Pages

Selasa, Oktober 15, 2019

Gol ke 700 Christian Ronaldo Tapi Portugal Kalah Dari Ukraina


Pemain Ukraina merayakan kemenangan atas Portugal di kualifikasi piala Eropa(dok:AFP)


Siapa tak kenal Christian Ronaldo, mega bintang asal Portugal, gocekan di lapangan maut, ganteng dan tentunya tajir. Pemain yang pernah berlabuh di sejumlah klub elite Eropa seperti Manchester United, Real Madrid dan kini Juventus.

Silih berganti dengan Lionel Messi menjadi penerima Ballon d Or dalam satu dekade terakhir, bukti bahwa Christian Ronaldo memang pemain jempolan. Untuk prestasi di timnas Portugal,mega bintang dengan bayaran selangit ini mempersembahkan piala Eropa saat turnamen ini di gelar di Perancis.

Saat itu Ronaldo dan kawan kawan membungkam Perancis dengan skor tipis 1-0. Portugal harus mempertahankan gelar juaranya yang diraih empat tahun lalu, pertandingan melawan Ukraina dalam babak kualifikasi grup B untuk memperebutkan tiket juara grup agar melenggang otomatis di putaran final piala Eropa.

Sejauh ini Christian Ronaldo telah mencetak 699 gol dari berbagai ajang pertandingan, skor 700 gol jika Ronaldo mencetak satu gol.
Meski dalam klasemen sementara Portugal tertinggal dari Ukraina, bisa saja sejarah terjadi.

Ukraina pun tak ingin kehilangan muka jika harus kalah di kandang sendiri, saat ini Ukraina di latih mantan pemain legendaris Ukraina, Andriy Shechenko. Mantan pemain AC Milan ini memformasi anak asuhnya dengan skema 4-3-3, hasilnya terbukti ampuh ketika striker Roman Yaremchuk membuat gol di menit ke 6.

Meski penguasaan bola Ukraina hanya 40% tapi mereka bermain efektif, terbukti  di menit ke 27, Andriy Yarmolenko mencetak gol dan Ukraina pun unggul 2-0, sepanjang babak pertama, Ukraina masih memimpin atas Portugal.

Pasukan Fernando Santos mencoba menggempur pertahanan Ukraina namun Andriy Piyatop yang mempunyai tinggi 190 cm ini mampu menahan gempuran para pemain Portugal. Namun Piyatop harus memungut bola dari jalanya setelah Christian Ronaldo mencetak gol dari titik putih di menit ke 72. Skor pun berubah di papan skor menjadi 2-1.

Gol Ronaldo yang di cetak di stadion NSK Olimpiskiyi, Kiev ini merupakan gol yang ke 700 bagi Christian Ronaldo namun sayang catatan mentereng ini tak bisa mengubah hasil pertandingan yakni Ukraina mampu mengalahkan Portugal.

Dalam lima pertandingan terakhir, Ukraina mengalahkan lawan lawannya dan sangat berpeluang lolos sebagai juara grup B. Untuk Portugal nampaknya harus bekerja keras lagi agar bisa lolos kualifikasi grup.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar