Pages

Senin, Oktober 14, 2019

Duel Klasik Manchester United VS Liverpool Di Pekan ke 9



Gelandang United,Paul Pogba diragukan tampil melawan Liverpool(dok:SQUAWKANEWS)


Pekan ke 9 Liga Premiere Inggris akan tersaji dengan duel klasik antara Setan Merah kontra Si Merah, klub Manchester United yang hingga saat ini terpaku di peringkat 12 dengan dua kali menang, tiga kali kalah dan tiga kali seri, mendulang 12 point.
Sedangkan Liverpool tampil trengginas dengan menyapu bersih seluruh pertandingan dan mengemas 24 point.

Peringkat pertama EPL kontra peringkat 12, terlihat timpang memang, pemilik 20 gelar liga Inggris sepertinya belum menemukan penampilan terbaiknya sejauh ini. Bagi Manchester United peringkat 12 bukanlah habitat mereka, namun persaingan EPL yang kompetitif memaksa pasukan Ole Gunner Solkjaer seolah menjauh dari orbit Big Five. Meski pada tanggal 20 Oktober 2019, United menjamu Liverpool di Old Trafford namun Setan Merah tidak di unggulkan, The Reds malah seperti diatas angin.

Fakta bahwa pasukan Juergen Klopp lebih kuat di banding United adalah statistik hingga pekan ke 8, Firminho dan kawan kawan telah menceploskan 20 gol ke gawang lawan, sedangkan Marcus Rashford dan kolega baru melesakan sembilan gol dan gawang David de Gea telah kebobolan delapan kali.

Duel yang ditunggu tunggu para pecinta bola di seluruh dunia ini pun masih tanda tanya bagi kehadiran gelandang United, Paul Pogba. Cedera yang dialami Pogba membuat management klub ketar ketir apakah Pogba bisa dipasang saat bertemu dengan musuh bebuyutan dan seteru abadi, Liverpool.

Bagi fans Liverpool kemenangan yang didapat jika menaklukan Manchester United, bukan melulu meraih tiga point namun lebih ke soal prestise. Di awal tahun 80an hingga 90an, Liverpool sangat digdaya di liga Inggris, namun nasib tragis dialami si Merah saat format diganti menjadi EPL, tak sekalipun Anfield Gank meraih trophy juara.

Manchester United dengan Alex Ferguson nya mendominasi Liga Priemiere Inggris. Saatnya kini bagi Liverpool bertaji dan meraih kejayaan yang dulu pernah direngkuh Kenny Dalglish saat merajai liga Inggris dan juga Eropa.

Yang pasti big match klasik versi Liga Inggris ini akan selalu nikmat untuk ditonton, adu racik strategi antara Ole Gunnar Solkjaer dan Juergen Klopp akan kita saksikan bersama, saat ini prediksi kemenangan berada di pihak Liverpool namun United pun tak ingin kehilangan muka di Old Trafford tentunya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar