifikan. Hampir semua kota kota besar di pulau Jawa terhubung dengan jaringan kereta. Di pulau Sumatera pun jaringan kereta ada mesk tak sebanyak di pulau Jawa.
Masih ingat kan sebuah lagu kanak kanak berjudul “Naik Kereta” yang menceritakan serunya naik kereta dari Bandung hingga Surabaya. Nah Traveloka pun menyediakan rute rute populer yang banyak di gunakan orang orang untuk berpergian. Ada rute Jakarta Bandung, Surabaya Malang, Bandung Jakarta, Jakarta Surabaya , Kereta api ke Medan dan lain sebagainya.

Rute rute tersebut bisa kita dapatkan tiketnya di Traveloka lho, kalau saya mah tetap setia untuk mendapatkan tiket Bekasi Cirebon, cukup klik Asal Kereta lalu tujuan Kereta kemudian pilih tanggal dan jumlah penumpang. Maka muncul pilihan kereta yang di inginkan. Kemudian akan muncul di layar smartphone kita tanggal keberangkatan, durasi, dan data data penumpang di lanjut ke pembayaran tapi terlebih dulu data data kita ya.

Untuk partner pembayaran Traveloka, bank bank terkemuka di tanah air seperti mandiri, BCA, BRI, Bank Mega adalah partner pembayaran, untuk pembayaran bisa juga melalui Alfamart dan Indomart, pokoknya kemudahan mendapatkan tiket kereta api ya di Traveloka!

Si Hitam Manis Itu Bernama Kereta Api
                                        Stasiun Prujakan(dokpri)

Melihat hijaunya persawahan saat kereta melaju, suara besi beradu seakan irama orkestra, sebagai transportasi yang sering di gunakan, kereta api memang bagian penting untuk memfasilitasi menuju tempat wisata ataupun yang mau mudik. Kini untuk pulkam bukan halangan karena mudahnya mendpatkan akses tiket kereta melalui Traveloka.

Yuk jelajahi kota kota impian bersama kereta api dan rasakan sensasi nyamannya naik kereta tapi jangan lupa pesennya ya di Traveloka tuh, kamu setuju? Setuju aja deh karena traveloka emang oke sih. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar