Pages

Minggu, Oktober 13, 2019

Semoga Fase Kalah Timnas Cepat Berlalu

Punggawa timnas U23 sedang melakukan sesion latihan(dok:superball.id)


Tampaknya pecandu bola tanah air harus menunggu untuk bisa menikmati kemenangan sepak bola nasional, entah mengapa kekalahan sepertinya terus memayungi skuad Merah Putih. Setelah timnas senior dipermak Uni Emirat Arab dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 zona  Asia.

Tim merah putih U23 pun kalah saat berjumpa China U23 dalam CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019. Pasukan Indra Syafrie yang akan di persiapkan dalam ajang Sea Games di Filipina akhir tahun 2019.

Namun Nadeo Argawinata harus kejebolan dua gol tanpa balas dan timnas muda Indonesia harus mengakui keunggulan 2-0, meski turnamen yang menyertakan empat tim ini namun penting bagi persiapan Garuda Muda jelang pertandingan multi event dua tahunan ini.

Coach Indra Syafrie menurunkan trisula maut di sektor depan, Egi Maulana, Irkham Zahrul dan M Rafli bertugas untuk mampu membobol benteng pertahanan lawan, sektor tengah sebagai penghubung pos depan dan belakang di isi Sany Rizky dan Syahrian Abimanyu yang ditopang Rahmat Irianto.

Di babak pertama skor kaca mata terjadi, Egi Maulana tak bisa bergerak leluasa karena ketatnya pengawalan para pemain bertahan tim U23 China, petaka terjadi saat babak kedua, di menit 56, Tong Lei mampu membuka skor 1-0, sepuluh menit kemudian tim Garuda muda harus kebobolan kembali, kali ini Firza Andika melakukan gol bunuh diri, bola lambung yang menuju tiang jauh, salah diantisipasi, ketika ingin menghalau ke luar lapangan malah masuk ke gawang sendiri.

Pelajaran penting dari kekalahan China U23 adalah mengoptimalkan kerja sama tim dan koordinasi antar lini berjalan dengan semestinya dengan aliran bola tak gampang di rebut oleh lawan.

Untuk pertemuan kedua, Egi Maulana Vikri dan kawan kawan akan bertanding melawan Yordania di Wuhan Sport Center tanggal 13/10/2019. Semoga saja Witan Sulaeman cs mampu memberikan permainan memikat dan mampu memenangkan pertandingan.

Bersiap menuju Sea Games Filipina yang sebentar lagi akan digelar, terakhir kali Indonesia meraih medali emas saat Sea Games diadakan pada tahun 1992 di Manila. Berharap tuh Filipina tahun ini menjadikan Indonesia juara kembali.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar