Pages

Rabu, Juli 25, 2018

Buku Serial Lima Sekawan Yang Selalu Memikat Meski Di Baca Berulang Kali


                                                Buku serial Lima Sekawan yang selalu menyajikan petualangan seru(dokpri)

       

Petualangan seru akan tersaji jika membaca serial Lima Sekawan karya Enid Blyton, dengan setting pedesaan di Inggris tahun 40an dan cerita cerita yang begitu menarik, tentu sayang banget jika melewatkan serial Lima Sekawan sebagai buku paling berpengaruh dalam kehidupan saya. Seneng banget jika dapat pinjaman buku serial yang mempunyai lima karakter dalam penokohannya. Ada Julian yang merupakan ketua geng Lima Sekawan, ada George yang sebenarnya bernama Georgina, anak perempuan tomboy yang senang jika di anggap sebagai anak laki laki, Dick  yang merupakan adik Julian, Anne  merupakan anggota termuda dari keluarga yang suka memasak dan menyediakan suplai makanan untuk Lima Sekawan saat berpetualang.

Sedangkan anggota terakhir adalah si Timmy, seekor anjing pemberani yang sangat membantu jika bertemu dengan musuh musuh Lima Sekawan saat berpetualang dan menjadi anjing pelindung bagi keempat anak yang gemar berpergian dan memecahkan misteri yang mereka hadapi.

Lima Sekawan telah banyak di terjemahkan dalam berbagai bahasa, serial ini termasuk buku yang paling laris di dunia, beruntung banget ada karya karya terjemahan dalam bahasa Indonesia, jadi inget dahulu saat harus bergantian membaca serial Lima Sekawan dan sesaat setelah membaca ingin rasanya berpetualang menyusuri hutan, membelah lautan dan juga menemukan misteri misteri di sekitaran, ya mirip mirip toko Lima Sekawan itu deh.

Kebiasaan orang orang Inggris saat sore dengan menyebut “tea time” waktunya minum teh dengan penganan pendamping merupakan tradisi yang acap kali hadir dalam setting cerita.Kuliner zaman old seperti limun jahe, permen jahe, daging goreng, roti oles mentega menjadi makanan dan minuman favorit anggota Lima Sekawan.

Buku buku Lima Sekawan karangan Enid Blyton memang top banget deh, tak ada kesan menggurui, ceritanya alamiah dan natural banget. Tentang kegembiraan anak anak saat menikmati liburan, dengan bumbu bumbu cerita detektif dan juga misteri yang memikat sehingga siapa pun yang membaca petualangannya seoala berada dalam alur cerita. Penggambaran Enid Blyton cukup detil lho, tentang langit biru musim panas, ladang pertanian, sungai yang bisa di pakai mandi, beningnya danau yang membuat kita seakan turut juga menikmati keindahan alam.

Cerita Lima Sekawan begitu mengharu biru, menegangkan karena biar bagai mana pun tokoh tokoh dari buku besutan Enid Blyton adalah anak anak, mereka kerap berhadapan dengan orang orang dewasa yang mempunyai karakter degil, rakus dan juga sombong. Namun pada akhir cerita ke empatnya dan termasuk si Timmy hehe mampu memecahkan misteri misteri dalam petualangan mereka.

Inspirasi dari buku Lima Sekawan adalah tentang lekatnya persaudaran, saling menyayangi dan juga tentang keberanian untuk mampu tenang meski keadaan begitu sulit dan mencekam dan berkat kerja sama dan kekompakan akhirnya mereka mampu mengatasi kesulitan dan inilah yang membuat buku Lima Sekawan selalu enak di baca dan nggak pernah ngebosenin.

Meski memang setting cerita di tahun 40an namun tetap saja aura kegembiraan dan ketegangan selalu menjadi bumbu yang memikat. Hingga saat ini buku petualangan Lima Sekawan terus mengalami cetak ulang dan menjadi salah satu buku terpopuler di jagad raya. Kisah kisah petualangan Lima Sekawan menjadi bacaan yang begitu luar biasa, nggak rugi deh baca buku serial Lima Sekawan dan nikmati keseruan cerita yang keren ini, Inggris di tahun 40 an masih banyak burung hantu, kereta yang di tarik kuda, padang rumput, bukit yang masih hijau serta aneka kekhasan kuliner di tahun 40an. Top banget deh Lima Sekawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar