Pages

Selasa, Juli 24, 2018

Belajar Dari Ketekunan Korea(Selatan) Menularkan Virus Budaya KPOP dan Drakor



                                                Aktor Korea Selatan yang harus ikut wajib militer, Won BIn(sumber poto:ASIAN WIKI)

        

Nggak bisa membandingkan plus minus dari KPOP dan juga drama Korea atau drakor, dua duanya bukan yang bisa membuka perhatian saya, namun dari segi pemasaran mungkin ini sesuatu hal yang bisa kita angkat jempol bagi para seniman Korea untuk menularkan virus budaya KPOP dan juga drakor sehingga melintasi batas negara. Jika di tanya penyanyi KPOP yang paling keren, sejujurnya nggak bisa jawab, atau drakor manakah yang paling membuat pemirsa termehek mehek, maka saya pun akan angkat tangan, nyerah.

Belum pernah saya menonton sebuah film besutan sutradara asal Korea Selatam, dan menyimak tuntas film bergenre ala Korea. Atau hapal lagu lagu hits dari negeri ginseng yang di bawakan grup grup asal Korea baik itu grup yang perempuan atau pun laki laki. Satu satunya bintang film Korea yang pernah saya hapal adalah Won Bin, itu pun bukan karena ia main di film apa atau ia pernah membintangi drama Korea.

Ketertarikan saya untuk menelaah sosok Won Bin adalah karena berita tentang wajib militer yang harus ia ikuti, maklumlah suasana negeri Korea Selatan yang masih berseteru dengan Kora Utara mewajibkan warga negara yang telah cukup umur harus mengikuti wajib militer, siapa pun itu, dan tak terkecuali adalah sosok Won Bin yang konon merupakan aktor paling terkenal di Korea Selatan pada era tahun 2000 an.

Jika di tanya plus minus KPOP dan drama Korea, jadi kepikiran dengan banyaknya orang yang ingin terkenal di jalur entertainment, maka sudah pasti persaingan juga begitu ketat dan ini membuat peluang masing masing calon artis sangatlah kompetitif. Butuh latihan super ekstra bagi mereka untuk bisa menjadi bintang ternama yang di kagumi jutaan penggemar, bukan saja dari Korea Selatan lho namun negara negara lain yang juga termasuk Indonesia tentunya.

Oh iya satu pemusik asal Korea yang namanya begitu melejit dengan single hits “Gangnam Style” yakni Psy adalah salah satu contoh sukses artis Korea, lagu Gangnam Style di tonton satu milyar lebih di chanel youtube dan ini termasuk spektakuler untuk artis dari kawasan Asia, hingga saat ini rekor penonton youtube tampaknya Psy yang pegang.

Soal minus KPOP dan juga drakor, mungkin saran saya mah jangan terlalu berlebihan deh kalau nonton drama Korea, biasanya setting cerita akan di bikin penasaran dari episode ke episode, nah jadi deh kebanyakan nongkrongin tivi dan bisa bisa lupa mandi hihi. Atau terlalu ngefans dengan segala yang berbau Korea eh jadi ngikut ngikut trend padahal mah kalau jadi diri sendiri kan lebih oke gitu deh.

Mohon maaf banget ODOP kali ini serasa berat pembahasannya bagi saya, soalnya drama Korea dan juga KPOP bukan hal yang saya perhatikan, bukan sombong nih, saya mah lebih suka warna pop Indonesia, yup grup rock Indonesia musik nya keren keren lho dan mereka mampu memainkan alat musik, bukan melulu mengandalkan tampang yang udah di permak sana sini, lagu pun di bawain bareng bareng dengan iringan musik yang bukan mereka mainkan, yah namanya juga KPOP.
Meski pun juga ada sih grup Korea yang memainkan alat musik, tapi memang selera berpulang kepada masing masing orang ya, jujur rasanya lega saat mengakhiri ini tulisan  tentang drakor dan juga KPOP, jika kurang berkenan mohon maaf ya, saya mah tahunya Won Bin doang nih hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar