Pages

Kamis, Februari 14, 2019

Bukan Salah Bunda Mengandung

                  Sandiaga Uno sungkem ke ibunya(dok:kompas com)


Di belahan bumi mana pun seorang ibu akan all out membela anaknya, pembelaan itu bisa ungkapkan dengan kata kata ataupun dengan diam dalam doa. Namun percayalah seorang ibu akan memastikan rasa aman meski mungkin anaknya telah berkembang menjadi dewasa sekalipun.

Nggak percaya? Pulanglah ke rumah ibu di kampung halaman, ada beberapa hal yang dilakukan ibu untuk kita, seolah olah kita yang sudah dewasa adalah bocah kecil yang dulu tangannya masih tergenggam kuat di gandengan ibu.

Saat ini ketika konstelasi pilpres begitu kuat. Seorang ibu yang merupakan bundanya calon wakil presiden Sandiaga Uno, merasa keberatan dengan tagar “Sandiwara Uno".

Perempuan sepuh bernama Mien Uno tak habis pikir dengan orang orang yang menyematkan sebutan Sandiwara Uno dan merujuk tentang banyaknya kebohongan Sandiaga Uno ketika melaksanakan kampanye pilpres.
Ibu Mien Uno merasa berang dan sakit hati taktala anaknya di olok olok seperti itu dan beliau ingin berhadapan dengan orang orang yang menyebarkan frasa Sandiwara Uno.

Setelah Ibu Mien Uno menumpahkan kekesalannya, netizen yang tidak pro Sandiaga langsung membully Sandiaga Uno sebagai anak mami, dan meme meme olok olok pun bertebaran. Netizen menasehati agar Ibu Mien Uno bisa sesabar ibunya Jokowi, karena bertahun tahun anaknya di bully tapi tetap diam dan tak berbicara ke media.
Ini menjadi menarik di simak nih tentang sikap seorang ibu, menurut penulis, tak sepenuhnya salah jika Ibu Mien Uno ber reaksi, hak seorang ibu melakukan pembelaan terhadap anaknya.

Dan jika membandingkan dengan ibunya pak Jokowi yang hanya diam ketika anaknya di bully, ini tergantung respon masing masing ibu.

Dan akhirnya adalah netizen lah yang selalu benar hehe, bagi seorang anak, ibu adalah segalanya, tapi bagi seorang ibu anak adalah lebih dari segalanya.
Cool calm, percayalah ibu adalah sosok hebat bagi kita semua, bukan melulu ibu dari seorang capres atau cawapres, seluruh ibu di seluruh dunia adalah orang yang hebat.

Ayo yang jauh dari ibunya, telepon sekarang dan ucapkan betapa kita mencintai ibu selamanya.Yang setuju komen ya di lapak ini.

1 komentar: