Pages

Jumat, Februari 09, 2018

Kick Andy Acara Talkshow Yang Menginspirasi


       Kick Andy acara talkshow yang di gemari masyarakat(Dokumentasi www.tabloidbintang.com)

          Selalu suka dengan cara Andy F Noya membawakan talkshow yang mempunyai logo kaki  menendang ini, keluasan pengetahuan dari si empunya acara tak berarti ia jumawa dengan nara sumber yang hadir, low profile dan nggak sotoy sehingga acara talkshow ini relatif di sukai penonton tanah air, awal tayang pada 1 Maret 2006, termasuk lumaya panjang juga penampilan talkshow yang biasa tayang hari Jum’at di jam 19.30 Wib dan di ulang kembali penayangannya pada hari Sabtu 13.05 Wib.

Dengan melibatkan penonton talkshow Kick Andy lebih hidup apalagi biasanya di akhir acara sang host akan memberikan kejutan yang menyenangkan dengan membagikan buku buku inspiratif. Andy F Noya yang dulu berambut kribo dan sekarang malah kinclong tak berambut tapi tetap sih kualitas pria kelahiran Surabaya 6 November 1960 tetap menjadi salah satu host terbaik yang di miliki pertelevisian di Indonesia.

                      Host Kick Andy yang tampil keren di setiap shownya(dok :pintererest.co.uk)

Menurut penulis, episode yang paling epik adalah kisah inspiratif tentang pembuat kaki palsu, sekitaran tahun 2008 kalau tidak salah sih, bertutur tentang kisah hidup Pak Sugeng yang memiliki keahlian membuat kaki palsu, ternyata pak Sugeng sendiri adalah pria yang mengalami kehilangan salah satu kakinya namun kekurangan itu tak menyurutkan hatinya untuk terus hidup dengan penuh kegembiraan dan membantu rekan rekan yang senasib dengannya untuk gembira meski kehilangan kaki, sungguh ini suatu hal yang membuat penulis berdecak kagum dengan ketegaran Pak Sugeng.

Bintang tamu Kick Andy adalah orang orang biasa, ada di sekitar kita. Bukan sosok yang terkenal seperti artis ataupun selebritis. Namun dari mereka kita belajar tentang kearifan, ketabahan dan perjuangan yang mampu menyalakan api inspirasi. Setiap episode di Kick Andy seakan membawa kita pada penyadaran bahwa, tak perlu risau dengan segala kekurangan yang kita miliki, tapi syukuri lah dengan segala apa adanya.

Jugun Ianfu Nestapa Perempuan Indonesia Di Masa Pendudukan Jepang

Episode tentang Jugun Ianfu di acara Kick Andy membuat hati menangis pilu, mungkin sangat relevan sekali pendiri bangsa Indonesia dalam Isi Pembukaan UUD 1945 menyebutkan” Bahwa kemerdekaan itu hak segala bangsa dan oleh sebab itu, penjajahan di atas dunia harus dihapuskan.”

Tahun 1942 hingga 1945, nusantara tercinta di jajah Jepang, betapa nestapanya kaum pribumi di bawah penjajahan negara Jepang. Yang bikin trenyuh adalah kisah kelam perempua Indonesia yang di paksa menjadi perempuan yang harus melayani nafsu seksual tentara Jepang. Hal yang menyakitkan adalah perempuan perempuan muda itu harus siap setiap hari untuk melayani nafsu bejad serdadu Jepang yang tak mengenal belas kasihan. Orang orang Jepang itu menyebutnya sebagai Jugun Ianfu.

Nestapa perempuan Indonesia yang begitu malang membuat hati menangis, seorang nara sumber di acara Kick Andy menceritakan kepiluan semasa masih menjadi Jugun Ianfu, sungguh hati serasa tercabik cabik, perang selalu memberikan penderitaan, penjajahan selalu menyisakan sesak yang terasa hingga beberapa generasi berikutnya. Jugun Ianfu tak melulu ada di Indonesia, beberapa negara yang pada tahun 40an di kuasai Jepang seperti Filipina dan Korea Selatan pun tak luput dari bengisnya tentara Jepang saat kecamuk perang dunia kedua.

Episode Jugun Ianfu memberi pengetahuan yang berarti bagi penulis, kisah nara sumber yang sudah sepuh namun begitu tegar bercerita tentang kisah kelamnya membuka fakta bahwa perempua Indonesia di zaman pendudukan epang begitu memelas. Entahlah apakah pemeritah Jepang saat ini telah meminta maaf atau belum dengan ulah serdadunya yang tak berperi kemanusiaan.

Ada banyak talkshow di televisi dan satu yang spesial adalah Kick Andy, acaranya inspiratif dan tak heran Kick Andy pernah menyabet penghargaan di ajang Panasonic Award untuk kategori acara Presenter Talkshow Variety & Entertainment tahun 2010 dan 2011. Dan di tahun 2009 dan 2010 Kick Andy di nobatkan sebagai pemenang di ajang Panasonic Award sebagai jawara Program News Talk Show. Penghargaan yang sangat pantas untuk acara yang membuat banyak orang terinspirasi.

2 komentar:

  1. Kick Andy memang asyik buat ditonton... Inspiratif pakai banget ya...

    BalasHapus
  2. kick andy emang kece ya. inspiratif banget acaranya. selalu menampilkan orang-orang yang menginspirasi

    BalasHapus