Pages

Selasa, Juli 10, 2018

Mudik Nyaman Dengan Kualitas Pangan, Obat Obatan Dan Kosmetik Yang Tak Bikin Was Was



                    Mudik lebaran dan bertemu dengan saudara selalu menjadi moment berharga(dokpri)


     Indonesia dengan segala keunikannya dalam beragam hal membuat kita selalu bersyukur berada di negeri yang mempunyai kultur dan budaya yang begitu penuh pesona. Salah satu kultur yang tak bisa di nafikan adalah mudik, sebua perjalanan untuk kembali ke kampung halaman dan merayakan hari yang di nanti nati setelah melaksanakan ibadah di bulan suci. Lebaran dalam bahasa Indonesia, Iedul Fitri di 1 Syawal menjadi magnet besar bagi para perantau untuk kembali pulang.

Maka bergelombang pula para pemudik menuju tempat di mana ia di masa kecil tumbuh dan berkembang dengan segala kenangan, kampung halaman yang di rindukan setiap saat, rela melewati ratusan kilo meter untuk bersegera pulang dan bertemu keluarga. Di butuhkan banyak pengorbanan untuk mencapai kampung tercinta. Persiapan mudik harus cermat memilih barang bawaan untuk perbekalan, mulai dari pangan, obat obatan dan juga kosmetika.

Mudik akan menyenangkan bila dalam keadaan bugar hingga menuju kampung dan nantinya kembali lagi untuk beraktifitas sedia kala pasca lebaran, di butuhkan asupan pangan yang berkualitas, jika satu ketika pun kondisi tidak fit karena aktifitas yang seabarek di saat moment lebaran, pilih lah obat obatan yang kemasannya utuh , pastikan membaca informasi yang tertera di label dan yang perlu kita cek adalah memiliki izin edar dari BPOM RI, jangan lupa pula tentang masa kedaluarsa. Hal ini pun berlaku juga untuk kosmetika yang kita pakai ya.

Konsumen Milenial Nan Cerdas Pasti Ingat Cek “KLIK”


Di era internet dengan informasi yang bisa di dapat dalam satu genggaman, berita berita bisa dengan mudah kita baca sebagai bahan referensi untuk memutuskan membeli sebuah produk, namun di balik itu semua kita pun di tuntut lebih cerdas memilih barang yang akan di gunakan. Sosial media pun bisa kita akses dengan mudah sehingga bijak menggunakan produk adalah sebuah keniscayaan. Bisa lho kita akses BPOM di www.pom.go.id , selain itu interaksi dua arah dapat di lakukan dengan menggunakan contact center yang tersambung di nomor 1500533. Nomor yang bisa di hubungi oleh para konsumen.

Kaum milenial tentunya konsumen yang cerdas dan anti hoak, BPOM RI pun memiliki akun akun di twitter dengan akun @BPOM_RI , Instagram dan juga Facebook. Semua informasi tentang pangan dan obat obatan serta kosmetika bisa kita ketahui dari sumber yang terpercaya. Tagline Cek KLIK memberi edukasi agar konsumen Indonesia tetap memiliki kewaspadaan saat membeli. Dengan Cek KLIK rasa was was pun menjauh, cek Kemasan, cek Label, Cek Izin Edar dan cek Kadaluarsa.

Cek Kemasan mencakup untuk memeriksa fisik dan kemasan produk, apakah benar benar layak di gunakan atau di konsumsi. Cek Label di perlukan agar kita tahu tentang produk tersebut mempunyai komposisi bahan yang nyata, nama produknya, misal untuk obat tertera kategori obat, kegunaan hingga dosis yang seharusnya di konsumsi serta ada etiket untuk penyimpanan. Yang juga menjadi keniscayaan bagi konsumen adalah cek juga izin edar. Memastikan sebuah produk memiliki izin edar dari BPOM merupakan hal yang baik, oh iya produk yang telah teregistrasi BPOM dapat di unduh loh di playstore atau cek aja langsung di cekbpom.pom.go.id.

Yang terakhir dari KLIK adalah cek Kadaluarsa suatu pangan maupun  obat obatan, karena jika mengetahui masa kadaluarsa mengkonsumsi nya pun nggak di liputi kegundahan karena jelas masa kadaluarsa nya.
Menikmati Jajanan Khas Masa Kecil Di Saat Mudik, Kebahagiaan YangTak Bisa Terlupakan 

                              Jajanan mengingatkan saat kecil dulu(dokpri)


Kampung halaman selalu memanggil di saat saat bulan Syawal menyapa, keriaan kampung seakan memancarkan binar kegembiraan. Hampir semua perantau akan merindukan moment mudik, mengenang kembali keping keping nostalgia di kampung yang dahulu menjadi tempat terindah untuk bermain. Bagi anak anak main adalah hal yang menyenangkan tapi tanpa jajan main pun terasa hampa, dahulu sering kali mencicipi makanan ringan, wafer cokelat, permen dan masa masa itu terasa indah nian.

Kembali ke kampung saat lebaran, cukup terkejut ketika melihat kembali permen yang dulu mengisi hari hari bermain, ada juga makanan ringan hingga wafer coklat yang legend banget, ternyata produk produk jadul itu tetap mengisi etalase warung di dekat rumah. Ada makanan ringan yang rasa nya tak berubah, seperti dahulu dan tentunya tetap enak. Malah saat ini ada kejutan lho, acap kali terselip hadiah berupa uang kertas dengan nominal dua ribu yang ada di dalam kemasan.


                               Kembang gula legend nih, sensasi mint nya nendang abis(dokpri)


Yang amazing adalah melihat penampakan kembang gula dengan bungkus warna biru, permen yang sepertinya tak mau terhapus zaman, yup permen bercita rasa pedas dari rasa mint, yang dulu kerap berada di kantong dan menemani nonton layar lancap. Produk jadul ini tetap bertahan di tengah maraknya barang sejenis yang memiliki kemasan lebih wah, kembang gula “Davos” memiliki kode produksi dari BPOM RI dan mencantumkan pula masa kadaluarsanya.

Sesuatu banget deh menikmati produk pangan yang dari dahulu pun jajanan tersebut telah hadir mengisi keluguan masa kecil akan jajanan yang murah meriah.

Tetap Menjaga Penampilan Saat Mudik Itu Perlu Lho

                               Penampilan freshs nih meski mudik juga, ini rahasianya(dokpri)



Kebayang banget suasana mudik yang lalu lintas pun bisa menimbulkan kemacetan, mudik dengan beragam moda transportasinya, belum lagi saat di kampung ketika lebaran harus bersilahturahmi dengan sahabat, famili atau pun kerabat baik yang. Nggak baik juga lho moment lebaran penampilan kita nggak fresh. Selain memang sewajarnya seorang muslim menjaga kesehatan, nggak banget deh tampil lecek di saat kumpul dengan keluarga. Satu satunya andalan yang memboyong produk pembersih untuk wajah, atau pola obat kumur dan juga deodorant.

Kesan nya pesolek banget ya? Dalam takaran tertentu dan sewajarnya sangat mungkin kita pun harus tampil pede dong di hari spesial. Menjalani lebaran dengan membawa perlengkapan kosmetik untuk pria tentu sebuah keuntungan dan mudik pun jangan ngenakin lho, nggak percaya? Cobain deh serasa level tamvan meningkat gitu deh heheh.

Siap Bawa Obat Obatan Pribadi Agar Tetap Bugar Di Saat Mudik
                                       Obat obatan pribadi wajib di angkut saat mudik(dokpri)


Wilayah Kuningan dengan gunung Ciremai nya dan kontur tanah bebukitan dan hawa yang sangat sejuk, berbeda dengan Bekasi yang panas, acap kali perubahan suhu berpengaruh terhadap daya tahan tubuh, perlu juga ternyata membawa obat obatan pribadi untuk sekedar berjaga, dan sesuatu yang kadang terjadi pada saya adalah kram di tengah malam, ketika terbangun dari tidur, daerah betis serasa ketarik gitu, sakit sudah tentu. Namun satu hal yang tak lupa, obat obatan pribadi biasanya menemani bila ada perjalanan dalam kurun waktu yang cukup lama dan jauh.

Obat obatan ini lah yang menjadi andalan, minyak urut, balsem dan juga krim yang meringankan pegal pegal, nyeri sendi dan otot. Meski nggak sering kena kram di saat malam hari tapi ada saja waktu kram itu datang, hmm lumayan dengan persiapan matang dan membawa obat obatan pribadi, bila ada terasa nyeri cukup di oles dan diamkan beberapa jenak dan betis pun berangsur angsur terbebas dari rasa kram.

Nikmati mudik dan dapatkan keceriaannya, banyak sekali cerita cerita seputar mudik. Meski menghadapi kemacetan namun semua itu terbayar lunas saat tiba di rumah dan bertemu dengan orang tua. Mudik asyik itu kita tetap sehat dengan mengkonsumsi pangan yang berkualitas sembari juga jangan lupa ya cek KLIK itu sehingga mudik pun jadi seru seruan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar