Pages

Sabtu, Februari 10, 2018

Ketika Baitullah Seakan Memanggil Blogger Rusuh Untuk Mengunjunginya



                               Dari rezeki ngeblog semoga saldo tabungan semakin bertambah(dokpri)

                 

Tahun 2013 adalah tahun pertama menjejaki rasa menjadi blogger, ngutak ngatik gadget untuk bisa nulis di blogspot, kemudian di bulan Agustus di tahun yang sama bikin akun di Kompasiana, sejak saat itu pula hobi menulis yang semula di buku harian kini berpindah menjadi hobi nulis di blog. Ternyata nulis di blog tak melulu nulis lho, seiring berjalannya waktu dan semakin intensnya bertemanan di dunia perblogan, pintu rezeki ada di situ, mulai dari hanya mendapatkan barang barang dari goodie bag hingga akhirnya kecipratan rezeki dari door prize, ngejawab quiz, hingga dapetin rupiah ketika menjuarai blog competition.

Dari hasil ngeblog pula akhirnya saya pun memberanikan diri untuk membuka tabungan yang di khususkan untuk pergi ke tanah suci, dari hasil menang lomba blog mencoba menyisihkan uang untuk menuju Baitullah. Meski memang jalan menuju Mekkah tak akan mudah dan di butuhkan biaya yang tak sedikit, salah satu resolusi di tahun ini adalah paling tidak menambah pundi pundi tabungan agar mencapai kuota untuk mendapatkan porsi haji.

Di dunia perbloggan terutama komunitas penulis di Kompasiana, saya dan teman senior karena dia lebih dulu nulis di Kompasiana, yakni Bro Andri Mastiyanto sering ngumpul bareng dan seru seruan dengan gaya rada rada gokil gokilan, ada dari teman teman sesama blogger nyebutnya sebagai Blogger rusuh, sori ya Gan nama loe di catut dulu hehehe, yup blogger rusuh begitulah kami di sebut, padahal sih nggak rusuh rusuh amat sih wkwkwkw.
                               Bersama teman teman blogger, bikin hidup lebih hidup(dokpri)



Yup Blogger Rusuh, meski rusuh dengan tanda kutip tentunya lho hahaha, serusuh rusuhnya blogger ceile, ada keinginan untuk menunaikan rukun Islam yang kelima ini meski memang jalan menuju ke sana tidak mudah dan memerlukan biaya yang tidak sedikit tapi cita cita bukankah perlu juga di apungkan? Dan resolusi yang urgent di lakukan tahun ini adalah menambah jumlah tabungan agar sedikit demi sedikit menggapai sejumlah setoran minimal untuk mendapatkan porsi haji.

Usaha untuk goal setting tahun ini agar resolusi bisa tercapai adalah semakin rajin nulis, rajin ikutan beberapa lomba menulis alias ikutan blog competition, berkaca kepada tulisan tulisan para pemenang blog competition, sepertinya memang perlu kerja keras dan usaha yang maksimal agar tulisan benar benar di lirik juri, ibarat menuju ke medan laga, prajurit harus di asah kemampuan agar  saat bertempur bisa memenangkan peperangan. Begitu pula dengan keinginan saat ikutan lomba menulis.

Sudah saatnya mengasah kemampuan menulis untuk mengikuti beberapa lomba blog tahun ini, siapa tahu ada rezekinya sehingga peluang untuk menambah jumlah saldo tabungan pun terbuka lebar, memang di butuhkan konsistensi, fokus dan juga kerja keras agar impian tahun ini terwujud, selagi ada jalan halal dan juga kita cukup mampu mengikutinya, resolusi tahun ini adalah membidik beberapa kemenangan dalam lomba blog yang di selenggarakan tahun 2018.

Baitullah seakan memanggil blogger rusuh. Semoga ALLAH SWT memberi jalan agar impian tersebut menjadi nyata, tetap fokus pada tujuan. Meski memang berat untuk melakoninya namun nggak salah kok untuk terus mencoba, siapa tahu memang peruntungan di tahun 2018 dari upaya menulis, semoga ALLAH ridho, semoga jalannya di lancarkan dan upaya pun terus di lakukan, amin ya Rabb.

3 komentar:

  1. Semoga tercapai ya ... pergi ke baitullah, amin ya robbal alamin

    BalasHapus
  2. Aamiin... Aamiin.. Aamiin... Insya Allah niat baik ke Baitullah akan dipermudah oleh-Nya kakak...

    BalasHapus